bagaimana saya bisa mengenal Yesus ?

bagaimana saya bisa mengenal Yesus ?

mulai dengan membaca injil…

mengenal Yesus karena menghujat Yesus duluanya hahaha…

Makanya SEKARANG giliran dan waktunya anda menjawab HUJATAN2 kepada-Nya , a.l :

  1. Apakah YESUS itu Allah dan Tuhan ?
  2. Benarkah YESUS tidak disalibkan, tetapi orang lain yg diserupakan seperti Dia ?
  3. Benarkah tak ada Penebusan untuk dapat masuk ke Sorga?
  4. Benarkah ada Nabi Terachir dari Arab, padahal Dia sendiri menyatakan bahwa Hukum Taurat berachir pada Nabi Taerachirnya Alkitab yaitu Nabi Yahya Pemandi (Yohanes Pembaptis ) ?
  5. Benarkah JIBRIL (Quran) itu sama dengan Gibrael (Alkitab) ?
  6. Dan PUNCAKNYA adalah benarkah Allah swt dalam Quran itu SAMA dengan Allah YHWH dalam Alkitab ?

Bukankah itu beberapa HUJATAN yg sering kita dengar dari saudara sepupu kita ?

Melalui PENJELASAN dan JAWABAN yg akan disuguhkan, juga salah satu CARA kita “MENGENAL” JESUS yg namanya dalam Bahasa Ibrani tertulis YAHSHUAH yg berarti YAHWEH lah SHUAH= JURUSELAMAT dan PENEBUS manusia, silahkan para MURTADIN memulai, aye’ siap mendukung dan melengkapinya !

Makna MENGENAL Allah
Dalam ayat2 di PL kita temui beberapa ayat yg mengupas apa pentingnya Mengenal Allah itu….

Yesaya 11 : 10, sebab seluruh bumi penuh dengan pengenalan akan Tuhan seperti air laut yang menutupi dasarnya.

Yeremia 9 : 24 , tetapi siapa yug mau bermegah baiklah bermegah karena yg berikut : bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah Tuhan yang menunjukkan Kasih Setia, keadilan dan kebenaran dibumi, sungguh semuanya itu Ku sukai, demikianlah Firman Tuhan.

Dan dalam PB juga ada ayat2 yg menyinggung tentang Mengenal Allah itu……

Matius 7 : 28 ….Waktu Yesus mengajar di Bait Allah, Ia berseru :”Memang Aku kamu KENAL dan tahu dari mana asal-Ku (lihat ayat 40-42). ; namun Aku bukan datang atas KEHENDAK-Ku (sebagai Insan Suci atau Anak Manusia) , tetapi Aku diutus oleh DIA yang BENAR yang TIDAK kamu KENAL. Aku KENAL Dia sebab Aku datang (dan keluar}dari Dia (lihat Yohanes 8 : 42 )….dan DIA lah yang MENGUTUS (merencanakan Pelawatan Allah menjadi Insan Suci, Allah Juruselamat ini, Yesus ) Aku….

Perhatikan :….TAK ADA seorang manusia, Nabi sekalipun yg BERANI dan PERNAH MENGATAKAN :

  1. Ia datang dari Surga yg adalah Kepunyaan-Nya dan dalam Kekuasaan-Nya.

  2. Ia datang dan keluar dari Allah.Kalimat seperti HANYA 2 kali digunakan yaitu bagi Allah Putra dan Allah Roh Kudus (Yohanes 15 : 26 ), sebab Bapa, Putra dan Roh Kudus adalah 3 Peran yg dijalankan Oleh Satu Sosok Yang Maha Esa, Pencipta Langit dan Bumi, Allah Ibrahim , Ishak dan Yakub itu……

Itulah makna Tersirat dalam TRINITAS, Allah One Triun itu bukan Allahnya ada TIGA tetapi PERAN-Nya yg ada TIGA dalam Relationship – Berhubungan dengan manusia……

Makanya Alkitab menegaskan bahwa Allah Alkutab adalah TUHAN yang Maha Esa…dan umat Kristen meng IMAN I hal itu dengan BENAR……hanya orang2 yg tak mengerti Alkitab dan Kuasa Allah yg TIDAK sanggup memahami 3 Peran itu yg ASAL NUDUH dan mereka SESAT seperti kata2 Yesus sbb :
“Kamu SESAT, karena kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun KUASA Allah, kata Yesus (Lukas 25 : 52 )

Perhatikan dan baca syair2 Nyanyian Ebbiet G Ade dalam Lelaki dari Surga itu dimana ayat2 Alkitab dijadikannya pada syair2 indah dalam Nyanyian tsb……yg datang dan berjalan bukan hanya dengan kakinya tetapi dengan “Pikiran / Kehendak “ – Nya….dan Ia adalah Lelaki Ilham dari Surga….Lelaki yg me NYATA kan Ilham/Kehendak/Jalan dan Rancangan=Allah……Nabi Arabpun pun tak BERANI menyatakan ia adalah Lelaki Ilham dari Surga….

