[ASK]Murtadkah?

Om, awak mau tanya nih.
Awak kan berniat untuk mendalami dunia Supranatural, tetapi tetap dengan jalan Kekristenan.
Awak baca kalo meditasi tuh bisa menenangkan, tapi tidak boleh dalam Kristen.

Nah, awak kan mau belajar buka chakra dengan menggunakan BrainWave. Apakah boleh seperti itu?
Karena awak baca baca kemaren itu, bahwa kekuatan tersebut hanya berasal dari Tuhan. Tetapi kenapa banyak orang yang belajar ilmu supra yang sebenarnya mereka tidak memiliki bakat tersebut dari lahir. Juga dikatakan bahwa kita diberikan oleh Tuhan sejak kita lahir kekuatan seperti itu. Karena penyatuan Roh, jiwa, dan tubuh sudah dari zaman Adam dan Hawa. Tetapi karena mereka berbuat dosa, hanya tinggalah jiwa dan tubuh. Karena itu Astral P, telepathic, dll tidak dibenarkan. Meditasi pun tidak dibenarkan.
Apakah saya harus belajar dengan memohon pada Tuhan Yesus-kah?
Apa sebaiknya awak berhenti(sempat berhenti karena tidak ingin sesat, hingga menunggu jawaban).

Sekian, Thx.

untuk apa ??

belajarlah dari Tuhan Yesus, DIA adalah sumber kekuatan, sumber hikmat, sumber pengatahuan, kamu tidak akan goyah menghadapi “gelombang dunia” yang makin dasyat sekarang ini

satu kali kelak dunia dengan segala kemegahannya akan lenyap, tetapi bila kita dalam TUHAN akan kekal selamanya.

2Ptr 3:10 Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.

meditasi sih menurut saya tidak masalah… segala sesuatu yang penting fokus utama nya adalah untuk TUHAN… untuk itu hati2lah terhadap keegoisan… sebab suka menipu, melumpuhkan…

Berarti awak harus berhenti mempelajari ilmu supranatural ya om?
Karena tidak diberikan dari lahir?

semuanya ada di tangan anda.

seorang anak memegang 2 ekor burung, satu di tangan kiri dan satunya lagi di tangan kanan. dia menyuruh teman teman menebak, burung yang disebelah kiri atau yang disebelah kanan yang mati.

temannya bingung, gak bisa menjawab.
bila mereka bilang di sebelah kanan, maka dia akan mematikan yang sebelah kiri , demikian pula sebaliknya, akhirnya teman temannya nyerah, tergantung kamulah.

alkitab adalah jawaban dari segala keperluan anda.
anda susah
anda sedih
anda lemah
anda merasa berkekurangan
anda merasa kesepian
anda tidak berteman dan seorang diri
anda saat ini seperti perahu yang di goncang gelombang dasyat ?
anda butuh perlindungan

semua nya jawaban ada dalam ALKITAB.

salam

Baca dimana tuh? gak ada rujukannya!
ketika mau meditasi kalau gak salah harus mengosongkan diri,
artinya seorg yg sdh bertobat dimana di dlmnya ada Roh Kudus,
maka dia hrs mempersilakan Roh Kudus utk keluar > ini yg gak bener dan fatal.
GBU

@Bujek
benar yang @eta (Janeta) sampaikan " Untuk apa ? dan " semuanya ada di tangan anda. "

saya pakai bahasa yang umum saja ya .
saya sudah meempelajari dunia itu dan menekuninya dengan baik, baik " BrainWave " gelombang dengan freq yang unik-unik… . supranatural secara magic ataupun secara kekuatan dari tubuh sendiri yang katanya dari lahir sudah ada… Astral, pusatkan tenaga, dll
dan saya bisa sebutkan… hal yang kamu sebut diatas semua itu adalah hal yang belum ada apa-apanya…
karena banyak sekali yang tersembunyi di balik itu semua…

ini semua saya paham sekali…
tapi kembali lagi … Untuk apa ?..untuk apa ??.. untuk apa ???
pikirkanlah semua itu baik-baik dan dengan seksama… pikirkan… tanya TY, apakah kamu boleh menjalankan hal-hal ini… ??
mudah untuk masuknya… dan mudah sekali… tapi ketika kamu sudah masuk… bukan hal yang mudah untuk kamu keluar lagi… kamu bisa terjebak… dan buntut-buntutnya, kamu tidak akan percaya sama TY adalah Juruslamat… dan kamu akan menganggap TY adalah karangan belaka…

