bagaimana yang hidupnya di pedalaman ?

Sekedar pengen tanya aja, maaf sebelumnya karna pengetahuan agama saya tidak sempurna…
Begini, ada banyak orang2 yang tinggal di daerah sangat pedalaman dan primitif yang sama sekali tidak mengenal Tuhan, atau bisa dibilang bahwa Tuhan bagi mereka adalah arwah nenek moyang mereka? Yang saya tanyakan, ketika mereka melahirkan bayi2, apakah bayi2 itu ditakdirkan oleh Tuhan untuk lahir dalam kehidupan tersebut?? karena kalau tidak salah, ada sebuah pernyataan bahwa Tuhan telah mengenal manusia2 bahkan sebelum dikandung,
Yang saya mau tanyakan lagi, apabila bayi2 ini tidak pernah mendengar sama sekali tentang Yesus sampai mereka dewasa dan meninggal, bagaimana nasib mereka di kehidupan selanjutnya??
Trimakasih sebelumnya

Tuhan menaruh Taurat dlm hati manusia:
Yermia 31:33 Tetapi beginilah perjanjian yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu, demikianlah firman TUHAN: Aku akan menaruh Taurat-Ku dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka; maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku

Ibrani 10:16 sebab setelah Ia berfirman: “Inilah perjanjian yang akan Kuadakan dengan mereka sesudah waktu itu,” Ia berfirman pula: "Aku akan menaruh hukum-Ku di dalam hati mereka dan menuliskannya dalam akal budi mereka

manusia akan tahu mana yg baik & jahat, manusia juga akan berusaha mencari/mengenal Tuhan

mereka tidak mengenal Tuhan Yesus bukan karena kesalahan mereka.
dengan keadaan seperti diatas. tentu keselamatan itu ada pada mereka, tetapi tergantung dari cara Hidup mereka. apakah mereka Hidup dalam Kasih?
ketika mereka hidup dalam Kasih tentu hal ini menjadi ketulusan bagi mereka. dan mereka pun telah mengasihi Allah yang ada pada diri sesama mereka.

Tuhan tahu mana seorang yang akan hidup didalam kebenaranNya dan mana yang akan mengikuti kedegilan hatinya sampai matinya. Didalam kemaha tahuan Allah, ia membinasakan seorang dan seorang lagi Ia selamatkan.

Mazmur 58:4 (TB)
Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat.

Benar Allah mengenal kita sejak kita dalam kandungan, demikian juga orang fasik. Karena itu mereka lahir, berbuat jahat dan mati tanpa mendengar berita Injil, demikian seterusnya bukan Allah tidak adil, sebab Allah tahu tentang dia lebih dari kita ataupun dirinya sendiri (baca

Kelihatannya kejam, kelihatannya tega, dan mungkin anda pikir saya tidak berperikemanusiaan. Tetapi jika ada satu saja diantara mereka yang dipandang layak untuk diselamatkan oleh Allah, maka Ia akan mengutus hamba-hambaNya kesana, bahkan jika hambanya mati sekalipun, keselamatan akan sampai kepadanya. Bukankah keselamatan itu adalah anugrah dan bagaimana kita bisa menerima anugrah kalau bukan karena atas kehendakNya agar kita menerima anugrahNya, demikian juga yang lainnya.

Bagaimana mereka yang tidak menerima anugrah Allah? Saya tidak menghakimi Allah dan itu bukan pertimbangan saya, sebab saya hanya melihat yang kelihatan dan Allah melihat sampai dalam hati dan bahkan dari sejak kandungan sampai dengan matinya kelak.

Karena itu ada ayat berikut ini…

Amsal 16:4 (TB)
TUHAN membuat segala sesuatu untuk tujuannya masing-masing, bahkan orang fasik dibuat-Nya untuk hari malapetaka.

kalo imho, TIDAK HARUS bahwa semua orang HARUS mengenal YESUS dulu baru dianggap Benar / Selamat atau apapun istilah kerennya…

Yesus, Alkitab, dan Kekristenan adalah TOOLS untuk menuju ke situ…
dan mungkin saja ada Tools-Tools yang lain yang menggunakan simbol-simbol lainnya, spt Arwah nenek moyang, roh alam semesta, dll…

ya biarin aja sih…
kenapa maksa-maksa orang lain?
Emangnya dia membunuh & merampok orang lain?
nah kalau itu baru bertentangan dengan prinsip moralitas universal kan??

kalo mereka hidup baik-baik aja, saya rasa biarkan & jangan mengkontaminasi local wisdom mereka dengan local wisdom gurun pasir yg pake simbol yesus & alkitab ah…

Bagi anda & saya barangkali local wisdom dengan simbol Yesus itu adalah yang terbaik…
that s fine…

tapi bukan berarti harus memastikan & berusaha meyakinkan orang lain bahwa wisdom yg kita yakini ini juga pasti yang terbaik bagi mereka ah…
serem… kaya kita udah paling bener aja… ehehe…

salam,

jika mereka berdosa maka mereka akan dihukum dengan hukum diluar Taurat

GBU