(ask)mengeksploitasi karya penebusan KRISTUS di kayu salib??

gimana pendapat kalian klo ada orang yg sengaja melakukan dosa(bahkan berulang-ulang) dengan beralasan

1.KRISTUS sudah menebus dosa mereka di kayu salib sehingga dosa mereka pasti diampuni juga nantinya(mati masuk surga)

2.KRISTUS sudah membatalkan hukum Taurat

pantaskah orang Kristen berbuat demikian??krn klo ngeliat kasusnya begitu keknya udah bukan lagi mengimani karya penebusan Kristus di kayu salib tetapi mengeksploitasi.

itulah yg disebut “kristen KTP”
orang yg benar2 mengikut Yesus dalam hati, ucapan dan perbuatan. pasti ga kayak gitu…
sayangnya “kristen ASLI” kayak itu amat sangat sedikit… dibanding “kristen KTP”

  1. Keselamatan itu masih harus di kerjakan
  2. perlu diluruskan , kematian kristus telah membatalkan seluruh perintah dan ketentuan taurat
    Sebab ada Tertulis dalam PB
    P. Baru: Efesus: 2
    2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan SEGALA perintah dan ketentuannya,

Yang perlu dipertanyakan adalah adakah orang yang mengatakan taurat tidak batal,( baik seluruh atau sebagian )
itu menghargai atau tidak akan KARYA KRISTUS yang telah MEMBATALKAN TAURAT melalui kematiannya di kayu salib

Tuhan Yesus memberkati
Han

Ya, betul ,banyak sekali kristen KTP, ngaku kristen Tapi tidak menghargai karya kristus yang telah MEMBATALKAN TAURAT melalui kematiannya,
ngakunya kristen (pengikut Kristen) tapi bukannya ngajarin INJIL sesuai dengan perintah gembala agung malah ngajarin
Taurat yang justru sudah DIBATALKAN KRISTUS melalui kematiannya sebagai manusia

Sesungguhnya mereka itu adalh kaum 3M (murid musa Menyamar)

Yohanes 9
9:28 Sambil mengejek mereka berkata kepadanya: "Engkau murid orang itu tetapi kami murid-murid Musa.

Tuhan Yesus memberkati
Hanl

Matius 5:18
“Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.”

Matius 5:17
"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. "

siapa yg mengikuti Yesus disini?

lalu bagaimana dgn ayat Alkitab yg mengatakan klo keselamatan itu bukan hasil usaha manusia melainkan pemberian Allah(anugerah)??sebagian orang suka ‘lebay’ dgn ayat ini sehingga merasa tidak perlu berbuat baik(balik ke nomer 1 yg saya post di awal).

yup,orang yg bener2 mengasihi Tuhan pasti ga akan tega ‘mengeksploitasi karya penebusan Yesus di kayu salib’ untuk dengan sengaja melakukan dosa.

Shalom

Jawabannya ada di

Yudas 1:4

1:4 Sebab ternyata ada orang tertentu yang telah masuk menyelusup di tengah-tengah kamu, yaitu orang-orang yang telah lama ditentukan untuk dihukum. Mereka adalah orang-orang yang fasik, yang menyalahgunakan kasih karunia Allah kita untuk melampiaskan hawa nafsu mereka, dan yang menyangkal satu-satunya Penguasa dan Tuhan kita, YESUS KRISTUS.

Yudas mengatakan bahwa mereka adalah "penyusup " atau bisa disamakan dnegan “guru-guru palsu”

Waspadai mereka

Salam :slight_smile:

Betul sekali, mereka adalah kaum 3M yang tidak menghargai Karya penebusan Kristus yang TELAH MEMBATALKAN TAURAT
NB : Kaum 3M adalah murid MUSA MENYAMAR atau MURID MUSA MENYUSUP yang dari semula sering mencari gara gara dengan murid murid yesus maupun murid murid Yohanes pendahulunya

Yohanes 9
9:28 Sambil mengejek mereka berkata kepadanya: "Engkau murid orang itu tetapi kami murid-murid Musa.

Tuhan Yesus memberkati
Han

haha mereka adalah orang yang terus menerus berbuat dosa
Memang tidak baca ayatnya ya ?

