Bagaimana cara menjauhi pergaulan

Teman2 saya mau sharingg…
kasih masukan yaahh…

saya kuliah di tmpat yg sanggat sedikit orang Kristennya…
trus biasanya yg Kristen pun gak kuat2 amat Kristennya… ^^
banyak juga orang2 yg non Kristen ngomongin orang Kristen yang aga2 gak bener gtu
saya merasa terganggu juga gara2 ini…

masalahnya mereka selalu saja menggangu hari minggu saya, padahal jelas saya
suka ke gereja… gak mungkin klo 1 minggu saya gak ke gereja itu rasanya gak enak
ada yang kurang gitu…

masalahnya saya gak suka ngumpul kerja kelompok mereka yang seringnya hari minggu
saya juga males banget sebenarnya temenan sama mereka…
karena mereka seenaknya… trus uang saya kadang kepake hal yang gak penting gitu
padahal saya bukan orang kaya and mau hemat…
intenet kosan saya juga dipake seenaknya sama satu temen saya, padahal saya mau belajar
and mau nugas…

saya sedih kenapa di kampus ini banyak orang2 kya gitu, gak bisa menghormati agama lain…
saya pribadi kan cukup banyak pelayanan dan tanggung jawab dari gereja…
saya hari sabtu-minggu pasti ada kegiatan gereja atau ada doa, meeting dan lainnya…

sementara tugas kampus itu banyak yang kerja kelompok…

ada yang mau kasih masukan atau saran
atau ada yang mengalami hal yang sama ??

Thx for the read and response…

God bless :’(

Aku cuma baca singkat tapi kok rasanya anda barangkali masih selfish juga, ya.
Ga ngerti sikonsi sebenarnya sih.
Anyway, set example, kasihi mereka, layani mereka (aku juga masih super selfish. He he).

untuk itu, Rasul Paulus sudah memberikan solusi dalam 2 Tim 3: 3-5
3. heartless, and hateful. Their words will be cruel, and they will have no self-control or pity. These people will hate everything that is good. 4. traitors, headlong, of vain pretensions, lovers of pleasure rather than lovers of god; 5. Mereka berlagak saleh, tetapi menolak tuntutan-tuntutan kesalehan. Jauhilah orang-orang yang demikian. (Alkitab dari berbagai macam versi, harap maklum klo campur aduk :ashamed0004:)

So, u harus jauhi mereka. Beranilah tegas! Jika berkata-kata enggak bener, klo kamu belum bisa mengkonternya dengan bijak diam saja. Dalam hati, berdoalah “Tuhan Yesus, berikanlah mereka hidayah-Mu agar mereka mengenal Engkau sebagai Robb-nya dan Mahdi yang mereka tunggu-tunggu selama ini.” Mereka minta internet, jangan dikasih! jawab ajah, ini internet siapa yg bayar ?! Saya juga butuh atuh… Soal uang, bicara aja terus terang. sori, girls… i need it now.
Itulah harga yang harus dibayar sebagai pengikut Kristus. Percayalah, kalo kmu menang (berhasil) maka Tuhan Yesus akan memberikan imbalannya. Enggak bakalan lama kok… kmu khan enggak bakalan kuliah di situ terus. Benull ?!! :azn: Fireee !! :angel:

lain cerita…

cari teman yang baik, bukan harus seagama… kalau itu cuman teman kampus.

kalau teman curhat cari yang kristen.

like this ^^

mungkin ak selfish ya ??

waduuh…

banyak masalah sekarang dngan teman2 saya
diluar saya ngerasa baik2 saja sama mereka…
di dalam saya ngerasa males banget gaul sama mereka…

mereka berteman tapi mau menang sendiri,
saya sedih saya seperti dilecehkan…
mereka hanya mau cari untung saja kesannya…
gak baik banget lah…

mereka sok baik di depan saya tapi di belakang
penghianat gitu…

panjang sih ceritanya klo mau diceritain…
huhuhu…
saya niat mau pelan2 menjauhi mereka…
saat ini saya sudah mulai menjauhi satu orang…
saya gak mau kelihatan gambang dalam menjauhi mereka karena
nanti bukan nama saya yang akan dipertaruhkan, tapi nama Tuhan
jadi saya agak takut bertindak, nanti dikira sok suci atau terlalu fanatik
padahal jujur saya juga pengen berteman dan menyatakan Tuhan
lewat diri saya (semoga)

saya rasa sakit banget berteman dengan orang yang nusuk dari belakang
tapi saya juga gak mau mereka jadi tambah gak suka dengan saya terutama
lama2 mereka akan ngomongin Tuhan saya…

Kita tidak bisa lari dari kenyattan…

hadapi dan jadilah terang … buktikan bahwa ada TUHAN didalam diri kamu.

merubah orang itu mustahil, hanya TUHAN yang bisa menjamah.

akan tetapi menjadi saksi hidup itu mudah tergantung kepada kesungguhan kita.

Halo sis, salam kenal ya… saya seneng mendenger kalau sis ini semangat untuk terus beribadah di hari minggu walaupun banyak challenge

apa sis tau kalau doa orang benar itu besar kuasanya bila dengan yakin didoakan (Yakobus 5:16)?

Saya percaya kalau Tuhan itu mau bersekutu dengan kita, itu kenapa Yesus turun ke dunia mencari kita yg berdosa dan terhilang

Jadi, ungkapkan keinginan sis pada Tuhan melalui doa kalau sis pengen bisa beribadah dengan tenang, dan berdoa juga supaya Tuhan ketemuin sis dengan komunitas kristen yg bisa membuat sis bertumbuh dalam iman.

Nothing is impossible buat Tuhan ya, dan saya percaya selama Tuhan akan menjawab doa sis karena memang kehendak Dia untuk bisa bersekutu dengan kita

Yeremia 29:13
apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,

Soal temen sis, apa sis juga tau kalau Firman Tuhan katakan, ampunilah musuhmu dan berdoalah bagi yang menganiaya kamu?

Saya pikir ini kesempatan yang baik buat sis untuk mendoakan teman2 sis, supaya Yesus mengetuk hati mereka dan memberikan mereka hidayah siapa Tuhan yang sesungguhnya…

Terkadang kita tidak bisa lari dari situasi kenyataan karena mungkin Tuhan menginginkan kita untuk bisa menjadi saksi garam dan terang dunia di situasi itu. Saya bisa ngerti sih kalau situasinya ga mudah buat sis ditengah teman2 seperti itu, tapi mari kita tetap memberikan dan melakukan yang terbaik untuk Tuhan… Tetap semangat ya sis, God bless you

Amsal 2:7-8
Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya, sambil menjaga jalan keadilan, dan memelihara jalan orang-orang-Nya yang setia.

Selama manusia hidup di di dunia ini, selma itu pula dia tidak pernah bebas dari godaan. Oleh karena itu tertulis dalam kitab Ayub " Hidup manusia di dunia adalah suatu pergumulan" (Ayub 7:1).

Sesungguhnya kita dapat merasa lebih tentram, asal saja kita tidak mau mempedulikan perkataan dan perbuatan orang lain, yang tiada berurusan dengan kita. Bagaimana orang dapat tentram hatinya bila dia mencampuri urusan orang lain?

hihhi…
saya terjabak dalam kelompok sosial ini
mulai kelihatan menyebalkan banget mereka ini…
kelompok dalam suatu tugas kuliah
dan mereka meremehkan kegiatan saya di gereja
dah mementingkan kelompok tugas…
menyebalkan sekali…