[ask] Cara Membuat si Doi pindah ikut TYK

met pagi, siang, sore, malam, subuh agan n’ sista :afro:

ane mau tanya,
ane punya pacar, agama’a beda, tapi ane mau lanjut ke hubungan serius,
agan" n’ Sista" punya cara gk biar si DoI mau pindah agama, dulu pernah dy q ajak waktu KKR di GBK, dy gembira, nyanyi ikut nyanyi, (dy sering dengerin lagu rohani di hape ane) …
mungkin saudara" bisa membantu …?


Happy Sunday JBU :happy0025:

bah,… dikit lagii… main sabaran… ntar lagi mau ituh… pelan2 ajak dia ke gereja terus dikit2 ajarin dia mengenal Kristus. saya yakin bisa

Pokoknya loe ga ninggalin Kristus, da point penting. Jangan sampai menjual Kristus demi nikmatnya kawin.

Soal doi, kalau memang kehendak Tuhan, dia akan mau menerima Yesus, bahkan moga-moga lebih cinta Yesus ketimbang ama loe.

point penting yg kudu harus dipegang dia jangan pindah agama karena sayang sama kmu tapi karena dia memang mengenal pribadi TYK, krn menerima TYK krna kmu akhirnya tdk akan maksimal kawan, tapi ketika dia menerima TYK krna sudah mengalami sendri Kasih Tuhan, dan menerima TYK sbgai Juru slamatnya bukan karena paksaan dan takut kehilangan kamu, melainkan karena dia sungguh2 percaya TYK…tetaplah bertekun dlm doa, dan jadilah pribadi yang benar2 takut akan TYK… :afro: :afro: :happy0025:

wew… kalo cuma karena dia ikut gembira waktu di kkr itu bukan jaminan ‘sedikit lagi’

saya bahkan sudah melihat banyak yang mau ikut TYK (ampe angkat tangan, maju ke depan, ikut altar call) tetapi beberapa minggu kemudian sudah tidak berminat lagi ke gereja.

gak semua KKR, tetapi banyak banget KKR yang jago banget mengangkat emosi yang hadir, jadi mereka berasa lebih gimana gitu.

kalau cara kudusnya sich didoakan, pake puasa aja sekalian, ini khan emang untuk sesuatu yang serius (menurut anda).
ditambah dengan coba bawa2 topik TYK ke dalam pembicaraan se-hari2? lihat bagaimana jawaban dia dan lihat apakah dia balik tanya tentang TYK sebagai bukti awal dia tertarik dengan TYK.
contoh:

  1. " khan kamu sudah sering ikut kebaktian di gereja saya, menurut kamu gereja saya gimana? "
  2. “bla… bla… sama , menurut kamu gambaran kamu tentang kristen sebelum jadian sama saya dan sesudah jadian sama saya ada berbeda gak? kalau iya, apa bedanya? kalau tidak, gambaran kamu apa sich?”
  3. “di agama kamu ada larangan nikah beda agama gak? saya lagi bingung nich karena di agama saya ada larangan nikah beda agama, menurut kamu baiknya gimana?”

doakan terus… biar Tuhan jamah hatinya… dan mulai coba ajakin ke gereja…

mungkin dia sudah siap utk berpindah, but bagaimana keluarganya apakah menyetuji doi pindah…??
Disinilah masalah yg sering kali muncul…bnyk orang yg ingin berpindah agama tapi keluarganya tidak menyetujui dan bisa malah kamu yg bisa ikut dia…dapat aja keluarganya berkata : kalau kamu mencintai anak kami, tinggalkan lah “Tuhan Yesus” mu itu !!! nah itu kerap terjadi juga bro…gw sarankan utk tidak memaksa doi pindah agama…

Salam damai sejahtera dalam Kristus Yesus.

Seandainya kekasihmu adalah Islam, biarkan dia dijalannya.
Aku mengatakan demikian karena sekarang adalah masa penghakiman datang kepada Kristen.
Sesungguhnya saat ini hatiku sujud kepada Allah.
Jagalah dan tetaplah perbaikilah cara mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri sehingga lebih baik.

Berharaplah kepada Allah.
Perempuan mudah mengikut dalam mengasihi Allah dan mudah juga merubah karena bagi mereka itu bukan hal terutama bagi mereka. Bagian mereka adalah mengasihi sesama seperti diri sendiri.

