bagaimana aq bisa menanggung ini semua???

Hai…di sini aq pengen banget curhat karena aq saat ini menghadapi suatu yang tidak mengenakkan menurutku. 2 bulan yang lalu calon suamiku dipanggil Tuhan secara mendadak karena serangan jantung, jujur itu membuat hidupku berantakan dan merasa tdk ada artinya hidup lg. maklum umurku sudah 33th tahun tp aq belum menikah jg padahal aq sudah sangat ingin menikah dan punya anak. aq pacaran dg calon suamku sekitar 8th, selama itu banyak hal yg kami lalui, banyak kerikil tajam dan kebahagiaan yg kurasakan sehingga aq yang dulunya sangat trauma terhadap laki2 dimana menurut pandanganku dl semua laki2 itu brengsek tp sejak aq berhubungan dengan calon suamiku itu pandangan tersebut bisa berubah dan aq bisa menerima laki2 ada yang baik. dan yang membuat aq tidak terima dengan keputusan Tuhan adalah mengapa di saat rencana pernikahan sudah di depan mata justru Tuhan mengambil laki2 yang sudah begitu baik thdku. saat ini aq merasa Tuhan itu tidak adil aq juga marah luar biasa kepada Tuhan dan calon suamiku yang sudah dengan tiba2 tanpa belas kasihan meninggalkanku selamanya. jujur saat ini aq merasakan bahwa dimana keadilan untukkua???kenapa bukan aq saja yang meninggal???mengapa dan mengapa selalu memenuhi kepalaku bahkan dalam 2 bulan ini aq kehilangan 7kg berat badanku yang turun drastis. aq memang massih terpuruk dan cengeng tp jujur aq tidak tahu lagi hrs bagaimana. di alam keluargaku hanya aq yang beragam Krissten tetapi justru hidupku yang paling malang dan belum berkeluarga pekerjaankupun juga biasa2 saja tidak sebagus keluargaku yg lain yang telah berpindah ke Islam. Jujur aq kadang berpikir buat apa aq mempertahankan imanku kalau llebih dari separo umurku saja dipenuhi oleh ketidakbahagiaan

Shalom,

Kematian bukan akhir segalanya bagi yang percaya kepada Nya.

berbahagialah sekarang krn ia telah bersama Yesus Kristus disurga selamanya.

Mintalah maka akan diberikan ,ketuklah maka akan dibukakan.

kalau engkau bersungguh sungguh hidup didalam Kristus, semua akan terkabul.
Tuhan akan memberi yg terbaik.

God Bless !

Turut sedih sist atas apa yang sist alamin, tapi sist ga sendiri kok di dunia ini yang sedang mengalami ujian. Coba deh sist keliling di board curhat dan doa ini, banyak yang bikin topik aneh2 judulnya. Saya aja speachless bacanya, secara manusia pinginnya senang. Jalan hidup masing2 orang sudah Tuhan atur tinggal bagaimana kita mengusahakannya untuk jadi lebih baik :slight_smile:

Sengaja saya saranin sist melihat ke luar diri melihat sekitar agar sist tidak terperangkap pd dunia penderitaan sist. Karna sesungguhnya masing2 orang sudah punya beban hidupnya sendiri. Yang mampu mengubahkan hidup seseorang hanya Roh Kudus.

Saat ini sist butuh komunitas untuk membangun iman sist. Sist butuh teman2 seiman agar tidak merasa sendiri karna sist lagi rapuh hatinya. Untuk pendamping, Tuhan tahu kok yang terbaik. Semangat ya sist, rancangan Tuhan selalu damai sejahtera dan menguatkan. Imanin saja. Semoga cepat ketemu jodoh yg takut akan Tuhan Yesus dan bangkit dari rasa tepuruk.

Salam Sejahtera

Yang perlu dipahami dulu adalah: menjadi Kristen bukan berarti bebas dari segala masalah di dunia.
Jika kekristenan bisa membebaskan manusia dari segala masalah duniawi, pasti sejak dulu semua orang sudah jadi kristen dong :slight_smile:

Jadi Kristen bahkan bisa saja menimbulkan tantangan yang tidak mengenakkan, seperti telah disebut di
Matius 24:9 Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku,

Mempertahankan iman untuk kemuliaan yang kekal

II Korintus 4:17
Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.