Tidak ada seorangpun yang mengenal Anak selain Bapa, dan tak ada seorangpun yg mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak berkenan (Matius 11 : 27 )

Yohanes 8 : 19…”Baik Aku maupun Bapa-Ku TIDAK KAMU KENAL.Jikalau sekiranya kamu mengenal Aku, maka kamu MENGENAL juga Bapa-Ku.”

Ayat 24 : …karena itu, TADI Aku berkata kepadamu :”bahwa kamu akan mati dalam dosa-dosamu, sebab jikalau kamu tidak percaya; Bahwa “AKU lah DIA “ (YHWH…Aku adalah Aku ) , kamu akan mati dalam dosa2mu.…terus di TRANSFER deh ke NERAKA !

Yohanes 17 : 3
Inilah (cara memperoleh ) Hidup yang Kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau , satu satunya Allah yang benar dan mengenal YESUS ( YAH SHUAH, YAHWEH adalah SHUAH = Juruselamat = Allah Juruselamat ) KRISTUS ( Mesias = yg diurapi = yg terpilih ) yang telah Engkau utus ( Allah yg mengutus Diri-Nya “SENDIRI “, Allah yg menghampiri = Allah Immanuel ).

Mengenal Allah itu PENTING dan UTAMA karena itu sudah dijadikan Perintah Langsung dari Allah……untuk mendapatkan Hidup yang Kekal…(Yohanes 12 : 50…Dan Aku tahu bahwa perintah-Nya itu adalah Hidup yang Kekal…)

Nah itulah Makna Tersirat dalam ayat Yohanes 17 : 3 yg ber kali2 sering disesatkan mereka yg disebut Penyesat oleh Alkitab….karena mereka TIDAK MENGERTI Alkitab dan Kuasa Allah….

Dan buat para Penyesat , ada ayat2 dalam Injil yg benar2 HARUS DIPIKIRKAN Masak2 dan Matang2 dalam melakukan Aksi Penyesatannya itu….

Matius 12 : 32……Apabila seseorang mengucapkan (menuliskan) sesuatu yang MENENTANG Anak Manusia, ia (masih dapat ) akan diampuni…….TETAPI jika ia MENENTANG / MENGHUJAT Roh Kudus ( yg membimbing para Penulis Alkitab )….ia tak akan diampuni, didunia ini TIDAK, dan didunia yang akan datangpun TIDAK……
Apa makna tersiratnya……?

  1. Alkitab adalah Buah Karya Roh Kudus melalui tangan dan pikiran manusia2 penulis yg dipilih-Nya.

  2. Si Penyesat sebelum “BUKU HIDUPNYA TAMAT” akan mendapatkan Hukuman bagi Tubuhnya dalam KONDISI Terhukum dan Ternista Sebagai BUKTI dan Contoh bagi orang2 lain….seperti halnya Pendebat Ulung Achmad Dedaat yg LUMPUH selama 9 tahun dari Leher ke kaki yg hanya BISA berkomunikasi melalui gerakan2 matanya saja lalu di MATI kan Denyut jantung nya dan masih ada HUKUMAN KEDUA di Dunia yg akan datang yang SUDAH MENANTINYA yang KEKAL tak berkesudahan……karena Firman Tuhan dalam Alkitab adalah Ya dan Amin……Pasti TERJADI dan menurut Kehendak serta Ketetapan2 Nya yg telah dibuat dalam Alkitab…… Pikirkan, Camkan itu dan renungkan sebelum asyik saja melakukan penyesatan2 …… Renungkanlah hal itu SEBELUM TERLAMBAT!!!

