Bagaiman dengan masa pacaran, pertunangan sampai penikahan dengan konsep Mat.5:2

Mat. 5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.

Mungkin yang menjadi persoalana bagi anda kaum pria kalau memandang perempuan dan menginginkannya saja sudah bersinah.

Apakah ayat ini di khususkan hanya kaum pria saja? bagaimana dengan kaum wanita?

Kata Yunani επιθυμεω (epithumeo), diterjemahkan dengan sopan dalam bahasa Indonesia dengan kata “menginginkan” sedangkan maksudnya adalah jika kita memandang perempuan dengan penuh birahi, maka kita telah berjinah (didalam pikiran).

Ini adalah penyingkapan dari hukum Taurat tentang perzinahan, dimana dalam hukum Taurat pelanggaran terjadi saat terjadi perbuatan (kontak fisik) sedangkan setelah Kristus membuka meterai Perjanjian Baru, kita menerima hukum Kasih dimana perzinahan bukan terjadi saat terjadi kontak fisik tetapi dimulai dari angan-angan. Dan Allah menyatakan angan-angan atau kayalan akan kerinduan melakukan persetubuhan dengan perempuan yang bukan isterinya adalah sama nilainya dengan perzinahan kontak fisik.

Allah menuntut kesucian bukan hanya diluar tubuh tetapi sampai dalam hati kita. Jika hati kita bersih, maka mata kita juga bersih dan seluruh tubuh kita juga bersih.

Semoga dapat dimengerti… (jadi bukan asal pandang saja).

setuju, terima kasih… :afro: :afro: :afro: :afro: :cheesy:

Kesimpulannya Kristen dilarang pacaran

GBU