saya berani tegaskan… terlalu bahaya kamu masuk ke dunia itu, jika kamu tidak siap…

karena…
dari semua Supranatural itu… hampir sebagian menggunakan bantuan yang mengatakan bahwa ini adalah kekuatan tubuh kita, tapi yang sebenarnya bantuan dari dunia roh…

dan ada yang dari kekuatan tubuh sendiri, dan ini susah untuk mendefinisikannya…
contoh sederhana saja… lagu classic, mozart, bethoven… memliki frequnsi ke arah brainwave…

tapi semua seperti yang eta sampaikan
UNTUK APA ?? , semua kembali kepada kamu sendiri…

wassalam

lanjut…

mau tahu bukti yang lebih nyata yang saya alami dari kekuatan itu ??
mereka pernah coba untuk menembus saya dengan kekuatan pikiran… dan
saya hanya birbicara dalam hati " TY saya tidak mengizinkan mereka menembus saya "
dan hal ini saya tidak melawan dengan kekuatan pikirian yang saya miliki, sama sekali tidak…

dan terbukti mereka tidak bisa menembus saya… dan saya hanya senyum " tetap Tuhan ku Yesus yang lebih kuat dari semuanya " :slight_smile:

HIngga saat ini saya masih menjalankan dan menekuni dunia itu…
karena saya tahu seluk-beluknya saya tidak menyarankan anda untuk menjalani hal itu…

jika anda berkeras ingin menjalankan… terserah anda,
jika anda bimbang di tengah jalan… atau merasa ada kebingungan… jangan lupakan TY…
tekankanlah dari sekarang dan dari awal, Tuhanku adalah Yesus Kristus…

alkitab adalah jawaban dari segala keperluan anda.
anda susah
anda sedih
anda lemah
anda merasa berkekurangan
anda merasa kesepian
anda tidak berteman dan seorang diri
anda saat ini seperti perahu yang di goncang gelombang dasyat ?
anda butuh perlindungan

semua nya jawaban ada dalam ALKITAB.

wassalam

Namanya meditasi pasti mengosongkan diri. Di Alkitab banyak disebut meditasi (to meditate) yg diterjemahin sebagai merenungkan, maknanya jadi kurang intens hny merenungkan saja. Ga usah jauh2 ketika kita digereja mengawali kebaktian harus mengosongkan diri dari pikiran duniawi dan memusatkan diri pikiran kita kepada Tuhan. Begitu pula meditasi ala kristen, mengosongkan dari pikiran duniawi dan mengisi dengan pikiran tentang Tuhan.

GBU!

Haha, ada yg ngambek toh,
anda punya beda pemahaman boleh2 saja, ga usah ngotot sampe merah2 gt :cheesy:
jelas ajaran denom anda jauh berbeda
selamat bermeditasi :slight_smile:

meditasi sangat berbeda dgn merenungkan firman/bersaat teduh
oleh sebab itu dlm kekristenan lbh dipakai istilah bersaat teduh
di gereja tdk pernah disuruh bermeditasi/mengosongkan pikiran
yg ada memusatkan pikiran kpd Yesus, dan Yesus itu ada di dlm diri kita masing2
GBU

se-7 :afro:

ambillah saat teduh untuk membaca, merenungkan FT dan bersekutu dengan DIA dalam doa.

oo kalau ini mirip seperti YOGA kayaknya… cuman tangannya digenggam & paling pol ditengadahkan ke atas…

atau mirip Topo Wudo… (but with the clothes on…) hehe…

Salah satu contoh lagi: Pembahasan SUPERFISIAL NIR-Esensial… hehe…

Salam,

Saya kira fokus anda bukan pada meditasi, tetapi kepada “power” yang dijanjikan dalam dunia supranatural.

Meditasi memiliki arti yang luas, yang intinya satu, yaitu berdiam diri untuk menemukan didalam diri kita sendiri kemurnian sehingga kita dapat mengenal Tuhan saat kita dapat membuang segala yang berasal dari luar diri kita, seperti keduniawian dan hawa nafsu. Didalam kekristenan, kegiatan meditasi dapat dilakukan dengan dengan sebutan khas “saat teduh”, seperti yang dilakukan Daud.

Mazmur 139:23-24,
Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal!

