[ASK] BAGAIMANA CARA MENGATASI KESURUPAN MENURUT KRISTEN ? BESERTA DOA NYA ?

Syallom???

td di sekolah saya ada kesurupan massal tp saya bingung gimana cara mengatasi nya/mengusir nya/menyembuhkan nya ??? dan doa nya gimana mas/pak/mbak/buk???

Tolong Ya Kawan ???
Tq
Syallom !

Berdoa dan berpuasa, itu kata Tuhan Yesus.

pertanyaan saya lho mas? -_- cara mengatasi orang kesurupan/mnyembuhkan nya gmna? beserta doa nya gmana?

masa “Puasa” apakah sempet2 nya puasa org saya tanya nya cara ngatasi orang dan doa nya!

Teman saya punya cara yang rada vulgar, tapi manjur katanya. Dia pernah praktekkin ke orang yang kesurupan. Waktu diminta membantu orang yang kesurupan, di masuk ke WC dulu dan memasukkan jari telunjuknya diantara (maaf) pantatnya, kemudian jari tersebut ditaruh di lubang hidung si korban kesurupan. Katanya sih langsung bersin-bersin si orang kesurupan tadi.

Re: [ASK] BAGAIMANA CARA MENGATASI KESURUPAN MENURUT Kristen ? BESERTA DOA NYA ?

boleh main-main disini DISKUSI SOAL ARWAH ORANG MATI DI BUMI - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com

Kelihatannya kejadian sudah selesai, dan mungkin akan terjadi lagi ditempat yang sama (biasanya) dan akan berakhir setelah seluruh angkatan tahun-tahun itu selelsai sekolah (biasanya juga).

Kejadian ini lebih tepat disebut Mass Hyteria http://en.wikipedia.org/wiki/Mass_hysteria
Kondisi spikologis sekumpulan orang yang tertekan dan mengalami stress yang tinggi dan tidak dapat keluar tetapi dipendam. Bisa karena tekanan pelajaran, ancaman guru, ketakutan tidak naik atau tidak lulus, dan keharusan menjaid orang lain membuat sekumpulan stress tersebut merusak ego-state (teori Daniel J. Siegel) sehingga pada suatu titik tertentu tidak dapat dibendung lagi secara tidak sadar akan melahirkan gejala seperti kesurupan. Dan hal ini dapat bereaksi terhadap orang-orang disekitarnya (menular) yang mengalami masalah ego-state yang sama sehingga kita melihat seperti sekumpulan orang kesurupan.

Penangannya adalah dengan terapi spikologi. Penangan petama adalah dengan memberikan rasa nyaman dan aman kepada mereka, memberikan stimulus ke otak mereka untuk membuat dirinya tenang. Pelukan kasih, lagu merdu, belaian, kata-kata lembut yang indah, nada-nada dan sejenisnya dapat membantu menstimulus positif otak mereka.

Seperti halnya pasien psikiater, masing- masing orang hendaknya dilayani secara pribadi satu-satu dan satu dengan yang lainnya dipisah agar hosteria yang memicu segala gangguan mental lainnya seperti schizophrenia, sindrom Gilles de la Tourette dan dissociative identity disorder tidak malah menjadi-jadi.

Sedangkan kesurupan setan yang sebenarnya, terjadi biasanya bukan di sekolah atau ditempat dimana tingkat stress tinggi dan bukan hanya menyasar remaja sedang mencari jatidirinya yang mendapat tekanan untuk menjadi sosok lain yang tidak mampu mereka gapai, tetapi di dalam kondisi yang biasa saja dan bersifat menetap (bukan temprori).

Apa yang harus anda lakukan? Buat mereka merasa nyaman dan gantilah seragam anda jika ingin menolongnya. Jika ada tidak memiliki pengalaman dalam menangani orang yang depresi dan stress, sebaiknya bantu doa saja.

Nah, berarti bau-bauan yang agak menyengat, jika diterapkan sesuai teori dari referensi bro Krispus, bisa juga memberikan hasil kan?

pahami dulu Roh-Jiwa-Tubuh
suatu analisa yang paling singkat ada dipernyataan Paulus :

1 Korintus 14:14 Sebab jika aku berdoa dengan bahasa roh, maka rohkulah yang berdoa, tetapi akal budiku tidak turut berdoa.
ada fungsi yang berbeda / bertolak belakang antara cakupan wilayah roh dengan akal budi (jiwa)

jika roh bekerja maka akal budi tidak bekerja, sebaliknya pun seperti itu, di point yg seimbang keduanya ada di tataran yang sama.

  1. jadi jika ada kerasukan, cara2 yang diatas bisa dipergunakan : dengan bau2an, dengan pijit, dengan rangsangan di tubuh / jiwa, maka pelan2 kesadaran akan dibawa naik.

cara lain:
2. Memakai kuasa, seperti yg dilakukan Paulus 16:17 : dengan otoritas anak Allah / mandat tertentu.
3. Pengurapan : dengan minyak urapan, anggur perjamuan dsb… : dengan ketepatan seperti Tuhan mau.
4. Urapan tertentu membuat kesurupan bisa sadar : pengurapan seseorang dari Tuhan bisa membuat roh jahat yang bekerja langsung kabur karena tidak tahan akan pancaran kekudusan Tuhan di bait kita.

doa tanya Tuhan …caranya kudu bgm? spy ngga salah…dan dituntut balik iblis.
klo Tuhan ngga gerakkan /suruh ya jangan dilakukan .

OK TQ Gan !

Yah, masak Tuhan tega? Yesus aja gak tega liat orang Gerasa itu…

ya …maka hrs tanya Tuhan boleh ngga dilayani … ?
jangan smp terjd seperti anak skewa.

krn untuk melayani pelepasan /roh yang merasuk itu klo celah terbuka malah kita nya yg diserang .

Apakah kamu percaya Yesus dan sdh menerima DIA SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT ?

1Yoh 4:4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

kalau pak Jokowi dulu tangannya diberi air es kemudian ditempelkan tuh kejidat si orang kesurupan :smiley: manjur

Anak-anak Skewa kan bukan pengikut Kristus?
Lain soal doang ini.
:slight_smile:

anak imam :smiley:

Sodara percaya Yesus pun …untuk peperangan rohani sodara hrs siap … klo tidak siap celah terbuka … sodara sendiri yg akan dpt serangan balik …

pergunakan lengkap senjata Allah … hati sodara betul2 hrs kudus ngga boleh ada kepahitan dengan siapapun…

imam Yahudi kan? Bukan imam pengikut Kristus.

ngikut Yesus…ttp ngga kenal Yesus

Lha kalo saya tahu nama anda, tapi gak kenal anda, masa saya bisa dibilang ngikut anda?
:cheesy:

Yg kesurupan percaya Yesus? Aku agak bingung ko org sama Tuhan (asli) bisa kesurupan?
Ibu kos ku pernah punya pembantu yg kesurupan, nanti aku tanya deh. Anyway, gimana klo akui kebenaran?
Bilang, si kesurupan misal X.
X sudah jadi anak Allah Bapa di dalam Tuhan Yesus. Dengan nama Tuhan Yesus, kamu roh jahat aku usir dari org ini dan pergi u jgn hinggap di siapa2 lagi.
Ingat Yesus sudah berkali2 di alkitab mengusir roh jahat. roh itu ga punya hak atas anak Tuhan karena dia sudah di tebus dgn darah TY. Sehingga dapat hak jadi anak Tuhan. setan itu dibawah anak Tuhan.

Klo ga mau keluar, apa mungkin org mati. Klo iya, ya bantuin buat percaya Yesus.