baca 1 Korintus 14 : 1 - 25; orang yang berbahasa roh

sebelumnya tolong baca dulu 1 Korintus 14 : 1 - 25

kemarin saya mengikuti sebuah kebaktian remaja bersama teman-teman saya. kami disuruh untuk mendoakan kehidupan kami dan kami pun melakukannya. beberapa dari teman saya mulai berkata-kata dalam bahasa yang aneh dan tidak terkendali. saya terus melanjutkan doa saya dan ada keinginan dalam hati saya untuk dapat berbahasa roh seperti mereka dan dipenuhi roh kudus. tetapi, saya hanya terus menangis akan kehidupan saya dan memohon kepada Tuhan untuk diberi kuasa itu, namun tidak bisa juga. akhirnya, ketika salah seorang kakak mendoakan saya, saya merasakan tubuh saya berguncang hebat dan saya berteriak luar biasa keras. dalam benak saya, hanya ada sebuah ruangan yang begitu kotor (seperti kamar mandi berlumut hitam) yang tidak bisa saya masuki bila tidak bersih. saya terus mencoba untuk membersihkannya. saya dapat mendengar apa yang dikatakan orang-orang yang sudah mengelilingi saya, namun saya tidak tahu apa yang mereka katakan. saya cuma mendengar mereka menyuruh saya untuk meminta tuhan masuk ke dalam saya, tetapi saya seperti ketakutan dan terus berteriak. saya tidak menyangka waktu begitu cepat dan ketika saya sadar, semua orang sudah mengerumuni saya.
apakah saya itu berbahasa roh? atau menolak kuasa itu?
saya mengharapkan penjelasan dari saudara sekalian.
terima kasih.

Dalam kehidupan kharismatik, anda tidak berbahasa ROh, tetapi ada sesuatu dalam hidup anda yang belum beres. Istilah mereka adalah manifestasi dari roh-roh yang mengikat dirimu, kehidupan dosa yang kamu jalani selama ini. Roh Allah menunjukan kehidupan kamu dengan gambaran tempat-tempat yang kotor dalam pengelihatan kamu.

Carilah Tuhan terus maka kamu akan menemukan kedamaian. Seharusnya sejak saat ini anda telah meninggalkan kehidupan lama anda, dan memasuki kehidupan baru (kelahiran baru) didalam Kristus.

Berbahasa Roh atau tidak, itu adalah karunia, yang diberikan oleh Roh Kudus sesuai kehendakNya. Saat anda bersungguh-sungguh memohon kehadiranNya, Roh Kudus akan hadir dalam hidup anda. Ada 12 karunia Roh Kudus yang dapat Ia berikan dalam hidup anda, bukan sekedar bahasa Roh.

namun, ketika saya membaca nats alkitab di atas, khususnya ayat 22, saya merasa bingung. apakah bahasa roh hanya akan terjadi pada orang tidak beriman saja? padahal, hati saya mengatakan bahwa saya tidak lebih baik dari teman-teman saya yang berbahasa roh itu. apakah itu tandanya saya mempunyai iman? atau malah saya tidak punya kuasa untuk menerimanya?
untuk balasannya, terima kasih.

Di sini pernah dibahas di topik Karunia Bahasa Roh = untuk orang yang Tidak Beriman ( 1 Korintus 14:22 ) - Pendalaman Alkitab - ForumKristen.com

Salam

berbahasa Roh dengan kata2 yg tidak dimengerti sebenarnya ROH KUDUS berdoa meneguhkan iman orang tsb. se akan2 org tsb tidak ber-iman.

Pertama mintalah kpd Bapak yg disurga untuk membaptis kamu dengan Roh KudusNya, pintalah dgn sungguh2 kalau bisa berpuasa jangka panjang. dengan iman sebesar biji sawi yakinlah Tuhan mendengar
dan baptisan Roh Kudus itu tertib, tidak jingkrak2 jerit2 jungkir balik segala, jangan salah ya.

Jadi ???
apakah dilarang melanjutkan ???
atau tidak boleh berkomentar di trit ini ???
atau momod mau gabungin ke trit lama ???

Tanya aja sih

Tuhan yesus memberkati

Han

Tuhi

topik dilock harap diskusi di thread lama saja
terima kasih