Ayat yang dijual ?

Shalom FKers, ingin bertanya, bolehkah kita memasang ayat alkitab pada aksesoris yang kita kenakan, seperti misalnya John 3:16 pada strap bang barry bassist, atau gelang gelang, atau baju baju rohani seperti itu ?

  1. bagaimana kesan FKers jika melihat hal tersebut ? sombong, pamer, or “rohani banget” or gimana ?
  2. bukankah itu terlihat seperti orang farisi yah ?
  3. sebagai produsen ,apakah tidak melanggar paten ? well, pernah baca "sebarkanlah firmanKu ke segala bangsa dan ke seluruh penjuru dunia

mohon tanggapannya FKers, Shalom !

Kata saya sih boleh-boleh aja, manfaatnya untuk ngingetin kita tentang ayat tersebut dan bisa jadi kesaksian untuk orang lain akan prinsip keyakinan kita aan Firman Tuhan.

Kalo keliatan kayak orang Farisi sih tergantung niat nya aja, Tuhan yang tah kedalaman hati kta.

Ga ngelanggar paten lah, kita ga perlu bayar royalti ama Firman Tuhan. Hehehe…

Boleh ato engga nya sesuatu suh saya ngacu ke Firman Tuhan:

“Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. “Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun. - 1 Korintus 10:23…

Jadi yang perlu ditanya ke diri masing-masing sih ya masalah berguna dan membangun…

Gak apa apa, dan gak ada salahnya.
Terlebih lagi kalau bisa mengingatkan orang lain untuk membaca Alkitab, justru bagus.

Good job, brow

Biasa aja sih. Bagus malah.

Biasa aja sih. Bagus malah.

suatu bentuk tulisan dan bila bisa mengingatkan orang lain… bukankah baik…??^^

Lah? Anda sendiri koq menghakimi mereka yang pake asesoris rohani tersebut sebagai “seperti orang farisi”?

Yeshua itu juga dari golongan Farisi mazhab Rabbi Hillel loh…
:azn:

bukan menghakimi, justru ntar kita yang mengenakan dituduh seperti itu, dituduh “Sok rohani banget”
padahal kan emang tujuannya buat ngingetin sesama,

atau mungkin secara alkitabiah, mengenakan seperti itu merupakan “kesalahan” atau “pamali” or “pantang” gitu :mad0261:

  1. bagus
  2. nggak
  3. seharusnya fokus kepada menyebarkan firman bukan di paten. sama saja seperti lagu rohani.

kalau gelang masih mending, gak begitu kelihatan. kalau yang pakai jubah, baju/kaos dengan ayat2.
tergantung orang yang memakainya bagaimana apakah sebagai tindakan profetik, dsbnya.
atau pingin di lihat rohani cuman dia yang tahu dan Tuhan.

Untuk masalah sok rohani banget gpp, Tuhan yg tau mana yg buat show off mana yang ndak. gak perlu di pusingin kalau dikata2in begitu.
Ngga perlu takut di anggep beda, karena kita memang beda.

Tergantung ayat yang manayang di jual itu

misalnya Malaikhi 3:10

GBU

Ya tidak apa-apa dituduh sok rohani kalo nyatanya emang rohani beneran, ya gak? :azn:
hehehe…

Kan mending dituduh sok pinter tapi pinter beneran daripada cuman dibilang biasa-biasa aja tapi nyatanya gak tau apa-apa?
Gimana, hayo?
:smiley:

Yang dipermasalahkan Yesus kan bukan status orang Farisi atau ahli Tauratnya, tapi realitas dibaliknya. Kan banyak Farisi yang kalah bersoal jawab dengan Yesus kalo udah sampe prakteknya? Lha kalo Yesus emang tidak setuju sama orang Farisi karena Farisinya, ngapain dia mau ketemu Nikodemus? Ya gak?

Yang gak pas pake kaos yang isinya ayat tersebut kan kalo pas lagi ujian pake kaos itu, tapi ketauan nyontek. Kalo diserempet mobilnya, sekalipun gak kenapa2, langsung keluar berbagai makian sambil keluar dari mobilnya pake kaos tersebut, dll.