bagaimana aq bisa menanggung ini semua???

sis maaf ya klo aq cm bisa bilang sabar dan berdoa!
jujur sis,pasti berat banget ngebayangin nya aja gmana gtu…

tapi pernah ga sis mikir gini,sis kan cm sendirian yg pilih JESUS diantara keluarga sis…
dan semua ini sebenernya ujian iman sis terhadap pilihan sis,seberapa yakin dan berserah nya sis ke iman yg sis pilih,saat melihat orang yg ga percaya hidupnya lebih baik dari sis,apa tetap teguh atau akan goyah…

sis bersyukur dalam derita itu ciri org Percaya
sis Tuhan ga cuma menciptakan malam yg gelap,tapi ada siangnya koq yg hangat dan terang
tenang aja dan berdoa,sebelum siang kita harus bertemu subuh dan pagi ya itu proses nama nya
semakin cepat sis berserah semakin cepat di serahin berkatNYA,makanya jgn lama2 ga bisa nerima kenyataan keadaan,ga bisa juga kita nerima berkatNYA

syalom

Terima kasih buat semua masukannya, saat ini saya sudah mulai bangkit dan makin berserah pada Tuhan. Satu yg saya percaya bahwa Tuhan tidak pernah salah memutuskan sesuatu buat hidup saya dan saya percaya pada janji Tuhan buat sy kalau Dia akan memberikan jodoh yang terbaik untuk saya dan saat ini bener2 berserah menantikan waktu Tuhan mempertemukan sy dg pasangan hidup sy yang terbaik menurut Tuhan.
Selalu ada pelangi setelah hujan :slight_smile: saya yakin dan percaya Tuhan tidak akan pernah permaluin saya. God bless you all

Mazmur 145:9
TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya.

Tetap kuat sis, di dalam Tuhan kita bisa bertahan, Tuhan akan pulihkan anda.

Salam… :slight_smile:

bagaimana aq bisa menanggung ini semua???

Dengan menjalani hari ini dengan baik dan ceria :slight_smile:

Sebab hari esok punya kesusahannya sendiri, dan rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera.

GBU

Sis, sekedar menguatkan saja, ini kisah nyata…

Saya punya saudara, usianya sekarang hampir 50 tahun, namanya NL. Sewaktu berumur 30 tahunan, NL menempati posisi penting di sebuah perusahaan besar di Bdg, tentu saja gajinya besar. Dia juga punya pacar yang oke. Namun pacarnya dipanggil Tuhan dan dia tidak pernah berpacaran lagi sejak itu. Secara naluriah, tentu NL ingin merasakan menjadi ibu. Akhirnya dia memberikan perhatian dan hartanya untuk mengurus salah satu keponakannya. Namun orangtua dari keponakannya ini malah ‘keenakan’ dan berbalik memoroti NL. Bahkan keponakan yang disayanginya pun tidak menghargai jasa NL. NL tetap berbesar hati, dia tidak protes dan memilih hidup sederhana (pulang-pergi kerja naik angkot, tidak punya HP, penampilan simpel, dll).

Suatu ketika, keluar dari pekerjaannya dan memulai karir sebagai guru sekolah yang gajinya jauh lebih kecil daripada penghasilannya saat itu. Tapi NL jauh lebih sehat, bahagia, dan bebas setelah dia berada di lingkungan sekolah. Orang-orang yang dulu memorotinya kini berhenti meminta-minta uang karena mereka tahu gaji NL sebagai guru tidak seberapa. Tapi dengan gaya hidupnya yang tetap sederhana, NL bisa menabung dan menikmati hidupnya. Kini dia bebas mengurus anak-anak sekolah seperti anak-anaknya sendiri, menjadi guru sekolah minggu, di sela-sela kesibukannya dia travelling dalam/luar negeri, mengunjungi keponakan-keponakannya yang lain, dll.

Mungkin Sis bisa belajar sesuatu dari NL… kebahagiaan kita tidak boleh digantungkan pada orang lain, status, uang, atau anak, tapi pada Tuhan Yesus yang Hidup. Kita bisa kehilangan segala sesuatunya di dunia ini, tapi ada orang-orang yang berhasil menemukan arti hidupnya justru dalam kekurangan, bukan kelebihan. Sis, apa yang Sis alami pasti menyakitkan, tapi Tuhan akan memberikan kekuatan baru untuk melangkah. Tuhan memberkati.

Kisah yang benar mampu menguatkan. :afro: :afro: :afro:

Buat Ts: Jangan terlalu lama menyimpan yang pahit-pahit dalam hidup.

Salam & Jlu all

wow, salut sy pada NL :afro:
GBU all

terima kasih buat semua dukungannnya yang luar biasa. Tuhan baik buat saya dan saya yakin itu. Saat ini mungkin untuk membayangkan pernikahan adalah sesuatu yang mustahil ya tapi saya masih berharap Tuhan bisa segera memberi pengganti yakni jodoh terbaik menurut Tuhan utk saya. Seperti Abraham, sekalipun tidak ada dasar untuk berharap tapi saya masih berharap kepada Tuhan bahwa Tuhan pasti lakukan yang terbaik untuk hidup saya.
Sekarang ini justru saya semakin bergantung pada Tuhan, yang terjadi terjadilah krn tidak ada yang salah dan pasti Tuhan ijinkan terjadi karena alasan yg baik untuk hidup saya. Saya masih pecaya mujizat Tuhan :slight_smile:
seperti pujian ini : Di saat badai bergelora, ku akan tetap bersamaMU, Bapa raja atas semesta kutenang sbab Kau Allahku

amalan2 utk minta jodoh :

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku, Jauhkanlah. (edisi wajar)

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku, Tolong dibantu yak! Bimsalabim jadi apa prok 3x! (edisi Pak Tarno) ;D ;D ;D ;D ;D

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku, tolong dicek lagi ! Mungkin salah baca. (edisi ngotot)

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku, TER LA LU… (edisi Bang Rhoma Irama)

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku, tolong isi pulsa mama yaaaa. (edisi penipu)

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku,saya hanya bisa prihatin (edisi SBY)

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku, temennya lucu juga. (edisi nawar)

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku, kenapa dia ada di GOLKAR? (edisi oposisi)

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku, ya sudahlah… (edisi Bondan feat Fade 2 Black)

Ya Tuhan… kalau dia ini jodohku, lindungilah dia! Jangan sampai dia tertukar ato hilang. (edisi sendal saat Shalat Jumat)

Ya tuhan… kalo dia Jodohku dekatkanlah… klo bukan jodohku, Jodohin donk (edisi maksa)

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku, Gwe pantang mundur & semangat 45 MERDEKA!!! (edisi pantang menyerah)

ya tuhan klo dia jodohku dekatkanlah…
jika dia tidak jodohku…yasudah lah gitu aja kok repoooott… (versi gusdur)

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku , emang gw pikirin (edisi lagu ratu-EGP)

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku, jodohkanlah. Jika dia jodoh orang lain, putuskanlah jodoh itu. Jodohkan dia denganku (versi maksanya kebangetan)

ya Tuhan… Jodohkanlah aku dengan dia, jika dia bukan jodohku… oooogghhhh… tidak bisaaa… (versi sule)

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku, MAAF ANDA KURANG BERUNTUNG. COBA SEKALI LAGI (edisi Kuis Di Dalem Ciki-Ciki)

Ya Tuhan, jika dia Jodohku dekatlahlah, tetapi jika dia bukan Jodoh ku … OOoowww TIDAK BISA (Versi Sule)

Ya Tuhan, Jika dia Jodoh ku Dekatkanlah, tetapi jika bukan … ALAMAAAAAKK KECEPLOSAN (Versi Pak RT di Islam KTP)

yakin pada diterima tuh do’a… kalo manjur ikutan nyoba ah…
ya Tuhan, kalau dia jodohku dekatkanlah, kalau bukan jodohku, jadi TTM juga boleh… (edisi kpingin artis)

ya tuhan jodohkanlah dia denganku,apabila dia sudah milik orang, putuskanlah dia dengannya,dan jodohkan denganku (Maksa juga )

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku, tunjukkan padaaaaakuuuuu siapa suwaaaminyaaaaaa… (edisi asep irama)

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku, ane tunggu jandanya…

ya Tuhaaan, jika dia jodohku dekatkanlaah… jika dia bukan jodohku, emaknya juga boleh (edisi berondong)

Ya Tuhan kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku berarti, pu pu pu pu putus lagi, na na na na nangis lagi… (edisi aziz gagap)

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku, apa salahku apa salah ibuku, hidupku dirundung pilu, tak ada yang mau dan menginginkan aku, tuk jadi pengobat pilu, tuk jadi penawar rindu, tuk jadi kekasih hatiku (versi wali - cari jodoh)

Ya Tuhan… kalau dia jodohku, dekatkanlah. Kalau dia bukan jodohku, no problem at least ada ojek waktu ujan becek… (cinta laura)

Ya Tuhan klo dia jodohku karena memang aku tampan, tp klo dia bukan jodohku… Jangan gtu nah, ntar aku nangis darah neh (edisi PD dan cengeng)

Tuhan… Kalau dia jodohku dekatkanlah, jika dia bukan jodohku maka together we can …sate…bakso… Enak ! ( versi om obama )

Tuhan… Kalau dia jodohku dekatkanlah, jika dia bukan jodohku maka persahabatan bagai kepompong ( versi sindentosca )

Tuhan… Kalau dia jodohku dekatkanlah, Jika dia buakn jodohku so what gitu lhoo… ( versi bro saykoji )