bagaimana sikap orang kristen seharusnya terhadap orang yang pny sakit menular?

bagaimana sikap orang kristen seharusnya terhadap orang yang pny sakit menular?

orang kristen apa jaga jarak dengan orang tersebut agar tidak tertular?orang kristen apa tidak mau dekat-dekat dengan orang tersebut?

Solusi:orang kristen yang bagaimana yang berkenan dihadapan Tuhan Kristus,terhadap orang yang memiliki sakit menular?

Terhadap orang yang punya penyakit menular, ya diterapkan sesuai standard kesehatan. Di negara maju, misalnya orang terkena flu akan segera mengenakan masker yaitu menjaga agar jangan sampai orang lain ikut juga tertular.

Kalau penyakit menular pada orang lain, pada akhirnya diri sendiri pada gilirannya akan bisa kena juga (terjangkit kembali). Dan akhirnya penyakitnya berputar-putar terus kayak estafet :tongue:
Jadi mencegah menularnya penyakit dari satu orang ke orang yang lain merupakan tindakan kasih, baik bagi yang bersangkutan maupun bagi semua orang.

Lihat dulu apa penyakit menularnya kalu cuma flu biasa ,ya biasa biasa saja perlakuannya, tapi kalau semacam kusta atau flu burung usahakan menghindari kontak phisik

Tuhan yesus memberkati
Han

kadang saya berpikir dosa apa gak?klo jauhin orang yang punya penyakit menular seakan-akan menjauhi dari mereka sedangkan YESUS sendiri dekatin orang yang sakit kusta,orang2 yang sakit lain,terus menyembuhkan mereka.

pertanyaan:apakah ini benar tindakan kasih Kristen orang yang sakit menular dijauhin,agar tidak tertular ke orang lain dan juga mengasihi orang yang bersangkutan jg?tlg diberi contoh yang spesifik,biar ada gambarannya dan tidak salah untuk dilakukan di mata Allah kita Allah Israel(Tuhan YESUS KRISTUS).
memang betul klo secara manusiawi,orang itu punya penyakit,klo di dekati psti akan tertular(semua orang pasti berpikir demikian),dan sesudah tertular penyakit itu bisa membawa kematian.

intinya:orang Kristen yang menjauhi orang yang punya penyakit menular,gak berdosa dimata Tuhan Allah Israelkan yang adalah KRISTUS?Istilahnya itu seperti membedakan orang antara yang sakit dengan yang sehat.

ya,klo memang iya tidak berdosa jauhin orang yang pny sakit menular,karena itu adalah kasih untuk menghindari tertular,ya berarti tidak apa-apa sikap ini dilakukan karena tidak dosa.

Kalau memang menjauhi adalah SATU-SATUnya cara agar penyakit tidak menular, ya dijauhin. Tujuan menjauhi bukan untuk membedakan, tetapi untuk menghindari tersebarnya penyakit (karena kalau kita terjangkit, banyak orang lain akan dengan sendirinya kita susahin juga). :char11:

Stop , Janganmencobai tuhan allahmu

GBU