Thx buat agan" n’ sista yang udah bantu kasih ide …
saya bakal coba semua saran"a …

gk ada yg mustahil jika kita percaya sama Papi Jessus :afro:

kalo dah mau ikut terus nikah,…nahh setelah nikah dia balik lagi ke keyakinannya gimana? :happy0025:

pastikan dia pindah keyakinan itu motivasinya karena kau atau PAPA J bro,…:smiley:

#pengalaman pribadiku :afro:

point pentingnya bukan gmn cara km buat dia pindah ikut TYK, tp apakah nantinya saat dia sudah ikut TYK itu benar2 krn dia sadar sepenuhnya memang membutuhkan TYK, atau hanya demi km… krn klo pada akhirnya dia mau ikut TYK hanya demi km, ke dpnnya bakal sama aja. ada kemungkinan dia kembali ke keyakinan awalnya.

intinya sih jgn paksa dia… tetap doakan dia, supaya TYK sendiri yg menyentuh hatinya sehingga dia boleh mengenal TYK secara pribadi, bukan krn km.
klo sampai kalian dah mau menikah dan dia ternyata dia tidak jd mau ikut keyakinan km, lbh baik tinggalkan… jgn spt yg teman2 dah sampaikan, jgn sampai km ‘menjual’ Tuhanmu demi kepuasan cintamu di dunia… :slight_smile:

baca jawaban2nya ribet ya… kayaknya lebih gampang kalo yang itu diputus trus cari yang seiman…

hahahahaha… jawaban singkat padat jelas. :afro:

Setuju, itu intinya

aku pernah dalam kondisi ini, kalo dipikirin emang sulit buat mutusin,…tapi jangan sia2 in bro teman hidupmu yg lebih baik yg disediain papa J dah menantimu,…

gw gx nyesel mutusin mantanku dulu yg gx seiman, setelah berdoa, dan dijawab sekarang gw dapet yg seiman, cantik, tegas, n membangun gw lebih dekat sama God dan takut akan Tuhan, di tambah dia pelayan singer lagi
digereja, dan gw bangga n bahagia punya dia

pokoknya jangan pakai logika bro, God tau yg terbaik buatMu, ikut aja jalanNya ,baik menurut kita belum tentu baik menurut God:D semangaaatttt

galak bgt kesan’a pak … klo pilihan itu 50-50 …
cz sayang bgt saya sama doi :frowning:

apa yang buat kamu sayang banget sama doi? jangan2 cuma dia yang mau sama kamu, alias kamunya yang gak laku… :slight_smile:

kalo orang dikotbahin / diinjilin terus-terusan bleneg kali… didoain ampe jingkrak-jingkrak jungkir balik juga tidak efektif.
mending bro belajar untuk berusaha hidup sebaik2nya dalam segala pikiran dan perilaku bro, sehingga si dia diharapkan bisa tertarik kepada “sumber iman” anda.
jika pada suatu waktu tiba saatnya dia membuat keputusan, hargailah keputusannya, kamu tidak pantas memaksanya secara langsung maupun secara halus.
kamu boleh mempertanyakan pendapatnya dalam rangka memahami sudut pandangnya, tetapi tetap hargailah pendapatnya.

gbu

ini adalah pilihan pertama yang harus agan pikirkan…karena menurut ane, agan udah salah terlebih dulu saat agan memutuskan untuk pacaran dengan cewek yang tidak seiman…Berdoalah, minta ampun sama Tuhan, agan harus berani mengambil sikap untuk memutuskan cewek agan…

menurutku… memang dr pacaran saja sudah harus yang seiman
(hubunganya dalam Tuhan)

Tapi klo dah gini, berusaha aja agar si dia mau jadi Kristen…
kayanya dia dah seneng denger lagu2 dah bagus lah
terus ajakin ke gereja aja , :slight_smile: hehe


wahh klo dia udah terbuka sampe mau diajak kkr gitu sih lebih gampang, sering2 aja ajakin ke gereja/ ikut acara2 gereja… pelan2 kenalin sama our Christ, mudah2an berhasil yaaa :afro:

cuma, klo nanti dia udah mau pindah, keluarganya setuju ga yaa? :smiley: *sori jadi ngelebar gini topiknya :happy0025: