Astaghfirullah, Satu dari 10 Wanita Pernah Alami Pelecehan Seks di Tempat Kerja

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY–Kasus pelecehan seksual berada pada tingkat berbahaya di tempat kerja. Berdasar jajak pendapat bersama antara Reuters dengan Ipsos secara global ditemukan satu dari 10 karyawati pernah mengalami pelecehan seksual baik oleh sesama rekan kerja atau majikannya.

Survei dilakukan dengan responden sekitar 12 ribu orang di 24 negara. Karyawati di India adalah yang paling sering mengalami pelecehan seksual dengan tingkat laporan lebih dari 26 persen.

Angka ini diikuti oleh pekerja di Cina dengan 18 persen per pelaporan pelecehan seksual, Arab Saudi 16 persen, Meksiko 13 persen dan Afrika Selatan 10 persen.

Di Italia, sembilan persen pekerja melaporkan dilecehkan secara seksual di tempat kerja, sedangkan di Brazil, Rusia, Korea Selatan dan Amerika Serikat sebanyak 8 persen pekerja didorong untuk melaporkan seks oleh seorang senior.

Survei tersebut datang sebagai peringatan bahwa pelecehan seksual di tempat kerja mempunyai kecenderungan meningkat dan beberapa kasus melibatkan profil-profil figur publik.

CEO Hewlett-Packard, Mark Hurd, mengundurkan diri pekan lalu di tengah penyelidikan mengenai berbagai klaim pelecehan seksual dan Mark McInnes, mantan CEO kelas atas pengecer Australia David Jones, berhenti pada bulan Juni setelah mengakui perilaku tidak pantas pada anggota staf perempuan.

contohnya pelecehan seksual yang sudah dilakukan itu apa ya?

sama bro aku juga pengen tau…

ayo, buat cewek2 gimana tuh hal yang termasuk pelecehan seksual?

menunggu mode on…
klo dah tau ntar biar aku peringati teman teman

peringati diri sendiri dulu…

kabur…

hahaha
klo pertanyaan gini situ paling jago nasehati…pak tua oh pak tua

pelecehannya antara lain : pura-pura nanya , tau-tau kesenggol sikut !!!

bentar2… bisa diperjelas? gimana kronologisnya?

langsung ke tkp siapa pelakunya??

yg mana yg disikut??

pasti pernah denger lelaki yg suka meremas “bagian intim wanita?”

sepertinya lelaki disini sengaja pura-pura tidak tahu!

bukan meremas tapi nyenggol, gimana itu kok pura2 dengar tau2 kesenggol sikut…

wanita jaman sekarang juga tidak naif atau bodoh, mereka pasti bisa bung membedakan mana yang meremas atau menyikut.

aku gak ikut2x… ahhh… keluar ahh dari thread ini…

lha iya memang, wanita pertama bilang senggol, yang kedua bilang remas…

sepertinya anda berpengalaman, mungkin pernah melakukannya ya? No offense :char11:

Saya punya adik perempuan, dia baru saja mengalami pelecehan seksual di busway

ckckcck alangkah piciknya lelaki yg pernah melakukannya itu dan pura-pura bodoh ketika ditegur

gw turut prihatin bro atas kebusukan lelaki yg melakukan pelecehan terhadap sodara lo, gw pribadi muak liat lelaki yg melakukan pelecehan itu
pas ditegor dia malah pura-pura bego bilang “emang saya ngapain?”
lelaki yang tidak menghormati perempuan

maksud saya nanya itu supaya yang baca bisa tau dan mencegah pelecehan itu terjadi…
seperti share dari bro orlando, buat cewek2 yg gak pernah naik busway pasti kan gak tau kondisi disana seperti apa, melalui ini kan sudah tau barangkali ada yang mau naik busway untuk pertama kali jadi bisa lebih hati2…

jika ada perempuan yang kena pelecehan seksual pasti orang disekitar hanya bisa bilang “lain kali hati-hati ya”

saya hanya bisa prihatin dengan kalimat itu karna, adik saya cukup hati-hati ketika di busway dia sudah berdiri dengan posisi yg benar, lalu ada lelaki hidung belang yg melakukan pelecehan itu

jadi sebenernya bukan wanitanya yg harus hati-hati, karna wanita pasti tahu yg seperti apa yg dimaksud pelecehan seksual
tapi para laki-laki yang harus bersikap sopan ketika berinteraksi dengan wanita

quote of the day…