[b]STOP PRESS: Warga Nagan Tewas Usai Tenggak Minuman Energi[/b]

STOP PRESS: Warga Nagan Tewas Usai Tenggak Minuman Energi

Buat rekan-rekan, saya temukan di Koran Prohaba edisi Senin, 8 Juni 2009, diberitakan seorang warga di Aceh tewas setelah minum minuman energi bermerek KU** BI** produksi salah satu pabrik jamu terkemuka.


PROHABA
Senin, 8 Juni 2009
Warga Nagan Tewas Usai Tenggak Minuman Energi
Jeuram – Seorang warga Desa Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten, Nagan Raya, Mawardi (28), Sabtu (6/6) malam sekitar pukul 19.20 WIB meninggal setelah minum minuman energi yang disebut-sebut merek Kukubima. Mawardi dan kawan-kawannya minum minuman tersebut usai bermain bola di Desa Tarung Ijo, Darul Makmur.

Mawardi yang telah memiliki seorang istri dan dua orang anak itu mengembuskan nafas terakhir di Puskesmas Alue Bilie, Kecamatan Makmur setelah beberapa saat dirawat.

Menurut informasi, sekitar pukul 18.30 WIB, Mawardi yang juga karyawan PTPN-1 sempat minum minuman energi setelah bermain bola. Namun sejumlah rekan korban yang kabarnya juga minum minuman tersebut tidak mengalami musibah apa-apa.

Berdasarkan keterangan dan informasi yang berhasil dihimpun Prohaba dari sejumlah warga, tewasnya karyawan PTPN-1 Nagan Raya itu sempat menghebohkan warga lainnya. Pasalnya kasus itu baru pertama kali terjadi di wilayah itu.

Jafar Murni, seorang warga Desa Ujong Lamie, Kecamatan Darul Makmur menuturkan, korban Mawardi mengembuskan napas terakhir setelah beberapa menit dirawat di Puskesmas Alue Bilie. Dugaan sementara karena overdosis minuman berenergi.
Sejumlah warga di wilayah itu hingga kini masih trauma dengan kejadian yang menimpa Mawardi. Bahkan banyak warga yang tidak berani lagi mengkonsumsi minuman energi karena takut terjadi hal-hal yang tak diharapkan.

Kepala Puskesmas Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, dr Agus Syah Putra yang berusaha dikonfirmasi Prohaba belum berhasil, sehingga secara medis belum ada penjelasan resmi mengenai penyebab kematian Mawardi.(edi)

Untuk rekan-rekan yang gemar mengonsumsi Minuman Energi harus lebih berhati-hati. Demi kebaikan rekan-rekan jika akan mengonsumsi Minuman Energi sebaiknya baca dulu aturan pakai, daftar kandungan (ingredients), dan lihat juga produsennya. Akan lebih aman jika mengonsumsi Minuman Energi yang diproduksi perusahaan obat terkemuka nasional yang dengan jelas mencantumkan aturan pakai, menggunakan pemanis buatan yang aman, ingredients, masa kadaluwarsa dan sudah mendapatkan izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).
Sayangi jiwa dan raga anda!!!

Ini Scaning Beritanya :
http://www.pixhost.org/show/14/365876_warga-nagan-tewas-usai-tenggak-minuman-energi.jpg

Berarti emang lebih aman minnum air putih aja kali ya???