BAGAIMANA ANDA MENYAMBUT TUHAN SAAT KEDATANGAN YANG KEDUA?

http://farm6.staticflickr.com/5109/5588150284_13532488db_o.jpg

Unrtuk saudara-saudaraku yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN, dan untuk saudaraku yang terkasih
ardilin, sayapun sama seperti anda, mau menyambut TUHAN seperti domba putih. Tetapi yang ingin saya bagikan disini kita harus ingat… Jika kedatangan-Nya yang pertama TUHAN datang dalam kemiskinan dan segala kerendahan hati dan KASIH. INGAT !!! Saat kedatangan TUHAN yang kedua dia akan datang sebagai HAKIM!!!.] Boleh saja kita ingin menyambut dia, tetapi pada saat itu sudah pantaskah kita dimata-Nya? Dosa yang ada dalam diri kita akan menjadi penghalang besar antara kita (saya dan anda) dengan Nya. Mungkin malahan kita bersembunyi dari TUHAN seperti adam dan hawa kala pertama kali jatuh dalam dosa. Banyak umat Kristen yang angkuh mengiria diri SUDAH PANTAS dimata TUHAN dan TUHAN datang untuk orang Kristen saja dan membinasakan musuh-musuhNya, tetapi banyak yang lupa bahwa TUHAN datang dengan segala kemuliaannya! Kuat kah kita yang fana ini berhadapan dengan KEMULIAAN TUHAN pada saat itu?! Kita hanya abu debu yang tidak berarti dihadapan KEMULUAAN TUHAN! Karena itu lebih baik kita persipakan diri agar saat Ia datang dengan KemuliaaNya KITA DAPAT DIANGGAP LAYAK DIMATANYA.

]Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?" (Luk 18:8)
Salam

Betul, kita harus mempersipakan diri sebaik mungkin dgn:

  1. Percaya dan melakukan apa yg Dia telah perintahkan dan dituliskan dlm Alkitab.
  2. Jangan mendukakan Tuhan dgn menambah/mengurangi apa yg telah Dia perintahkan itu dgn aturan2 manusia yg dianggap setara dgn FT.
  3. Giat menyampaikan berita keselamatan sesuai perintah Amanat Agung-Nya, jangan egois dgn keselamatan yg telah diperoleh.
  4. Berdoa sesuai dengan yg Tuhan Yesus ajarkan dan perintahkan, doa hanya kpd Bapa atau kpd Yesus dlm nama Yesus.
    Kalau kita sungguh2 dan sanggup lakukan semua itu maka kedatangan Yesus yg kedua kalinya bkn hal yg menakutkan,
    kapanpun Dia datang kita akan siap, karena kita akan diubahkan menjadi serupa dgn Dia shg layak utk menyambut Dia.

betul hanya iman yang menyelamatkan untuk sampai kepada Yesus Kristus, tanpa iman tidak akan berkenan padaNya. ( iman adalah dasar segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat )
perasaanku ingin cepat-cepat, bersama Dia. tapi Dia tahu yang terbaik kapan waktuNya Yesus datang yang kedua kaliNya dalam KemuliaanNya yang Super Dahsyat Sekali, semua apa yang di FT harus digenapi dulu. menurut pak Clay apakah di wahyu semua sudah di genapi di bumi/dunia ini hal2 yg terjadi belakangan ini?

benar kita didekatNya,apabila Dia tiba, tidak ada rasa takut ,yg ada Sukacita yang mendalam.
untuk melakukan hal2 diatas, itu tidak mudah…karena godaan,tipu muslihat iblis semakin ganas,bahkan hal2 yang tidak nyaman itu terjadi semua,hal yang tidak diinginkan/yg buruk bisa terjadi juga. semakin dekat dengan Tuhan, benar- benar Semakin Luar biasa Beratnya,tantangan hidup,dan lain2nya ( artinya kita mengalami penderitaan/dukacita ).

Ciri sederhana dari orang yang merasa dekat dengan Yesus adalah: Semakin dekat ia dng Yesus maka semakin terasa setiap kekurangan2 yg ada pada dirinya dan semakin membuat dia merasa rendah hati.

Salam

Rendah hati itu hanya bisa dilakukan dgn tulus dan benar kalau taat kpd Kristus dan apa yg diajarkan_Nya
karena mereka yg tdk mengenal Kristus pun bisa sangat2 rendah hati krn ajaran mereka mm spt itu spy mencapai kesempurnaan.
Banyak org yg ngaku Kriten terlihat rendah hati, pdhal mereka rendah diri krn mm tdk tahu apa2.

i
Saya hanya share iman, sebenarnya tidak perlu didebat karena topik kita disini adalah sikap kita saat Kristus datang. Dan Sanggahan anda sendiri tentang kerendahan hati KONTRADIKTIF.