Lucu sekali sodara

Jangan terlalu banyak membaca "buku " , baca alkitab saja

Btw modal ayat sodara hanya itu-itu saja

“Memangnya alkitab itu isinya cuman ayat itu-itu saja ya,atau jangan-jangan buku yang sodara baca isinya hanya ayat-ayat tersebut ?”

Salam :slight_smile:

Perlu diluruskan dahulu membatalkan tidak sama dengan meniadakan :

menniadakan adalah menjadikan (keadaan )Tiada atau melenyapkan
membatalkan , berarti hukumnya tetap ada tetapi hanya di batal kan (tidak dipakai sebagai dasar hukum lagi)

YESUS datang mamang bukan untuk meniadakan hukum Taurat , sebab HUKUM TAURAT INI akan dipakai YESUS Untuk manghakimi orang orang yang dibawah hukum taurat (Yaitu orang yang masih pakai hukum taurat alias Taurat Tidak batal)
sedangkan bagi orang yang tidak berada dibawah hukum Taurat (TAURAT SUDAH BATAL )ia akan berada dibawah hukum kasih karunia

Roma 3
3:19. Tetapi kita tahu, bahwa segala sesuatu yang tercantum dalam Kitab TAURAT
ditujukan kepada mereka yang hidup di BAWAH HUKUM TAURAT,

Roma 2
2:12 Sebab semua orang yang berdosa TANPA HUKUM TAURAT akan binasa [b] ]TANPA HUKUM TAURAT [/b ; dan semua orang yang berdosa DI-BAWAH HUKUM TAURAT akan dihakimi oleh HUKUM TAURAT .

======================================================================================================

3:31 Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.

Yang membatalkan Hukum taurat (bagi orang yang hidup dibawah kasih karunia ) tentunya bukan IMAN PAULUS atau iman yang lainnya melainkan taurat batal oleh KARYA KRISTUS melalui KEMATIANNYA
dan sekalilagi tentunya :
Taurat tidak boleh ditiadakan sebab akan digunakan oleh YESUS kelak untuk menghakimi orang yang hidup dibawah hukum Taurat (diluar kasih karunia dan lepas dari KRISTUS)

SEKALI LAGI
Yang membatalkan HUKUM TAURAT bukanlah IMAN PAULUS ATAUPUN IMAN MURID YESUS LAINNYA
SEBAB JELAS SEKALI DALAM EFESUS 2:15 yang MEMBATALKAN adalh KARYA AGUNG YESUS MELALUI KEMATIANNYAn
efesus2:15a
sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan HUKUM TAURAT dengan SEGALA PERINTAH dan KETENTUANNYA

Lah memang ayat yudas yang saya kutip tadi sedang membahas apa ?

Ayat yudas itu mengatakan "guru2 palsu adalah orang2 yang terus menerus berbuat dosa (menyalahgunakan kasih karunia Allah ")

Trus maksud sodara mengutip ayat-ayat ini untuk apa ?
Tidak ada hubungannya sama sekali

Sodara ini aneh (jangan terlalu banyak baca buku , nanti sodara bingung lho apa itu hukum taurat , apa itu perbuatan , apa itu dosa . Nanti sodara jadi terbalik dan mencapuradukkan semuanya )

Bung saya tau isi buku yang sodara baca . Jadi" saya tidak heran kalau argumen sodara hanya di situ-situ saja"

Salam :slight_smile:

Bro UpilDewa kalau boleh tau buku apa yang dibaca bro Hanhallim??
Kalau saya perhatikan kya nya memang bro Hanhallim agak ‘kurang suka’ dengan hukum taurat, padahal kan hukum tersebut baik ada nya, ga ada mengajarkan yang jelek2 kepada kita.
Sori bro Han… bukan bermaksud jelek, yah namanya juga kita lagi belajar kan, jadi ga ada salah nya berbagi pengetahuan…

GBU

Dosa Adalah melanggar ketentuan Allah atau melawan perbuatan Allah ;
Kalau Allah (yesus ) telah membuat Taurat JADI BATAL kemudian ada yang menentangnya dengan mengatakan tidak batal bukankah itu berlawanan dengan Karya kristus yantelah MEMBATALKAN TAURAT

Yang saya utarakan adalah Kebenaran Alkitab seperti yang tertulis dalam Alkitab dan bukan dari buku lain
Buku mana yang anda Tuduhkan ???
Dua Ayat saja sudah pada “Repot” itulah Hebatnya “Kebenaran” INJIL

tuhan Yesus Memberkati
Han

Saya sendiri merasa “HERAN” buku apa yang dimaksud, dan apakah sdr upil sudah membaca isi buku tersebut ??