Kalau Anda mau hitung untung-rugi, Anda justru akan rugi ketika meninggalkan Yesus. Mungkin Anda akan bahagia selama 50 tahun (atau lebih) ke depan. Tapi kebahagiaan selama puluhan tahun itu tidak akan artinya jika dibandingkan dengan kemuliaan kekal karena mempertahankan iman.

Jangan patah semangat. Ditinggalkan oleh orang yang dicintai memang berat. Anda tidak bisa bebas dari rasa kehilangan dalam satu-dua bulan. Anda perlu waktu, bisa bertahun-tahun. Tapi percayalah, ini bukan alasan yang tepat untuk meninggalkan iman. Mungkin ada baiknya jika Anda meminta dukungan doa dan konseling dari gereja setempat, sebab masalah seperti ini pasti terasa sangat berat jika dihadapi sendiri.

Salam

Makasih buat supportnya yah. Memang sih sy sudah berusaha utk bangkit tapi terkadang terperangkap dg memorie bersama calon suami karena dengan dia sy bisa share apapun ttg hidup, dia bisa jadi sahabat, kekasih, belahan jiwa bahkan terkadang bisa menjadi sosok ayah yg saya perlukan. please dukung dlm doa ya krn saya terkadang berpikir tentang kemustahilan soal bisa mendapatkan jodoh kembali mengingat umur yang sudah tdk muda lagi apalagi saya adl orang yg sanat sulit untuk membuka hati pada lawan jenis. dl saat sy remaja dan disakiti oleh mantan kekasih karena ditinggal selingkuh dg melakukan hubungan bebas dg wanita lain utk menyembuhkan itu smua saya butuh 5tahun baru bisa menerima laki2 yakni calon suami saya yg saat ini sudah dipanggil Tuhan. Rasanya pesimis bgt bisa ketemu jodoh dan bisa segera menikah kemudian hamil dan punya anak. sejak kepergian calon suami hidup saya dipenuhi oleh banyak ketakutan dan kepanikan atas masa depan karena buat seorang wanita dg umur 33th dan belum menikah selalu mendapatkan stigma negatif oleh lingkungan :’(

Banyak sist yang masih jomblo bahkan ampe usia 40an. Jd jangan kuatir, positif thinking aja. Ini saatnya sist untuk bangkit mengandalkan Tuhan Yesus dan ciayo ya :slight_smile:

Jika sudah mendesak dan tidak ada pasangan seiman di lingkungan, Anda bisa mencoba situs-situs biro jodoh khusus Kristiani, misalnya di topik ini

:slight_smile:

Salam

Turut berduka cita.
BTW, kalau calon suami anda orang percaya maka ia pasti ada bersama Abraham, Tuhan Yesus

1 Thessalonians 4;13-14 " Brothers and sisters, we want you to know about those Christians who have died so you will not be sad, as others who have no hope. We believe that Jesus died and that he rose again. So, because of him, God will raise with Jesus those who have died"

Isaiah 49:13b “The LORD comforts his people and will have pity on those who suffer”

Matthew 5:4 “Those who are sad now are happy, because God will comfort them”

1 Peter 5:7 " Give all your worries to Him, because He cares about you"

Jadi jangan terlalu sedih karena Lord akan hibur anda. meski aku ngerti betapa sedihnya kehilangan orang yang terkasih, tapi gunakanlah firman ini untuk ga terlalu sedih

Firman kalau anda ada rasa ga setuju sama Tuhan

1 Peter 4:12-13 " my friends, do not be surprised at the terrible trouble which now comes to test you. Do not think that something strange is happening to you. But be happy that you are sharing in Christ's sufferings so that you will be happy and full of joy when Christ comes again in glory.