Pertama anda mengatakan:

Rendah hati HANYA BISA DILAKUKAN kalau taat kepada Kristus

kemudian menambahkan

mereka yg tdk mengenal Kristus pun bisa sangat2 rendah hati.

Pertama menyatakan HANYA BISA DILAKUKAN oleh mereka yang taat kepada Kristus, kemudian membatalkan sendiri kalimat tadi dengan mereka yg tdk mengenal Kristus pun bisa sangat2 rendah hati.

Saran saya kembali ke topik!

rendah hati = tahu hal tapi tidak meninggikan diri.
rendah diri = kekurangan tahu akan hal2 sehingga merasa tidak percaya diri.

Firman Tuhan:Tubuh Kristus itu saling membangun bukan saling menjatuhkan, setiap orang ada kelebihan dan kekurangan.
Firman Tuhan:gunakanlah perkataan-perkataan yang membangun agar setiap yang mendengar/membaca beroleh hikmat.

Kalau saya mungkin akan bersujud gemetar di pojok sambil minta ampun. Apakah saya orang tidak beriman ya? :ashamed0002:

Pertanyaan saya, bagaimana menyambut-Nya bila saat kedatangan tersebut kita sudah tidak lagi di bumi (sudah mati)?

bagian yg Hitam Bold itu yg menjadi penekanan dan pembedanya
mungkin anda gak menangkap perbedaan itu

Rendah hati itu[b] hanya bisa dilakukan dgn tulus dan benar[/b] kalau taat kpd Kristus dan apa yg diajarkan_Nya karena mereka yg tdk mengenal Kristus pun bisa sangat2 rendah hati krn ajaran mereka mm spt itu spy mencapai kesempurnaan. Banyak org yg ngaku Kriten terlihat rendah hati, pdhal mereka rendah diri krn mm tdk tahu apa2.
Banyak org yg ngaku kristen tapi tdk melihat perbedaan itu :)

Maaf nih bro Clay, tapi di kesempatan lain anda mengatakan Yesus sudah datang berkali-kali. Yang benar yang mana ya?

Ini kutipan kesaksian anda dan temen2 katolik yang lain:

KATOLIK MENANTI KEDATANGAN YESUS KE…?

Dogma Katolik sementara tidak menyangkal alkitab Firman Tuhan, namun juga menganggap Tradisi Lisan (yg diwariskan ke Gereja Katolik) sebagai Firman Tuhan. Bagi Katolik ada 2 bentuk Firman Tuhan, satu tertulis sedangkan yang lain lisan.

Doktrin "Maria diangkat ke sorga’ ialah Tradisi Lisan (Firman Tuhan katolik yg bentuknya lisan).

Dalam Firman Tuhan Katolik yang disangkal ini, dikatakan YESUS KRISTUS sudah DATANG KEMBALI secara FISIK sebanyak 2 (DUA) kali . Berikut adalah kutipan Firman Tuhan Katolik tersebut:

Gregorius dari Tours (575)
Para Rasul mengambil tubuhnya [jenazah Maria] dari peti penyangganya dan menempatkannya di sebuah kubur, dan mereka menjaganya, mengharapkan Tuhan [YESUS] agar datang. Dan lihatlah, Tuhan DATANG KEMBALI di hadapan mereka; dan setelah menerima tubuh itu (Maria), Ia memerintahkan agar tubuh itu diangkat di awan ke surga: dimana sekarang tergabung dengan jiwanya, [Maria] bersukacita dengan para terpilih Tuhan…

Dan inilah Firman Tuhan yang disampaikan Ratu Sorga Maria setelah terangkatnya beliau ke sorga:

“Yakinlah anakku, bahwa tubuhku ini, yang telah menjadi bejana bagi Sabda yang hidup, telah dihindarkan dari kerusakan makam. Yakinlah juga, bahwa tiga hari setelah kematianku, tubuhku itu dibawa oleh sayap-sayap malaikat menuju tangan kanan Putera Allah, di mana aku MEMERINTAH sebagai RATU.” Pesan Bunda Maria dalam suatu penampakan kepada St. Antonius dari Padua

CLAY:

Bukan hanya pada saat pengangkatan Maria ke Surga saja TUHAN kita pernah datang!

Quo Vadis

Berdasarkan Tradisi Kudus Bapa Gereja, Rasul Petrus pernah hendak meninggalkan Roma untuk menghindari pengejaran Kaisar Nero. Namun Pada saat Petrus berada di pinggiran kota Roma, ketika melewati Via Appia Antica dia melihat YESUS. Petrus terkejut dan berlutut, bertanya kepada YESUS: “Quo vadis, Domine?” Yang arti harafiahnya: “Hendak kemanakah Engkau pergi, Tuhan?”

