bagaimana cara mengasihi musuh dan yang menyakiti kita?bolehkah kalian berbagi..

semoga anak FK tidak bosan-bosan dengan perkara saya ini,saya mhn dibales dengan kesabaran,kesungguhan mau menolong,berbagi pengalaman,dll.

bagaimana cara mengasihi musuh dan yang menyakiti kita?
bolehkah kalian berbagi…

kemarin saya telah melakukan banyak dosa,saya mulai tinggalin hidup bergereja,saya mulai kecanduan bermain hal-hal yang saya sudah berjanji kepada Tuhan,untuk tidak mengulangi,tapi saya ulangi.saya lebih sering menuruti keinginan daging saya,seperti zinah diri sendiri,kecanduan suatu hal,egois,pembohong,pendendam,dll masih bnyk hal-hal lain yg saya perbuat.

saya telah melakukan hal yg menyakiti sesama saya dengan menyindir kelemahan dia,karena saya beranggap dia terlebih dahulu menyakiti saya dengan perkataan dan perbuatan,begitu juga dengan anak-anaknya suka mentertawai saya,juga orng tuanya.saya bergosip dengan sodara untuk menjatuhkan orang itu di depan orang-orang.terus bnyk dosa zinah,dosa dusta,dosa kecanduan dalam suatu hal yang menjadikan menyembah berhala,dosa egois,dosa mungkin menuduh memfitnah,dosa marah,dengki,benci,dendam,dosa malas dalam hal rohani maupun jasmani,dll sbgainya.begitu banyak dosa yg saya lakukan selama ±5 bulan ini.saya juga jarang ke gereja,jarang baca Firman Tuhan.
hidup Kekristenan saya seperti naik turun.tidak maju dalam hal rohani dan jasmani.

kenapa saya tidak bisa menerima ketika orang mentertawai?jadi saya mudah tersinggung.
kenapa saya tidak bisa menerima ketika orang menjuluki atau mengganti nama saya jadi saya mudah tersinggung.
saya sering menghindari orang-orang disekitar apalagi yang suka menyindir,mentertawai,mengejek dengan perkataan dan perbuatan.kenapa saya tidak berani menghadapi semua hal ini?

saya belajar menerima apa adanya…saya berkomitmen untuk berubah.seperti sodara-sodara FK memberi saran,saya coba untuk melakukannya,tapi terkdang sulit ketika saya menuruti emosi.

saya sedih membuat Tuhan kecewa dengan sikap saya buruk selama ini.tapi saya mau bangkit lagi sodara-sodaraku…saya berubah,saya mau berkarya buatNya(dlm hal rohani),dan buat kehidupan(dalam hal jasmani)

yang saya pikir YESUS ingin saya menikmati semuanya ini,hal yang tidak enak ini pasti ada hikmatNya.saya bener-bener bodoh masih belum mengerti hikmatNya itu apa???entah saya terlalu dangkal cara berpikirnya…
apa saya harus menjadi pelawak?tapi Tuhan tidak mungkin memaksa saya untuk menjadi seperti itukan??Tuhan kan tahu isi hati saya seperti apa dan bagaimana??
saya jadi kurang menyukai anak kecil ketika melihat saya apalagi menertawai,karena menurutnya mungkin mirip seorang pelawak???saat itu saya pasti naik darah.

disini letak saya tertekan mungkin tahunan saya bersekolah…jadi pikiran saya suka aneh,saya suka berpenampilan menculunkan diri di sekolah,karena saya menganggap rendah orang orang disekitar sekolah itu.
1 hal lagi,waktu saya sekolah saya sering membedakan orang disekolah,saya menganggap rendah semua orang disekolah saya.saya anggap mereka culun,jadi saya juga berpenampilan culun.dan mungkin saya memang culun juga.tapi saya menganggap orang2 keluarga,sodara,dan orang2 lain keren semua istilahnya high class.dan orang2 guru agama,guru2 disekolah itu,murid2nya,teman-teman saya,dianggap orang culun,low class,rendahan.kenapa saya berpikir begitu,karena saya memulai ini karena mereka lebih dahulu memberi julukan kepada saya.saya tidak sebutkan julukannya apa,tapi ya begitulah hal yang dialami.
saya tahu cara berpikir saya ini salah,di mata Tuhan.saya mau ubah cara berpikir,pandangan,maupun perasaan bahwa semua itu salah,dan semua teman2,guru2 sekolah,orang2 kantin disekolah,orang orang di warung diluar sekolah,juga di daerah gang orang yg saya temui.semua sama dimataNya,dan dimata saya,semua sederajat dan semuanya sama tidak ada perbedaan.tolong doakan saya untuk diubahkan cara berpikir dan pandangan serta perasaan yang saya alami yang salah ini menjadi pikiran,pandangan dan perasaan yang benar alias sehat.

Terima kasih bagi yang tidak bosan untuk mau berbagi.

Niatnya kan sdh ada… tinggal prakteknya… :slight_smile:

banyak hal yang hari ini saya lewati,saya melakukan praktek ketika saya membaca renungan FT yang mengatakan saya ada untuk memperlakukan semua orang seperti anak-anak Tuhan,bahkan mereka yang menyakiti saya.dan hasilnya…mmmmhhh…nikmat banget…kedamaian…kesehjateraan…hati tentram…penuh cinta kasih…!!!

ada musuh saya,didepan saya…membalas dengan senyum,eh malah dibales senyum,karena saya mencoba menerapkan kasih Kristus kepada musuh.saya mencoba mengajak obrol setiap orang yg menyakiti saya.karena kristus sudah banyak berkata-kata kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi orang yang menyakitimu.

yang kutahu…Yesus ingin aku berubah dalam segala hal,Yesusku…sangaaaatttttt baiiiiiiikkkkk bangeeettt…
sekarang saya puji Tuhan sudah jauh perubahaannya dari postingan diatas.karena itu tuntunannya dan niat saya untuk berubah dengan mempraktekan Firman Tuhan.

bener loh kawan-kawan…klo kita melakukan firmanNya,Pokoknya hasilnya Luar Biasa…diluar dugaan yang kita bayangkan…sekarang saya Hidup menuruti hukum Kristus…meninggalkan yang fana…Hidup saya bener-bener diubahkan.

puji Tuhan

alice kelihatannya sabar orangnya yah…mau menjawab mau mendengar,walau mungkin agak bosan dengan masalahku…tapi kamu fk yang selalu membalas.ada gambar Yesus memeluk anak,…oh tentramnya…!