Romans 8:8 “we know that in everything God works for the good of those who loves him. They are the people he called, because that was his plan”

Psalm 18:30 “The ways of God are without fault. The Lord’s words are pure. He is a shield to those who trust Him”

Matius 6:14 "Kalau kalian mengampuni orang yang bersalah kepadamu, Bapamu di surga pun akan mengampuni kesalahanmu." Mazmur 37:8 " Jangan marah dan panas hati, itu hanya membawa celaka.
Ampunilah almarhum calon suami anda
Proverbs 14:29 "A patient man has great understanding, but a quick-tempered man displays folly." Hosea 14:2,4,9 "Kembalilah kepada TUHAN dan sampaikanlah doa ini sebagai persembahanmu kepada-Nya, "TUHAN, ampunilah segala dosa kami, dan terimalah doa kami ini, maka kami akan memuji Engkau seperti yang telah kami janjikan. TUHAN berkata "Umat-Ku yang menyeleweng, Kuambil kembali dan Kukasihi dengan sepenuh hati; mereka tak akan Kumarahi lagi. Semoga semua orang yang bijaksana mengerti apa yang tertulis di sini, dan memperhatikannya. Petunjuk-petunjuk dari TUHAN adalah benar, dan orang yang saleh hidup menurut petunjuk-petunjuk itu. Tetapi orang berdosa mengabaikannya sehingga tergelincir dan jatuh." Mazmur 44:20-21 "Andaikata kami tidak lagi menyembah Allah, melainkan berdoa kepada ilah lain. masakan Allah tidak akan menyelidikinya? Karena Ia mengetahui rahasia hati! Ibrani 3:12-13 "Ingatlah baik-baik, hai saudara-saudaraku, jangan seorang pun daripada kamu berhati jahat dengan tiada beriman sehingga berpaling daripada Allah yang hidup itu. Jadi, supaya tidak ada seorang pun dari antaramu yang tertipu oleh dosa sehingga menentang Allah, hendaklah kalian saling menasihati setiap hari selama kita masih hidup dalam zaman yang disebut "Hari Ini" dalam Alkitab." 2 Petrus 2:20-21 "Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah. Karena bagi maksud inilah kamu sudah dipanggil; sebab Kristus sudah menanggung sengsara juga karena kamu, ditinggalkan-Nya suatu teladan bagimu, supaya kamu mengikut kesan-Nya." Mazmur 18:30-32,36 " Perbuatan Allah sempurna janji TUHAN dapat dipercaya. Ia seperti perisai bagi semua yang berlindung pada-Nya. Sebab hanya Tuhanlah Allah; Allah saja pembela kita. Maka Allah juga yang mengikat pinggangku dengan kuat, dan yang mematutkan jalanku dengan sempurna. Kaujaga aku supaya aku tidak tertawan, dan aku tidak pernah jatuh.

Semoga anda tidak meninggalkan Tuhan yang asli, hidup
jangan lupa Tuhan tidak pernah mentes kita melebihi kemampuan kita, jadi kamu pasti bisa melalui hal ini. Apabila anda berpaling dan meninggalkan Yesus lalu bagaiman keluarga anda bisa diselamatkan ?

Anda merasa tidak berarti. Silahkan baca firman ini:

Filipi 4:13 "Dengan kuasa yang diberikan Kristus kepada saya, saya mempunyai kekuatan untuk menghadapi segala rupa keadaan." Ibrani 10:35-36 "Oleh karena itu, janganlah putus asa, sebab kalau kalian tetap percaya, maka ada upah yang besar untuk itu! Karena tekun yang wajib bagimu, supaya setelah sudah melakukan kehendak Allah, kamu boleh memegang perjanjian itu." Efesus 4:22-23 "Sebab itu tanggalkanlah manusia lama dengan pola kehidupan lama yang sedang dirusakkan oleh keinginan-keinginannya yang menyesatkan. Hendaklah hati dan pikiranmu dibaharui seluruhnya."

Anda sangat berarti karena Anda anak Tuhan. Jangan lupakan hal tersebut.

