bagaimana buat jadi pengikut Yesus?

Tadi aku baru disadarkan Tuhan lagi kalau aku tampaknya selama ini bukan pengikut-Nya.
ternyata aku bukan org kristen, aku ini dijalan ikut kehendak sendiri.
Aku dibaptis tahun lalu, paskah. Sudah satu tahun aku dibaptis, aku berusaha ikuti Firman. Namun tampaknya aku bukan pengikut-Nya.

Akhir2 ini aku ga baca alkitab. Pas baca, aku merasakan kesalahan2ku. Jadi, aku ga suka. Akhir2 inu juga, dengar lagu rohani rasanya malas karena liriknya ga sesuai hatiku.
Aku sadar aku selama ini hanya mengikuti kehendak sendiri. Mencoba ikut Firman pun tampaknya hanya karena keinginan ku mengikuti kehendak Bapa.
Aku bingung ngomongnya gimana, yang jelad aku terbangun klo ternyata aku salah selama ini
So, bagaimana buat jadi pengikut Yesus beneran? How to live according to His will not my will?

bersyukurlah, klo anda masih disadarkan oleh TUHAN YESUS, berarti YESUS MASIH MENGASIHI ANDA,

DIA PASTI akan memberikan yang terbaik bagi anda.

Klo bersyukur ya aku tau. Yg saya tanyakan itu bagaimana melaksanaknya?

maksudnya melaksanakan untuk membaca ALKITAB, BERDOA ?

ambillah saat teduh, ketika mau tidur, usahakan… untuk membaca ALKITAB, secara rutin dan bersambung beberapa pasal. kemudian berusahalah untuk berdoa, bersyukur untuk hari yang indah yang Tuhan sudah berikan dan anda sudah nimkati sepoanjang hari.
pagi hari, sebelum meninggalkan tempat tidur, beryukurlah untuk perlindungan Tuhan dimalam yang gelap dan bersyukur untuk hari yang indah yang Tuhan berikan, sebab “hari ini adalah harinya Tuhan” jadi sepanjang hari anda masuk dalam harinya Tuhan, hari yang indah, penuh damai sejahtera, sukacita dan bahagia. walking with Yesus, walking all the day, walking every day
Tuhan Yesus memberkati.

Bergaul karib dengan Tuhan.

caranya bisa baca alkitab tiap hari, dan berusaha melaksanakannya. Mulai tanya apa rencana Tuhan dalam hidupmu dan jalan bersamaNya

as simple as that.

Bagaimana buat tidak menyerah?
Soalnya kayanya banyak condemnation iblis ke aku. Kaya aku sadar klo aku mengilahkan yg lain. Aku lbh milih malas2an daripada doa / baca alkitab.
Tadi aku malah dgr ttg politik Ahok pas lagi dgr lagu rohani di Youtube.
Aku sadar kayanya aku banyak menganggap org lain seperti Tuhan.
Aku masih suka jalan sendiri, kaya tadi satu dosa baca komik smut. Di dalan terjadi peperangan yg satu bilang jangan itu dosa, yg satu bilang ah teserah aku donk.
Sigh

harus berani mengambil satu keputusan dan berani bertindak.
inilah yang disebut dengan memikul salib, mau menolak keinginan,
Ibr 12:2 Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.

tadi aku kepikiran / mungkin di kasih tau RK (ga tau yg mana).

Andre, pernahkah kamu menyadari kalau kamu manusia super lemah?
ga bisa menjalani masalah2 mu dengan usaha sendiri?
ga bisa melanjutkan hidupmu sendiri? ( I can’t go on anymore.)
pernahkah anda benar-benar berteriak kepada Tuhan Yesus? " Tuhan, aku ga bisa lagi hidup begini tanpa bantuan Engkau. Tuhan, aku minta maaf buat semua yg telah ku lakukan. Tolong aku Tuhan Yesus dalam menghadapi hal2 ini. Tanpa Mu, aku tak mampu hidup lagi."

aku tadi tersadarkan kalau manusia belum benar2 nabrak tembok, mereka pasti berusaha dengan usaha mereka sendiri (seperti yg anda tulis klo anda berusaha keras, pasti org lain suka sama anda). aku sadar (aku harap anda juga sadar) klo itu non sense berusaha hidup sendiri tanpa bantuan Tuhan.

buanglah pride anda! menyerahlah kepada Tuhan sebelum hidup anda semakin ga beraturan karena hidup sendiri.

buat non-beliver mungkin bergantung pada Tuhan seperti apa yg dilakukan oleh anak-anak Tuhan itu cemen (ga jantan, etc). bagi non-beliver mungkin semua hal yg dilakukan oleh orang percaya itu memalukan dan ga masuk akal. Tapi tadi aku disadarkan klo apa yg dilakukan org percaya itu berani dan keren.

org Kristen itu org2 berdosa, lemah, ga bisa hidup sendiri. mereka sadar akan hal itu, mereka sadar mereka ga bisa hidup bergantung pada diri mereka lagi. mereka itu lemah sehingga mereka berteriak kepada Tuhan, memohon pertolongan-Nya, pernyetaan-Nya.

percaya atau ga, menyadari anda itu super lemah, ga bisa hidup sendiri, memerlukan Tuhan itu hal yg memerlukan keberanian yg sangat besar. mereka bukan hal yg memalukan karena klo kita hidup tanpa Tuhan, kita pasti jatuh.

jadi larilah kepada Tuhan Yesus. Ia menanti anda!