YESUS menjawab Petrus: “Eo Romam crucifigi iterum,” Aku pergi ke Roma untuk disalibkan kedua kalinya.”

Oooo gitu toh,
jadi judulnya salah, bukan kedua tapi ke . . ?
wah luar biasa pewahyuan yg diterima Clay cs ini,
melebihi apa yg diwahyukan dlm Alkitab

Inilah ti[pikel Protestah abadi, selalu protes,selalu mendebat, selalu menentang segala hal yang ditulis oleh rekan2 Katolik, selalu melihat PERBEDAAN tidak mau mencari PERSAMAAN! Sulit sekali mencari persamaan yang saling membangun. Topik yg dubahas disini tentang kedatngan keduaa memiliki oengertian yg berbeda, dengan kehadiran Yesus yag terjadi berjkali2 dalam ekaristi (saat roti/hosti diubah oleh TUHAN menjadi tubuhnya dalam konskrasi), berbeda jg dengan kehadiran Yesus saat Petrus ingin meninggalkan Roma) / Jika kehadiran Yesus atau penampakan Yesus tersebut bersifat sementara. Berbeda dengan Kedatangan Yesus yang kedua sebagai hakim atas kita.

Tujuan thread ini adalah untuk saling mengingatkan agar kita semua mempersiapkan diri bagi kedatngan nya yg keduia. Jika kita tidak bisa saling sepakat dalam beberapa doktrin Katolik setidaknya kita semua sama2 mengimani TUHAN akan datang yang kedua sebagai Hakim atas diri kita, oleh karena itu mari saling mendoakan bukan malah saling mencari perbedaan untuk saling bertentangan yang tak pernah ada habis2nya.

Salam

Anda mengimani tidak bahwa TUHAN akan datang lagi kedunia ini sebagai Hakim atas kita?

Amien.

Saya bukan TUHAN maka saya tidak akan menghakimi anda karena yang maha mengetahui anda sudah beriman atau tidak hanya TUHAN. Namun lebih baik kita terius bekerja bagi TUHAN dan menghasilkan buah sebab Kristus bersabda, “Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya berjaga-jaga…. dan melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang” (Luk 12:37,43).

Kita semua yang telah mati termasuk orang yang dibangkitkan. Semua manusia, baik hidup dan mati akan mendengar suara-Nya. Syahadat menyatakan, “Dari situ Kristus akan datang mengadili orang hidup dan mati.” Dalam Gereja Katolik diajarkan bahwa Kristus datang ke dunia dua kali, dalam kodrat-Nya sebagai Allah dan sebagai manusia. Kedatangan-Nya yang pertama adalah dalam peristiwa Inkarnasi, yaitu ketika Dia mengambil kodrat manusia dan lahir dari Perawan Maria dan kemudian menjalankan seluruh misi penyelamatan manusia, yang berakhir pada Misteri Paskah – penderitaan, kematian, kebangkitan dan kenaikan Kristus ke Sorga. Kristus menjanjikan bahwa Dia akan turun lagi ke dunia di akhir zaman. Pada waktu para murid melihat kenaikan Kristus di awan-awan, seorang malaikat berkata kepada mereka, “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.” (Kis 1:11) Kedatangan Kristus kembali atau kedatangan-Nya yang kedua disebut Hari Tuhan (the day of the Lord) atau hari kiamat, yaitu berakhirnya dunia ini yang kemudian diubah menjadi langit dan bumi yang baru (lih. 2Ptr 3:13; Why 21:1); inilah yang sering disebutkan oleh Yesus sebagai hari di mana terjadinya seperti pencuri di malam hari (lih. Mat 24:43; 1Tes 5:2), di mana tentang hari dan saatnya tidak ada seorangpun yang tahu (lih. Mat 24:36).

Datang utk kedua kali spt dikatakan Alkitab,
Bukan imani datang berkali2 spt yg anda imani, entah datang berapa kali
Berbeda kan?saya tdk percaya pernyataan2 lain diluar yg dikatakan Alkitab

Yah sudah berbanggalah dengan Iman anda.

memang saya bangga dgn Iman saya,
karena saya menjunjungi tinggi kebenaran Alkitab
makanya saya katakan bahwa saya siap kapanpun Yesus datang
karena saat itu berarti saya menjadi serupa dgn Dia, tdk ada apapun yg ditakuti.
Ada kepastian bagi setiap org yg percaya dan menjunjung tinggi apa yg Alkitab katakan

Tidak ada yang lain bisa saya katakan salut akan iman anda. Anda Berani dan Tidak takut akan TUHAN ketika dia datang sebagai Hakim dan Raja!