Hosea 2:19 "Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku untuk selama-lamanya dan Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam keadilan dan kebenaran, dalam kasih setia dan kasih sayang.
1 Korintus 7:32-33,35 “Saya ingin supaya Saudara bebas dari kesusahan. Orang yang tidak beristri akan memusatkan pikirannya pada hal-hal mengenai Tuhan, karena ia ingin menyenangkan Tuhan. etapi orang yang sudah beristri akan banyak memikirkan hal-hal dunia ini, sebab ia ingin menyenangkan hati istrinya; Saya menulis semuanya itu untuk kebaikanmu sendiri, bukan dengan maksud melarang ini dan melarang itu. Yang saya ingini hanyalah supaya Saudara melakukan yang benar dan patut, dan supaya Saudara dapat memusatkan pikiranmu kepada Tuhan.”

Re: bagaimana aq bisa menanggung ini semua???

Filipi 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Percayalah, segala sesuatu yang terjadi adalah untuk kebaikan kita sebagai umat-Nya.
Hanya persiapkan dan lembutkan hati anda untuk menerima kebenaran-Nya yang memerdekakan.

GBU

Joel Osteen Ministries
He will not let you down. That’s what God said in Hebrews 13: "I will not in any way fail you or leave you without support. Therefore we can say with confidence, ‘The Lord is my Helper. I will not be afraid. What can man do to me?’"

kalo boleh jujur 8thn memang susah untuk melupakan seseorang yg telah dekat dengan kita,

untuk TS sering2lah ikut kegiatan gerejawi seperti kebaktian pemuda, jangan menyendiri

bersama2 lebih baik seiring berjalannya waktu pasti akan terbiasa

bagaimana jika TUHAN sudah menyiapkan belahan jiwa anda di ujung jalan sana… namun anda tidak mau beranjak dari tempat anda berdiam…??? apakah anda akan mendapatkannya…??? ^^ lalu mengapa malah TUHAN yang disalahkan yahhh… ^^ abraham saja bisa menanti sampai umur 100 tahun mendapatkan keturunan… bagaimana dengan anda…??? ujian dalam hidup yang TUHAN berikan atau penderitaan karena dunia ini memang lah berat… namun bagi orang2 yang berserah pada TUHAN… penderitaan itu bisa dilalui bersama DIA yang mendampingi kita… mulailah dekatkan diri lagi padaNYA…agar anda semakin mengetahui akan maksud2NYA atas diri anda… hilangkanlah ego… dan gantikan itu dengan TUHAN… lepaskan kekuatiran… gantikan dengan kasih dan sukacita…
maka berkat2 itu akan datang ada anda… sebagai upah yang cukup atas segala kebaikan anda…

Semoga bermanfaat…
TUHAN YESUS memberkati…

Shalom, mari belajar sama Tuhan kita yang ajaib dan penuh kasih.

“Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah padaKu, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan bebanKu pun ringan. ” (Mat 11: 28-30)

Noted : iman berbicara ttg apa yang mata jasmani blm lihat tp percaya sdh mendapatkan.
Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia ~1 kor 2:9~

Do you love Him?

makasih buat smua perhatiannya. untk saat ini memang sy perlu berjuang skali utk keluar dr situasi ini krn sy benar2 terpuruk&merasa sgt kehilangan. maafkan sy klo sy tkesan tdk beriman&tdk mempercayai Tuhan, jujur sy katakan bahwa Yesus tdk akan tergantikan oleh apapun dlm hidup sy. saat calon suami meninggalkan sy selamanya hidup sy berasa runtuh, terlalu berat buat sy utk bangkit. sy yg dulunya ceria sekarang berubah mjd pribadi yg murung&tdk mau bertemu dg org. tiap bertemu byk org justru luka dan rasa kehilangan semakin besar. apalagi kalau melihat anak kecil atau org berpasangan. sy sempat kehilangan kendali iman, sempet pengen banget ikut menyusul suami walau sy tau itu berdosa bgt tp rasa kehilangan ini bnr2 menguasai sy. terkadang sy marah bgt kepada calon suami mengapa dia tega meninggalkan sy spt ini. sy lebih sering menyendiri sekarang ini krn dg cara itu sy bisa menangis dan mengadu pd Tuhan. di saat spt ini sy pengen bgt utk mengadopsi anak spy sy bisa lebih terhibur karena sy sudah spt kehilangan keinginan untuk membuka hati buat org lain. mungkin krn kejadiannya jg baru saja tp utk mimpi punya pasangan lain sy takut untuk berharap karena sy trauma dan takut kecewa. selama ini sy selalu berdoa dan berharap utk bisa segera menikah dan punya anak tetapi justru yg terjadi sgt membuat sy shock dan tdk pernah sy pikirkan. pukulan ini terlalu berat dan sy tidak sanggup utk meneruskan mimpi2 sy saat masih ada calon suami. sy benar2 trauma dg smua ini.

kehilangan orang yang dicintai memang sangatlah berat.

tapi usahakanlah untuk tidak terlalu menangisi dan memikirkan kepergiannya karena berdasarkan kotbah yang aku dengar pikiran itu bisa mempengaruhi kesehatan kita dan membuat kita stress.

Tolak rasa sedih kehilangan anda dengan kepercayaan bahwa karena calon suami anda orang percaya maka ia ada bersama Abraham, dan selamat dari neraka. Ia tidak perlu lagi menderita siksaan dari sakit jantung. Ia tidak perlu cemas mengenai bisa ikut rapture atau ga.

Sdri. Debora yang terkasih dalam Tuhan Yesus,
saya mencoba untuk menyampaikan apa yang saya rasa bisa membuat mata hati Anda terbuka, meskipun saya yakin betapa beratnya Anda harus melalui ini semua.

  1. MENIKAH BUKANLAH SUATU PRESTASI/TARGET PENCAPAIAN.
  2. TIDAK MENIKAH JUGA BUKAN SUATU PETAKA.
  3. USIA ‘MATANG’ BUKANLAH PATOKAN/TOLOK UKUR KITA HARUS MENIKAH ATAU TIDAK.
  4. APA YANG KITA PANDANG SEBAGAI SUATU HAL YANG BAIK, BELUM TENTU BENAR2 BAIK DI MATA ALLAH.
  5. JANGAN MENGANUT PAHAM “LEBIH BAIK MENJADI JANDA DARIPADA HARUS MENJADI PERAWAN TUA”
  6. TUHAN PUNYA SUATU RENCANA DI BALIK KEJADIAN YANG KITA ALAMI.

Sementara ini dulu ya sist yang bisa saya sampaikan, mungkin lain kali sambung lagi…Byeee

Tidak ada orang yang paling mengerti anda saat ini kecuali mereka yang pernah mengalami hal yang sama dengan yang anda alami. Jika saat ini anda belum bisa berinteraksi dengan seseorang secara khusus dan lebih mendalam, anda dapat membaca kisah orang-orang yg pernah mengalami hal spt yg anda alami lewat buku atau internet. Jika ingin, anda jg dpt berinteraksi dengan mereka lewat e-mail atau facebook.

Cara ini adalah yg paling sering dianjurkan oleh psikolog-psikolog di amerika serikat untuk orang-orang yg punya level antisosial cukup tinggi.

Semoga sist cepat ketemu jodohnya menurut cara yang terbaik yang Tuhan Yesus kasih, berdoalah dg kesungguhan hati :slight_smile:

Tuhan Yesus melihat apa yg jd kerinduan hati sist. Manusiawi kok usia 33 pingin ketemu jodoh dan nikah, jadilah menurut iman sist di dalam Tuhan Yesus. Tetap semangat, ditunggu undangan nikahnya :wink: Sebab bagi Tuhan tiada yang mustahil asal semua berasal dari ketulusan hati dan ikhlas :wink:

Salam sejahtera.

terima kasih atas dukungannya. Sy sudah lebih baik sekarang karena perlahan lahan Tuhan bukakan kepada sy ttg mengapa semua ini hrs tjd. Sy bersyukur karena Allah sangat menyayangi sy dengan luar biasa, pembelaanNya sungguh sempurna. Yg saya pegang sekarang adalah Tuhan pasti menyediakan jodoh terbaik untuk saya menurut pandangan Allah. Sekali lagi terima kasih buat support dan doa dari teman-teman. Tuhan Yesus memberkati