( aku merasa sedih pas nulis ini soalnya aku pun belum benar2 berteriak kepada Tuhan dan menyerahkan semuanya kepada ahlinya. aku pun masih sombong merasa seolah-olah aku bisa sendiri. aku pun sudah berkali2 menangis gagal mengikuti Firman Tuhan, tapi tampaknya aku pun belum benar2 sadar kalau aku ga bisa hidup sendiri, aku perlu Tuhan Yesus.
jadi mari kita berteriak kepada Tuhan, dan menyerahkan semuanya kepada Nya

klo anda masih usaha sendiri, semua post anda disini beneran akan menjadi spam doank ( ga cuma anda, semua org termasuk aku). karena anda / kita / aku bila belum benar2 mengundang Tuhan Yesus masuk kedalam kita, menjerit kepada-Nya, mohon pertolongan-Nya, menyerahkan semua-Nya. itu percuma.

kita harus sadar kalau kita ga bisa hidup dalam situasi ini lagi. aku ga bisa hidup begini lagi. aku ga bisa melaksanakannya. lari ke doa, serahkan semuanya kepada Tuhan.
karena ketika kita belum sadar kita ga bisa menjalani hal itu oleh diri kita sendiri, bukankah kita berarti masih bergantung pada diri kita sendiri? bukankha ini berarti kita belum mendudukan Tuhan Yesus sebagai Tuhan di hati kita. kita memang percaya bahwa Ia adalah Tuhan, tapi kita berarti belum sungguh2.

aku baru saja disadarkan klo masalah yg aku alami / keinginan aku buat menyerah jadi umat-Nya, semua hal yg pernah aku tulis / semua perang yg kualami, ternyata disebabkan oleh kesombonganku / aku mengandalkan diri ku sendiri.

tadi tiba2 diingatkan akan hal yg aku tulis diatas. aku ternyata harus sadar benar kalau aku ini manusia lemah, ga bisa hidup tanpa Tuhan Yesus.
aku belum benar2 sadar akan hal itu.

kuncinya seperti kata Yesus, menyangkal diri dan memikul salib.

Aku jg ngerasa hal yg sama kaya kamu. Banyak banget kelemahan dlm diri aku, juga dosa2 yg terus bergumul dalam diri aku. Karena hal2 itu buat perasaan gak layak, tuduhan-tuduhan dalam diri aku membuat patah semangat kadang. Tapi setiap memandang Yesus, melihat apa yg pengorbanan-Nya dikayu salib, aku jadi bangkit kembali untuk berjuang melawan diri aku sendiri.

Tuhan memberkati

ya. musuh kita itu roh, dan diri kita sendiri.
awalnya aku mau bilang melawan diri sendiri itu susah banget.
tapi terus aku disadarkan kalau kalimat itu berarti aku masih jadi boss diri ku sendiri.
klo sama Tuhan Yesus, aku pasti bisa (tapi sedih juga aku baru saja diingatkan tapi masih jadi boss diri sendiri. let’s kill ourselves every second, and let the Lord truly be our Lord)

Amin! Terus berjuang sampai garis akhir… Apapun yg terjadi, bahkan disaat kita lemah kita minta kemurahan dan anugerah Tuhan. Kuasa Tuhan yang memampukan dan mengubahkan kita. :slight_smile:

Jangan terlalu pusing bagaimana menjadi orang Kristen, Tuhan tidak minta apa2 milikmu sedikitpun toh.

Injil = ajaran Kasih Kristus. Tuhan tidak pernah minta apa2 darimu juga tidak minta perpuluhan. tetapi apa yg Tuhan berikan padamu bagilah dengan sesama dgn kasih.

contoh situasi :
anda hidup di suatu lingkungan dimana ada org yg dinista di lingkungan tsb.
anda lalu ikut2an dunia ini menista orang tsb. yg tidak pernah buat salah kpd anda.
disitu terlihat anda bahkan tidak membagi dunia yg tidak anda buat dengan sesama krn anda tdk punya kasih.

contoh kasus :
anda membenci seseorang di tempat kerja dan dgn segala cara jahat agar org tsb. dipecat.
Anda bahkan tdk beri kesempatan orang lain utk hidup di dunia dan bertobat.

contoh extrem :
seseorang membunuh krn perbedaan warna kulit dan tdk memberikan kesempatan hidup di dunia yg
bukan dia yang menciptakan.

Menjadi Kristen bukan datang ke gereja menyanyi2 tepuk2 tangan memuji Tuhan.
Tuhan tidak butuh semua itu. (engkau boleh saja menyanyi memuji Tuhan)
Jadilah orang Samaria yg baik hati, yg menolong orang Yahudi padahal org Samaria dan Yahudi
itu saling bermusuhan.

dapatkah engkau menangkapnya apa yg Tuhan inginkan ?
Membagi dunia ini dengan kasih.
Membagi “roti” (rejeki) yg Tuhan berikan dgn sesama artinya membagi perutungan yg telah diberikan Tuhan kepadamu berarti engkau telah membagi dunia ini dgn sesama spt Bapak mencipta dan membagi dunia ini untuk kita semua. Tidak ada guna kita berkoar2 memberitakan Injil jika kita tidak pernah membagi dunia ini dengan sesama.

Jesus bless you