Bro Forkris, Thanks udah ikut heran dengan buku yang dimaksud bro upil
Hukum Taurat Memang Baik dan Benar, Bahkan secara pasti saya bisa katakan merupakan yang TERBAIK PADA MASA BERLAKUNYA. walaupun tidak membawa kepada kesempurnaan
Akan tetapi jika sudah dibatalkan oleh kematian kristus yang telah membayar lunas melalui Kematiannya itu, kita harus LEBIH Mengharga,i Harga Yang TElah Dibayar yesus ketika mEMBATALKAN SELURUH PERINTAH DAN KETENTUAN HUKUM TAURAT, sebab Nyawanya lah yang telah dibayarkan NYA

Tuhan Yesus memberkati
Han

Trus hubungan sodara mengutip2 taurat tuh apa?

Sudah saya katakan penyusup-penyusup adalah" orang-orang yang memanfaatkan kasih karunia Allah untuk hidup terus menerus dalam dosa"

Trus apa korelasinya ayat yang sedang saya bahas dengan hukum taurat ?

Apanya yang repot ? bantahan tidak sulit

Sayangnya saya sudah cukup sering membantah sodara namun kebiasaan ad hominem sodara dengan kembali mengutip-ngutip ayat yang itu2 saja

Diskusi dengan sodara tidak akan pernah bisa mencapai tahap selanjutnya ,karena “sodara hanya akan berputar-putar di efesus 2 :15 , lukas 16:16 , perpuluhan , dan para murid musa tanpa membantah apapun argumen lawan sodara”

Sudah saya katakan pelajarilah alkitab , jangan hanya buku-buku yang mengutip ayat2 favorit sodara saja.
Sodara menolak mengakui bunyi ayat yang tidka sesuai dengan telinga sodara makanya sodara beranggapan “TIDAK SEMUA ISI ALKITAB ADLAH FIRMAN ALLAH”

salam

Haha sodara masih saja mengelak dengan pura-pura tidak tahu (jangan berbohong lho)

Sewaktu sodara mengatakan bahwa suam-suam kuku adalah hidup di antara hukum taurat dan kasih karunia seketika itu juga saya langsung mengetahuinya sumber buku yang sodara baca

"Karena hanya penulis buku itu yang menulis demikian , dan sodara sedang mengutip tulisannya "

Salam

Buku itu sangat populer bro di kalangan kristen .

Orang yang membaca buku itu “pasti tidak akan bisa lagi membedakan /mencampuradukkan hukum taurat , dosa , dan perbuatan”

Mereka akan mencampuradukkannya dan kebingungan sendiri
Argumen mereka biasanya hanya di ayat itu2 saja

Dan mereka juga akan menolak perjanjian lama (alasannya hanya sebagai sejarah )

Makanya sodara tidak akan heran jika ada member yang berkata “TIDAK SEMUA ISI ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH”

Salam

Saya mau mengabarkan kabar baik bahwa taurat telahbatal oleh kematian Kristus

Saudara upil ,
kedua Ayat yang saya kutip adalah Ayat alkitab, silakan anda buka Alkitab saudara apakah kedua ayat tersebut sama dengan ayat dalam alkitab saudara atau berbeda ???
kalau berbeda apakah alkitab anda terbitan LAI atau terbitan NEW World ??
kalau memang berbeda tentunya diskusi iningga akan ketemu

Tuhan Yesus memberkati
Han

Saya tidak pernah membaca buku tersebut, itu terserah sdr untuk mempercayai atau tidak.
tetapi kalau pun , anda belum pernah membaca efesus 2:15 atau lukas 16: 16 saya kira anda belum baca allkitab secara keseluruhan ,atau anda jarang baca alkitab sehingga belum tau kalau Hukum taurat dibatalkan oleh kematian Kristus.
Kalau anda mengharapkan mendengar kedua ayat tersebut dari Kotbah Kotbah di gereja maka kemungkina besar ayat itu tidak pernah anda dengar, karena saya sendiri pun yang sering mengembara kegereja gereja/KKR?KKR belum pernah mendengar kedua ayat itu dibacakan oleh pembicara.

Tuhan yesus memberkati
Han