Baik Vs Jahat....

kemaren malem pas lg mandi mendadak kepikiran sesuatu trus tadi pagi br bangun kepikiran hal ini lg…

-kenapa melakukan hal yang jahat itu sangat mudah, ketimbang melakukan yg baik… punya niat baik aja susah?
-apa krn manusia pada dasarnya memang jahat?
-yang lebih anehnya, kadang manusia sendiri suka bingung membedakan mana yg baik & jahat, atau kadang saat melakukan seuatu yg jahat bisa2 ny ga sadar kl itu jahat…?

kayanya sesuatu yg baik itu gambaran ny mulai pudar y… :huh:

betul sekali, manusia lebih gampang berbuat jahat karena kecenderungan manusia emang begitu. misalnya anak kecil walaupun tidak ada yang mengajari nakal dan berbuat jahat hanya dengan melihat orang berbuat jahat saja: misal dengan nonton acara yg mempertontonkan kekerasan, ntar dia bisa niru2 sendiri.

manusia sebenarnya tahu mana yang baik dan mana yang jahat, hanya saja tipu daya dunia membutakan manusia contoh: semua manusia tahu membunuh itu jahat, tapi dengan alasan yang di buat sedemikian rupa membunuh bisa di anggap tindakan yang mulia. contoh nya byk tidak perlu disebut.

lagi pula kita hidup di akhir dari akhir zaman so jangan heran kalo heran kalo yang namanya kejahatan semakin lama semakin meningkat.

Kalo kita sudah menjadi ciptaan baru dalam Yesus…justru kebalikannnya.
berbuat kasih lebih mudah ketimbang berbuat jahat :smiley:

-apa krn manusia pada dasarnya memang jahat?
sifat jahat dasarnya dr iblis. kalo sifat jahat itu menempel pada manusia... krn manusia mendasarkan pada iblis bukan pada Firman Tuhan(Tuhan)
-yang lebih anehnya, kadang manusia sendiri suka bingung membedakan mana yg baik & jahat, atau kadang saat melakukan seuatu yg jahat bisa2 ny ga sadar kl itu jahat...? kayanya sesuatu yg baik itu gambaran ny mulai pudar y.. :huh:
1Pe 5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.
kayanya sesuatu yg baik itu gambaran ny mulai pudar y.. :huh:

sbg orang percaya yang sudah dibenarkan hal yang baik bukan makin pudar …ttp cahayanya makin lama makin bertambah terang

Pr 4:18 Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari.

good job… sis alice…^^

Kalo kita sudah menjadi ciptaan baru dalam YESUS...justru kebalikannnya. berbuat kasih lebih mudah ketimbang berbuat jahat

sesuai sama…
2 Timotius 3:17
Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.

Padahal patokannya gampang.
Yang Baik adalah yang mengikuti ini:

Matius 22
22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

Matius 22
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

GBU

itu karena kita sudah terbiasa melihat bahwa kejahatan lebih banyak berhasil daripada kebaikan… dan kita belum mengerti kebenaran… jika kita sudah mengerti kebenaran… maka kita akan dengan mudah melihat dan mengerti akan semua hal…