Bagaimana Jika Tidak Makan Roti Hidup?

Yoh 6:35 Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.
Yoh 6:48 Akulah roti hidup.
Yoh 6:51 Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia.”

gimana klo kita gak makan “roti” ??

ya laper dong… klo masih nekat juga bakalan kurang gizi alias busung lapar, terus mati deh rohani kita… :char11:

TUHAN YESUS adalah ROTI HIDUP
makan ROTI HIDUP = jadi HIDUP

illah-illah lain adalah roti mati
makan roti mati = jadi mati

itu secara phisik.
demikian juga “tubuh rohani” kita, perlu makanan ROHANI agar bisa kuat melawan tipu daya iblis.

Ef. 6 : 10 ¶ Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.
11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;
12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.
13 Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

[email protected]

Wehhh…kalau kita nantang…yaitu ga makan roti hidup…?? KO IT kita…!! game sudah…!!

Salam GBU…

Roti pakai tanda petik? Artinya, roti sebenarnya atau apa?

Kalau roti yang disebut ayat itu, ayat 53 selanjutnya sudah bilang: Maka kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu”.

Adakah pengikut Kristus yang tidak makan “roti” (dan minum “anggur”)?
Kalau tidak makan menurut saya sih ya tidak bisa disebut pengikut Kristus (dosa nya tidak ditebus)
CMIIW :char11:

yang dimaksud dengan “ROTI HIDUP” adalah FIRMAN TUHAN.
kita ke gereja selain memuji dan menyembah, kita juga menerima FIRMAN TUHAN.
inilah MAKANAN ROHANI - ROTI HIDUP yang kita makan untuk meneguhkan rohani kita, menguatkan iman kita.

ay. 53 yang anda kutip adalah dalam RANGKA PERJAMUAN KUDUS.
makan daging Anak Manusia → adalah merupakan suatu simbolic, roti yang kita makan.
minum darahNya → merupakan simbolic dengan anggur yang kita minum.

Mat. 26 : 26 ¶ Dan ketika mereka sedang makan, Yesus mengambil roti, mengucap berkat, memecah-mecahkannya lalu memberikannya kepada murid-murid-Nya dan berkata: “Ambillah, makanlah, inilah tubuh-Ku.”

27 Sesudah itu Ia mengambil cawan, mengucap syukur lalu memberikannya kepada mereka dan berkata: "Minumlah, kamu semua, dari cawan ini.
28 Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.

apakah benar tubuh dan Darah Yesus yang diberikan kepada murid muridnya ?

Yesus mengajar untuk makan perjamuan kudus…

Alkitab mencatat :

1Kor 10:16 Bukankah cawan pengucapan syukur, yang atasnya kita ucapkan syukur, adalah persekutuan dengan darah Kristus? Bukankah roti yang kita pecah-pecahkan adalah persekutuan dengan tubuh Kristus?

Ha ha … aku super setuju sama hal ini.
Pengalaman nyata berkali2 bolos makan Firman.
Hasil: berdosa, meninggalkan Tuhan, merasa Tuhan jauh.
Mimpi buruk, jadi perang deh pas waktu tidur (roh ku teriak2 minta tolong).
Pikiran jafi leboh jahat.

Inti: pas ga makan kan kita jadi lemah. Dlm strategi perang (dulu aku senang main game perang. Namun pas senin, aku habis ditegur habis2an) musuh yg paling diincar ya, org2 lemah.
Klo digame itu memperlihatkan siapa yg terlemah, org itu pasti diincar habis2an deh.
Jadi iblis pun sgt semangat nyerang kita pad bolos baca alkitab. Bolos 1 hari saja sejujurnya, sdh bikin serangan lbh dari biasa.

Tidak saya temukan penjelasan di ayat 53, bahwa itu hanyalah simbolic.

Yoh 6:53 mengungkapkan, Yesus berkata; “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu.” Saya tidak menemukan Yesus Kristus bilang: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan simbolic daging Anak Manusia dan minum simbolic darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu.”

Demikian juga dalam Mat 26:26 “Ambillah, makanlah, inilah tubuh-Ku.” tidak dikatakan sebagai simbolic. Termasuk juga pada Mat 26:27 Sebab inilah darah-Ku, tidak dikatakan sebagai simbolic.

Tidak saya temukan penjelasan bersekutu dengan simbolic darah Kristus, juga simbolic tubuh Kristus.

kamu baca dengan teliti dibawah ini :
apa yang Yesus katakan.

Mat. 26 : 26 ¶ Dan ketika mereka sedang makan, Yesus mengambil roti, mengucap berkat, memecah-mecahkannya lalu memberikannya kepada murid-murid-Nya dan berkata: "Ambillah, makanlah, inilah tubuh-Ku."

27 Sesudah itu Ia mengambil cawan, mengucap syukur lalu memberikannya kepada mereka dan berkata: "Minumlah, kamu semua, dari cawan ini.
28 Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.

apakah ini bukan simbolic ?
Yesus mengambil roti ( ayat 27 ) lalu memecahkan, kemudian dibagikan kepada muridnya dengan berkata ambillah, inilah tubuhku.
apakah Tubuh Yesus yang diberikan atau roti yang diberika ??

setelah itu Yesus mengambil cawan, kemudian diberikan kepada muridnya dengan berkada ambillah, minumlah ini adalah DARAH PERJANJIAN BARU… apakah benar dalam cawan tersebut berisi darah YESUS ? Bukankah ini adalah satu simbolic juga ??

apakah bukan simbolic ?
lantas menurut kamu adalah literal ?
bagaimana kamu makan DAGING ANAK MANUSIA DAN MINUM DARAHNYA ?? (AY 53 )

apakah bisa ?

Setelah saya baca dengan seteliti yang dapat saya lakukan, perhatian saya tertumpu pada: "Ambillah, makanlah, inilah tubuh-Ku." Tidak dikatakan: "Ambillah, makanlah, inilah simbolic tubuh-Ku."
Juga, Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa, bukan Sebab inilah simbolic darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.

Yesus Kristus bilang, “Inilah tubuh-Ku,” bagaimana Anda mengartikannya, bahwa Yesus bilang, “Inilah simbolic tubuh-Ku” ? Apakah Anda percaya pada perkataan Yesus Kristus? Jika percaya, apa kewenangan Anda mengubah kalimat Yesus Kristus? Jika tidak percaya, ya sudah, Anda tidak mengaminkan perkataan Yesus Kristus.

Salam logika macam-macam.

Pertanyaanmu sama dengan pertanyaan Yahudi pada Yoh 6:52 Orang-orang Yahudi bertengkar antara sesama mereka dan berkata: “Bagaimana Ia ini dapat memberikan daging-Nya kepada kita untuk dimakan.” Itu sudah dijawab Yesus Kristus pada Yoh 6:53 "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu.

Persoalannya sekarang, apakah Anda percaya perkataan Yesus Kristus yang ditulis dalam Alkitab? Bila Anda percaya, maka apabila ditulis, “Inilah tubuh-Ku”, Anda tidak akan mengartikannya sebagai, “Inilah simbolic tubuh-Ku”. Jika Anda mengubah perkataan Yesus yang tertulis di Alkitab itu, artinya, Anda mengambil sikap sebagai Yesus Kristus, yang menjelaskan perkataan sendiri.

Salam logika macam-macam.

lantas menurut kamu, apakah itu benar benar tubuh Yesus yang disodorkan kepada murid muridnya ??

Ya dan amin.

Saya percaya pada Yesus Kristus, saya percaya pada apa yang dikatakan-Nya. Yesus Kristus bilang, “Inilah tubuh-Ku”, maka saya tidak mengartikannya sebagai, “Inilah simblic tubuh-Ku”.
Yesus Kristus bilang, “Inilah darah-Ku”, maka saya tidak mengartikannya sebagai, “Inilah simblic darah-Ku”.

Kalau pengikut Kristus mengedit perkataan Yesus Kristus untuk kesenangan sendiri, untuk sesuai dengan keinginannya, itu menyalahi “Ya dan amin”. Itu bukan pengikut Kristus, tetapi tampil sebagai pesaing Kristus.

apakah yang kamu makan itu adalah TUBUH KRISTUS ? bukankan roti yang dipecah pecahkan?
apakah yang kamu minum iu darah Kristus ?

bila kamu memakannya dengan iman, maka roti itulah Tubuh Kristus dan anggur itulah Darah Kristus.
tetapi bila kamu memakan hanya sebagai suatu liturgi biasa saja, maka makna dari “tubuh Kristus dan Darah Kristus” kamu tidak merasakan.

lagi pula bila kamu menerima perjamuan kudus, dimana kamu masih mendendam kepada seseorang, maka perjamuan kudus yang kamu terima tidak mempunyai makna sama sekali, walaupun kamu menjawab “ya” atas setiap ucapan dari pimpinan acara.’

kamu lihat, ketika Yesus memecahkan roti dan memberikan kepada murid muridnya, si judaspun menerima, tetapi pada saat dia menerima, dan makan, maka masuklah iblis kedalam hidupnya dan menguasai dia.

Ketika Yesus bilang, “Inilah tubuh-Ku” dan Jannet tangkap bahwa Yesus bilang, “Inilah simbolic tubuh-Ku”, itu bukan urusan saya. Ketika Yesus bilang, “Inilah darah-Ku” dan Jannet tangkap bahwa Yesus bilang, “Inilah simbolic darah-Ku”, itu bukan urusan saya. Saya percaya pada Yesus Kristus dan apa yang diajarkanNya. Kalau Yesus Kristus bilang, “Inilah tubuh-Ku,” saya jawab, “Amin”. Kalau Yesus Kristus bilang, “Inilah darah-Ku,” saya jawab, “Amin”. Ada masalah?

Kalau Jannet mau mengartikan Yesus Kristus bilang, “Inilah simbolic tubuh-Ku,” ketika Dia mengadakan perjamuan terakhir bersama murid-Nya, bukan urusan saya.