[ASK] PAcaran dulu atau langsung tunangan?

Syalom,FK’ers. Gw mw nanya nih buat kamu semua? Ya sekalian kita saling sharing ja. Boleh kan?

Pertanyaannya begini nih,sebenernya kita boleh ga pacaran? Karena dulu nih,waktu aku masih di gereja lama,kami dilarang pacaran ( extreme banget kan!) yang boleh tuh tunangan. Nah sesudah pindah ke gereja yg baru, anak muda tuh dibolehin pacaran,asal seiman,dan saling support dengan motivasi pacaran yang baik. Ane jd binun nih…Ada ga ya,orang yg baik yang mw jawab thread gw nih,hehehehe ;D. Bagusnya gw lakuin yg mana ya?

Pertanyaan saya sebelum menjawab bro…

apa pemahaman bro tentang pacaran dan pertunangan?

Mungkin dari situ bro bisa akan tahu kenapa di gereja A beda dengan gereja B dalam hal spt itu…

Berikutnya setelah yakin maka lakukan apa yang bro yakini…

pertunangan tanpa pacaran juga boleh :happy0062:
pertungangan diawali dulu dengan pacaranh juga boleh… :happy0062:

tanpa pertungan/pacaran langsung ke pernikahan juga boleh ( bak siti nurbaya) :smiley:

Pacaran itu penting bgt sbg proses awal utk mencari calon tambatan hati. Dalam masa pacaran masih dikenal yg namanya cinta monyet. Tapi kalo tunangan merupakan tahapan yg lebih serius dng seseorang utk dilanjutkan ke jenjang pernikahan. Di sini semestinya sudah tidak ada lagi monyet…eh maksudnya cinta monyet. Jadi, pacaran itu penting bgt. Nikmatilah masa pencarian tambatan hati, jangan di saat sudah tunangan menclok sana sini kayak burung ;D

ane gagal pertamax :mad0261:

Kalau menurut ane sih gan, pacaran juga nggak apa-apa asal pacarannya sehat. Kagak pake seks, or napsu’an gitu
Tapi kalau mau langsung tunangan juga bagus sih, soalnya bisa langsung serius, jadi kagak dikirain mau main-main gitu pacarannya

HA…HA…HA…HA…Poster filmnya lucu abiz…yg jd cewenya itu R_y S_r_o ya ?

Stiap org punya pandangan masing2 ttg pacaran dulu or langsung tunangan.