[ask] berapakah biaya untuk dibabtis menjadi seorang kristen ?

gan tny dong sorie kl salah room tanyanya , kalau misal mau dibabtis itu biaya nya biasanya berapa ya gan ?
terima kasih
Tuhan memberkati :slight_smile:

kalo babtis selam bayar ga tuh gan ? kalo jaman Yesus kan ga bayar ama Yohannes . kalau bayar berapa yang harus dibayar apakah sukarela ataukah ada patokan harganya dan tiap gereja berbeda beda ?

setau saya, gak ada biaya untuk baptis…

ou thanks ya jawabannya
soalnya besok saya mau dibabtis , saya tanya temen saya bayar berapa kata dia tenang aja semua dia ud urus cukup berdoa minta petunjuk ama Tuhan aja katanya , jd nya malah tidak enak hati kalau harus bayar tapi saya malah gratis heheh
mohon doanya ya teman teman :slight_smile:

apakah anda sudah mengerti apa sebenarnya di baptis ?

klo sudah mengerti, selamat dan lakukanlah…

Puji Tuhan sudah gan
beruntungnya saya ada temen SPK yang baik hati yg mau bimbing n jelasin ga bosen bosen :slight_smile:
terima kasih gan , salam kenal :slight_smile:

salam kenal juga,
selamata memasuki “hidup baru” dalam Tuhan Yesus Kristus :afro:

jadi inget OREO… :ashamed0002:

BISA DICELUPIN ngga?
BISA.

Biaya nya mahal…
Just kidding.
Biayanya sepemahamanku dan seharusnya gratis lah.
Klo anda harus bayar agar dapat dibaptis baru aneh.

Cth: A kasih kamu kado. Kado ini bkn karena kamu baik atau apapun. Kamu ga berbuat apa2. Kado ini gratis.
Karena kadonya gratis, maka kamu ga perlu bayar apa2. Andai tiba2 B / gereja bilang kamu harus bayar, itu namanya aneh.

Tapi sebenarnya sebelum dibaptis. Apa kamu tahu arti dibaptis? Apa anda sudah doa undang Tuhan ke hati anda buat jadi Lord dan Savior anda?

Harga dibaptis, ya pikul salib salah satunya, melaksanakan Firman Tuhan, dll (setau ku. Aku kristen baru 1 thn)

Pertengahan tahun 2013 aku baptis selam, nggak bayar.

Aku kluar uang bensin buat motor sendiri menuju ke kolam sama buat cetak foto 3x4 untuk ditempel di surat baptis, hehehehehe… :smiley:

mungkin beliau merasa terlalu basah dan mengatakan ada agar tidak kena celup lagi

just kidding :angel:

Kalau udah dicekup bolak balik masih biasa2 aja gimana???
Dicelup terus sampe megap2??? ;D

Betul tidak bayar tetapi anda masuk keanggotaan Gereja tersebut dan harus bayar persepuluhan tiap bulan, benar ga?

Salam… ;D

Kalau yang dimaksudkan biaya adminstrasinya? Saya rasa kebanyakan gereja gratis, tetapi jika gereja yang menarik biaya mungkin untuk biaya seperti formulir atau kartu anggota saja. Masing-masing ditetapkan sendiri oleh organisasi bukan karena ditulis oleh Alkitab atau diperintahkan Tuhan.

biayanya bukan berupa uang, tapi hidup anda. itu biaya nya dibabtis.