CONTOH Penafsiran Penyesat atas Matius 5 : 17 - 19

Penyesat menuliskan sbb :

Biar jelas tak kutip ayat2nya :

5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.Yesus bersumpah “sebelum kiamat” hukum Taurat tetap berlaku. Sekarang langit dan bumi belum lenyap, maka hk Taurat masih berlaku, sebagaimana sumpah Yesus itu. Itulah makna kalimat “sebelum semuanya terjadi”

5:19 Karena itu barangsiapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi barangsiapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

Penyesat berkomentar :

  1. Orang awam saja akan mengerti maksud pengajaran Yesus diatas, masak kalimat yang sangat jelas bahwa (ayat 17) menjelaskan sumpah (?)Yesus dengan menyebut selama belum lenyapnya langit dan bumi (kiamat), tidak seiota (sekecil) apapun dari hukum Taurat dihapus (ditiadakan), sampai sekarang langit dan bumi belum lenyap maka sumpah Yesus itu masih berlaku, dengan demikian kalimat “sebelum semuanya terjadi” itu berkaitan dengan sumpah Yesus itu.

  2. Lebih-lebih Yesus menegaskan pada ayat 19 dengan jaminan Yesus barang siapa yang melakukan (mengamalkan) dan megajarkan hukum Taurat dijamin masuk sorga.

Gw tak habis pikir, kenapa sabda (pengajaran) Yesus yang sangat jelas begini masih saja kekristenan tidak mau terima, lebih condong membela gurunya (pauLus) yang jelas2 mengajarkan menghapus (meniadakan) hukum Taurat.
Maka benarlah sinyalemen Yesus (Matius 15:9) bahwa mereka (kekristenan ???) lebih mengikuti ajaran manusia (pauLus).

KESESATAN si Penyesat DIATAS itu timbul katena :

1.Si Penyesat HANYA berfokus pada 3 Ayat Matius 5 : 17-19 saja tanpa menyadari bahwa “ada sesuatu “ yg harus di GENAPI (Fullfilment, Ditepati dan dibayar) apa yg tertulis dalam Hukum Taurat dan Kitab para nabi itu
Perhatikan : Setiap hari Sabat para pemimpin Agama Yahudi membacakan Kitab Para Nabi tentang “Janji Allah” akan membangkitkan seorang Juru Selamat dari keturunan Yahudi untuk membebaskan mereka dari Kutuk Dosa mereka.(KRR 13 : 27)
JANJI Allah adalah Hutang Allah kepada manusia yg tertuang dalam Surat Hutang Nya yaitu :Hukum Taurat dan Kitab para nabi2”.
Dan setelah Juru Selamat itu ,Yahshuah- Yahweh adalah Shuah-Juru Selamat , datang maka berarti Yahshuah / Yesus telah menggenapi Janji Allah dan membayar Hutang Allah itu maka gugurlah kekuatan Hukum Surat Hutang Allah (Hukum Taurat dan kitab para nabi ) itu.

Yesus sendiri setelah kebangkitannya sampai secara chusus menerangkan hal itu pada 2 orang pengikut-Nya saat perjalanan kekota Emaus dipinggir Jerusalem….perhatikan kata2 –Nya : “ Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu yg telah dikatakan para nabi.Bukankah Mesias harus menderita semuanya itu untuk masuk dalam kemuliaan-Nya ?”Lalu Ia menjelaskan kepada mereka apa yg tertulis tentang Dia dalam seluruh Kitab2 Musa dan segala Kitab nabi nabi. (Lukas 24 : 25-27 )
Jadi apakah akan tetap jadi BODOH, si Penyesat itu ? !
Ya kalau mereka tetap NDABLEK, TEGAR TENGKUK dan KEPALA BATU !

Sebelum penyaliban-Nya Yesus telah menyatakan juga hal itu , dalam taman Getsemani saat penangkapan Yesus

  1. Matius 24 : 54 dan 56 ….” Jika begitu, bagaimanakah akan digenapi yg tertulis dalam Kitab Suci (Kitab2 Musa dan Kitab para Nabi ), yg mengatakan bahwa harus terjadi demikian ?”
    “ Akan tetapi semua ini terjadi supaya genap yg ada tertulis yang ada tertulis dalam Kitab nabi nabi……”

  2. Markus 14 : 48 – 49 “………………Tetapi haruslah digenapi yg tertulis dalam Kitab Suci”

  3. Tak ada dalam Kitab Taurat Musa dan Kitab para Nabi yg menyebut2 “ Sebelum langit dan bumi lenyap Hukum Taurat dan kitab para nabi2 akan ditiadakan “

  4. Salah satu penulis Injil mencatat perkataan Yesus, bahwa Hukum Taurat dan Kitab Para Nabi hanya berlaku aturan2nya, syariat2nya sampai masa Yohanes Pemandi .