Saat kita bergaul karib dengan TUHAN kita memberikan waktu kita untuk diam sesaat didalam ketenangan untuk merenungkan FirmanNya dan melihat diri kita secara keseluruhan tanpa topeng sehingga kita dapat menemukan apa yang indah yang telah dilakukan Allah dalam hidup kita dan apa yang menjadi penghalang kita untuk lebih dekat denganNya. Kondisi atau situasi seperti ini disebut meditasi.

Secara khusus meditasi memiliki pemahaman yang sempit saat dihubungkan dengan ativitas Yoga, sebab saat itu seperti halnya meditasi dalam kekristenan, meditasi dalam Yoga merupakan penjelasan Yoga sebagai sebuah kepercayaan yang prosesnya dilalui melalui meditasi.

Demikian juga dengan aliran kebatinan atau aktivitas supranatural, meditasi disana menjadi sempit artinya dengan batas-batas ilmu supranatural. Secara awam hal ini disebut semedi, yaitu aktivitas untuk mendapatkan kekuatan supranatural.

Dari mana datangnya kekuatan tersebut? Tidak seorangpun yang memiliki kekuatan tersebut menyebutnya dari setan-setan, tetapi dari Tuhan. Menyebutnya alami tetapi diberikan atau didapatkan secara tidak alami. Disebut ada sejak lahir didalam diri manusia tetapi tidak ada seorangpun lahir dengan kekuatan supranatural tersebut sebelum melakukan ritual yang mereka ajarkan untuk mendapatkan perjanjian kuasa supranatural tersebut.

Semakin modern, pangsa pasar semakin menyukai hal yang ilmiah, maka lahirlah istilah otak tengah yang merupakan kekuatan supranatural manusia, dan secara medis tidak ada satupun yang membenarkan analisa tersebut atas fungsi otak tengah yang sebenarnya. Dampak mereka yang melaukan ritual “membuka” otak tengah sama seperti dampak seorang belajar ilmu gaib dan mengisi dirinya dengan “power” dari alam yang tidak kelihatan.

Demikian dengan brainwave, merupakan salah satu marketing yang lainnya untuk mengenalkan “pengisian” kekuatan supranatural melalui meditasi secara ilmiah, walau tidak satupun ilmu alam dan kedokteran yang membenarkan hal seperti itu dari arti sebenarnya brain wave pada penderita seperti epilepsi dan sejenisnya.

Jadi nasihat saya, hati-hatilah, sebab “power” yang diberikan oleh dunia bukan berasal dari TUHAN, tetapi dari roh-roh dunia yang miskin dan lemah. Roh Kudus memberik kita kuasa, tetapi kuasa itu bukan seperti sebuah senjata yang dapat digunakan sesuka hati kita, tetapi Firman Tuhan menyatakan bahwa kuasa itu mengalir seperti yang dikehendaki oleh Roh Kudus, berbeda dengan “power” yang diberikan roh dunia yang miskin dan lemah, ditawarkan kepada manusia seperti halnya senjata yang dimiliki dipakai sesuka hati pemakai baik untuk hal yang baik atau jahat.

Dapatkah anda membedakan sekarang, jika tujuannya salah malah langkahnya juga akan salah. Jika tujuannya mencari Tuhan, silahkan meditasi secara kristiani, tetapi jika tujuannya mencari “power” yang ditawarkan roh-roh dunia maka saya katakan, lupakan semua itu, sebab anda sedang menjual hak keselamatan anda demi sepiring sub “power” yang hanya berfaedah buat show dan pamer.

menurut kamu mirip yoga, topo wudo atau apapun juga,

Tuhan mengajar untuk berdoa :

Mat 6:5 "Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.
Mat 6:6 Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.

inilah saat teduh yang indah. . .
sudahkah kamu melakukan dalam hidupmu ??

Lho mbak janet kalau gitu NGAPAIN KE GEREJA ya?
berarti PERGI KE GEREJA dan BERDOA RAMAI-RAMAI serta menyanyi KERAS-KERAS itu MELANGGAR Firman Tuhan lho…

Lho…lho… jadi Mbak Janet bilang: Kata Tuhan Ke Gereja itu TIDAK BOLEH??? sesuai kutipan di atas?

Masa gitu sih mbak?

udh ngaco belo gak karuan ,
coba saja liat TRIT2 nya :slight_smile:

klo kamu ngerti ayat tersebut, tentunya kamu gakl nulis demikian. . .
tapi sayang
kamu kurang ngerti maknanya. . . .

salam

silakan pilih,
mau Back to Bible atau Back to Rome?

kasi 5 pilihan

agar bisa bebas. . . . :cheesy: :cheesy: :cheesy:

joke only