bagaimana keluar dari masalah hutang

Tuhan apakah yang terjadi dengan rumah tanggaku selama 10 tahun, mulai dari awal perkawinan selalu masalah yang timbul dalam rumah tanggaku mulai dari anak pertama hingga anak ketigaku lahir semua anakku sakit begitu mereka lahir dan selalu dirawat dirumah sakit hingga kami terus mencari cari biaya untuk perawatan anakku mulai dari hutang kepada saudara, rentenir, teman, bank dan hingga kami menjual rumah dan seluruh isi rumah kami. memang kau slalu kau beri mujizat bagi kami dan anak anakku semua kini sehat sempurna. tapi…tuhan kini tinggal aku dan suamiku yang terlilit hutang ditambah kini suamiku sudah tidak bekerja kembali dan aku tak punya modal untuk membantu suamiku tiap hari kami ketakutan menghadapi hidup kami karna banyak orang yang meminta agar kami membayar hutang kami tolong kami tuhan…kami selalu berdoa pagi, siang, dan malam kami selalu menangis menunggu tuhan mau tolong kami tunjukkan tuhan dengan caramu dan tunjukkan orang orang yang mau menolong kami karena semua saudara kami tidak ada lg yang mau membantu kami tolong lah kami agar kami semakin bersukacita memuji, memuliakan engkau Tuhanku…dengar doaku bantu aku saudara saudaraku yang seiman tolong kami…amin.

tetap tabah ya fren… Tuhan Yesus Kristus tidak pernah membiarkan kalian di cobai melampaui kekuatan kalian… jadi hadapi saja semua permasalahan kehidupan kalian… jgn malu atau putus asa, krn hidup lebih berarti daripada makanan dan pakaian…

katakan apa adanya kpd saudara, teman, rentenir atau bank… kalian akan membayar semua hutang jika ada uang… kalo tidak ada uang apa yg mereka harapkan dari kalian toh…
cari lowongan kerja melalui teman dan media… jgn pikirkan gaji dulu, pikirkan asal bisa masuk kerja dulu…

mengucap syukurlah selalu dalam segala sesuatu… jgn melihat masa lalu, dan jgn menyesali masa lalu… maju terus ke depan… selama kalian sekeluarga berada di dalam Tuhan Yesus Kristus, segala sesuatu pasti menjadi yg terbaik… krn Allah Bapa selalu memberikan yg terbaik utk anak-anak Nya…

kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan YESUS KRISTUS menyertai kalian sekeluarga… :happy0025:

pertama tama terima dulu kondisi nya , jangan ingkari ! .
saya banyak hutang , ok gak apa-apa saya emang banyak hutang ! itu dulu ! . terima dengan lapang dada ! .
banyak orang yang seperti anda dan anda tidak sendiri . malah banyak yang berhasil membalik kondisi dari yang buaaanyak utang dan mau bunuh diri berbalik menjadi kaya raya .
pertama terima dulu kondisi itu dan buang stress jauh-jauh , bicarakan dengan para penagih utang anda untuk menunda pembayaran , yang jauh dikit 3 bulan kek , 5 bulan kek , tapi yakinkan niat baik anda untuk membayar !.
baru cari solusi !, tapi jangan stress , buka sebanyak mungkin koneksi , sebanyak-banyaknya ! , semakin banyak teman semakin banyak kemungkinan solusi .

saya kenal satu tetangga yang mirip seperti anda , banyak utang , akhirnya koneksi demi koneksi membawanya ke suatu produk MLM ( jualan kalung magnet ) , akhirnya beliau sukses !

SAYA TIDAK MENJAMIN JALAN YANG SAMA BERLAKU UNTUK ANDA ! TAPI DISINI SAYA HANYA MENEKANKAN ADA MAU ADA JALAN ! . dan jangan stress , bicara lah dengan banyak orang ! .