  5. Kata2 dalam Matius 5 : 19 “Karena itu barangsiapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi barangsiapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah- perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga”.
    Penyesat telah memutar balikkan dan menafsirkan perkataan2 Yesus diatas dengan penafsiran yg SALAH., padahal itu bermaksud…Jangan diubah, dikurangi atau dihilangkan apa2 yg tertulis dalam Hukum Taurat dan kitab para Nabi sebelum Diri Yesus di Salibkan untuk menggenapinya.

  6. Ayat Matius 19 : 5 yg ditujukan pada para Imam Yahudi itu dengan Trick Penyesatannya di klaim oleh si Penyesat ditujukan pada umat Kristen yg tidak lagi melakukan Ritual Paskah Hukum Taurat Potong Kurban Domba yg telah digugurkan itu dan telah menggantikannya dengan Ritual Paskah Baru yg diajarkan Yesus yaitu “makan roti dan minum anggur” yg adalah symbol dari Daging dan Darah kurban Anak Domba Allah yg telah Allah sediakan dalam diri Yesus, Juru Selamat dan Penebus itu.

Demikian penjelasan itu agar yg membaca penyesatan diatas itu bisa dengan jelas menyimaknya baik2 dan Renungkanlah hal itu SEBELUM TERLAMBAT!!!

Nah Rekan Jimmie …ini adalah salah satu GAYA untuk MENGENAL Tuhan Yesusku…cuma dalam BENTUK GLADIATOR SPARTAN jadi PAS kalau kamu dari SEKOLAHAN kamu SIAP TEMPUR menggunakan segala senjata peralatan rohani yg sudah diisikan dan dibawa kamu ke mana2 !

Matius 10 :
16Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik(bukan LICIK) seperti ular dan tulus(ingiun menyelamatkan orang yg kamu INJILI) seperti merpati.

17 Tetapi waspadalah terhadap semua orang; karena ada yang akan menyerahkan kamu kepada majelis agama dan mereka akan menyesah kamu di rumah ibadatnya.

18 Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah.

19 Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga.

20 Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu.

OK, Jimmie ? :angel: :happy0025:

datanglah ke gereja pada waktu ibadah

mulailah dgn membaca alkitab secara rutine, maka anda pasti dapat mengenalinya

salam

Baca Alkitab, mulailah dengan Injil. Jika Alkitab yang dibaca dilengkapi dengan ayat-ayat referensi, baca juga referensinya. Banyak kisah2 dalam injil sudah dinubuatkan dalam Perjanjian Lama, karena itu ada baiknya membaca juga ayat2 referensi yang tercantum. Setelah selesai dengan injil bisa dilanjutkan dengan membaca seluruh Perjanjian Baru dan kemudian Perjanjian Lama.

Jangan lupa, berdoa memohon pertolongan Tuhan agar diberikan penerangan (iluminasi) dari Roh Kudus sehingga mampu memahami apa yang kamu baca.

Salam

malas amat di kasih pertanyaan…
situ serch aja di google jawabannya… hahahaha…

he he he Malas pangkal Miskin Hikmah Alkitabiyah…mosok sih TIDAK TERGERAK untuk mencoba cari Jawaban atas yg selama ini kau HUJAT2 itu ?Bukankah HUJATAN2 itu sampai HARI INI masih terdengar terus GAUNG dan GEMA nya ? Kecuali sih kuping kamu udeh CONGE’an rada2 Budek deh ! Becanda Bro !

Memang sih contoh pertanyaan2 itu berasal dari sdr/i sepupu Umat Kristen !
Nah kalau kau mau membuka diri kau Murtadin dari mana, entar aku suguhkan deh soal Hujartan2 dari masing2 kelompok Penghujat ini ? OK ?

OHHHHH jadi Om Google sudah menjadi Guru Akbar kau ya , menggantikan ROH KUDUS, Sang Guru Agung itu ?
:mad0261: :mad0261: :mad0261:

hahaha…
mencoba memaksa seseorang menjawab pertanyaan…
anda ini suka menebak2 kalo saya berasal dari agama sebrang…

kamu memberi pertanyaan karena untuk mencobai, jadi saya suruh cari di google ya ga salah dong… haha…

memang nya jadi Kristen mesti jawab pertanyaan kamu dulu ? atau mesti bisa menjawab pertanyaan semacam yg kamu utarakan ?

haha… ;D

Gbu

DIA tidak jauh,
DIA mendengar bila anda memanggil
DIA mau menolong, bila anda minta tolong
DIA mau menghapus dosa anda, bila anda minta ampun
DIA adalah terang yang menerangi perjalanan hidup anda karena dunia sdh penuh dgn kegelapan dosa.
DIA adalah jalan, yang menuntun anda ke jalan kehidupan kekal.
DIA adalah BATU KARANG YANG TEGUH tempat anda berlindung

nah carilah, DIA ada didekatmu,

salam

halo, sodara…bisa menuliskan nama lengkap anda? saya akan juga mendoakan anda supaya anda mengalamiNya. :slight_smile:
terima kasih, sodara jimmie.

Ingin dari sudut pandang mana?

emangnya mengenal / percaya YESUS KRISTUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT ada dari beberapa sudut ?

:slight_smile: Hmm, mungkinkah yg dimaksud sist rahayu - ingin "mengenal YESUS-nya dari sudut pandang Kristen ataw nonKristen ? :coolsmiley:

Ach elo mah yg ANEH2 aja deh…mosok Warta Berita itu KUDU dipaksa paksa untuk mendengarkannya …Beda atuh Bro Hasil dari PEMAKSAAN sama yg SUKARELA itu lho ! :*

anda ini suka [b]menebak2[/b] kalo saya berasal dari agama sebrang...
Huss , aye' mah bukannnya Tukang Tebak tetapi Tukang Tembak....ada tambahan huruf "m" nya nyempil dikit makanya ARTI nya BERBEDA tuh Bro ! Bukankah ente' pernah ngoceh tentang "ucapan2 orang seberang" soal Insya Allah, Semoga dan Mudah2an masalah masuk Sorga itu ? Jadi sedikit banyak entah baju atau celana ente pernah kecipratan "ludah" orang seberang dong karena kesringan "ngobrol bareng" ama mereka !
kamu memberi pertanyaan karena untuk [b]mencobai,[/b] jadi saya suruh cari di google ya ga salah dong.. haha...
Yeee' nih anak.....semua juga awalnya KUDU di COBA dulu dong mosok main telen aja sih....KESELAK entar ngerepotin aye' deh ! Yang ENAK dan NIKMAT baru ditelan.....mosok Biji Salak yg KERAS mau ditelan sih ! Tehnik Mencobai itu mah salah satu Tehnik ingin mengetahui sampai dimana Kedalaman Pengetahuan seseorang ! Gue' aja kalau habis ngajar, aye' tanya ama murid2 aye........sekedar untuk mengetahui apakah mereka MENGERTI apa yg aye' udeh sampaikan itu ? Lalu aye' takut2in deh....."Ayo siapa yg mau bertanya SEKARANG ya, jangan sampai Bapak yg akan bertanya pada kalian karena Bapak anggap kalian sudah mengerti kalau tidak mau bertanya!" Langsung aja deh tuh anak murid2 ku KEBLINGSATAN ngajuin pertanyaan2......nah dari pertanyaan2 itu lah aku fAHAM sampai dimana Tingkat Mengertinya mereka atas AJARAN yg baru aku sampaikan ! Elo mah NYALI nya TEMPE kali ya, baru di TANYA in aja udeh KE'DER - JERI dan NUDUH2 mau di COBAI segala ! Emangnya Sayur Asem kali ya kudu di COBA2 in segala ! Becanda Bro....biar SEGER ama AKRAB aja , maklumin aye' suka BECANDA !
memang nya jadi Kristen mesti jawab pertanyaan kamu dulu ? atau mesti bisa menjawab pertanyaan semacam yg kamu utarakan ?
h Dari jawaban nya itu lah aku TAHU mulai mengajarnya dari MANA duluan......mosok anak SMP kudu aku ajarin Pelajaran SD atau sebaliknya ! Elo mah Pikirannya CUPET, PICIK KEJENTET sih....suka CURIGAAN Negatif Thinking Banget2 sih ! :mad0261:
aha... ;D
Udeh KAGAK NGARTI dan SALAH ASUMSI......ketawa lagi ! Aye masukin Laler Ijo kemulut kau baru tahu deh ! Becanda Bro ! :happy0062:
Gbu
Always Bro......kebanyakan BLESS makanya aku juga mau bagi2kan BLESS-Nya itu ! Kalau enggak bisa BUNCIT Perut aye' kekenyangan ! :tongue: