BANTAHAN INJIL BAHWA YESUS ADALAH TUHAN

BANTAHAN INJIL BAHWA YESUS ADALAH TUHAN

Matius 10 : 34-36
“Engkau harus menyembah Tuhan, ALLAH-mu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti”

Ulangan 4 : 35
“Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui bahwa Tuhanlah ALLAH tidak ada yag lain kecuali Dia”

Markus 12 : 29
Jawab Yesus :“Hukum yang terutama ialah Dengarlah hai orang-orang Israel, Tuhan ALLAH kita, Tuhan itu Esa”

Lukas 6 : 12
“Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman ia berdoa kepada ALLAH”

Matius 4 : 10
Engkau harus menyembah Tuhan, ALLAH-mu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti"

Ulangan 4 : 39
Sebab ketahuilah bahwa pada hari ini dan camkanlah bahwa Tuhanlah ALLAH yang di langit dan di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain"

6:12 Pada masa itu juga keluarlah Yesus pergi ke sebuah gunung akan berdoa; maka semalam-malaman itu berdoalah Ia kepada Allah.

memang orang di luar kristen gag ngerti kalimat ini… sangat wajar . :coolsmiley:

Ya… kaga ada yag salah dengan ayat tsb yah…

Lha wong memang Firman Allah itu mjd manusia

Php 2:6-7
Yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

Justru mjd aneh kalo … Dia (read: Tuhan Yesus) mengaku menjadi seorang hamba dan manusia… saat yang bersama juga mengatakan diriNya sbg Allah :wink:

Pernyataan DiriNya sbg Tuhan … itu hanya diberikan kpd muridNya (orang dalam) ttp di luar sana Dia tidak akan menyatakan ttg hal ini

Krn pernyatan DiriNya sbg Allah itu ada waktuNya … ketika Dia mati, bangkit dan dimuliakan duduk di sblh kanan (read: memegang kuasa sbg Allah) … barulah …Dia layak terima pujian dan hormat dlm nama Yesus :coolsmiley:

Dan … untuk orang luar pernyataan sbg Tuhan /Allah itu akan dinyatakan ketika Dia mengadili semua manusia berdosa :’(
Eng ing eng…dan pernyataan itu sudah terlambat … paling2 Yesus hanya menyatakan :

Mt 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Yesus adalah 100% Manusia dan 100% Tuhan.
Ayat yang mengidentifikasikan Yesus sebagai Manusia tidak bisa dikontradiksikan dengan ayat yang mengidentifikasikan Yesus sebagai Tuhan.
Begitu juga sebaliknya.

Kalau ada yang mengatakan bahwa Yesus adalah Manusia, Nabi dll, kami tetap setuju.
Tapi jangan menganggapnya hanya sebagai manusia atau hanya sebagai nabi.
Karena Dia lebih dari sekedar manusia dan lebih dari sekedar nabi.

jelas dari postingan ini kalo jiwa_yangtenang berbohong di tread sebelah, bahwa dia agamanya kristen. Lain kali gak usah bohong yah, jadi gak simpatik orang liatnya

ditambah dia bilang penginjil lagi… buseettt parah parahh

Untuk kawan Jiwa yang tenang, dengan segala kerendahan hati, mudah-mudahan cara saya menerangkan bukannya bikin panas telinga, tapi membuat pencerahan ya…
Kira-kira begini kawan…
Yesus datang ke dunia ini mempunyai misi 2 yaitu Misi keteladanan cara hidup manusia yang benar dan Misi penyelamatan. Berkaitan dengan yang kawan angkat ayat-ayatnya…Itu memberi gambaran bahwa saat di dunia ini, Yesus berperan sebagai manusia penuh. Ia memberikan teladan kepada manusia bahwa dirinya hanya beriman kepada Allah saja. Karena itu diharapkan supaya pengikut-pengikutNya harus melihat teladanNya…hanya beriman kepada Allah saja. Tentu saja kalau Yesus didunia ini berperan sebagai Allah…Dia akan menyuruh manusia menyembah kepadaNya. Tapi misi yang Dia jalankan dalam hal ini bukan misi itu kawan…
God Bless you.

untuk anda,…ketika anda menerima Kristen sebagai agama anda pengakuan iman bagaimana yang anda sumpahkan?

jawab dulu yang ini baru ngoceh ke yang lain…kalo debat perbandingan agama harus FOKUS.

KRISTEN itu menurut saya adalah hidup dengan iman dan bukan karna melihat ,
itulah kenapa KRISTEN menyebut dirinya dgn sebutan “orang percaya”
karna apa yg tak pernah dilihat mata , apa yg tak perna di dengar telinga dan apa yg tidak perna timbul dalam hati ITU YANG TUHAN SEDIAKAN BAGI KITA…

kita sangat percaya JESUS yg kita sembah lbh BESAR dr sgala yg ada , DIA sanggup lakukan sgala perkara dan mujizat,
dan kami sangat percaya bahwa mujizat masih terjadi sampai hari ini KETIKA KAMI PERCAYA AKAN HAL ITU…

semua nabi punya mukjizat, musa bisa membelah lautan cuma dengan tongkat (gak pake di bendung),
apakah dia juga tuhan ?

Pernah ga kebayang dampak politis dari monotheisme? Kenapa orang tidak pernah bertanya mengapa TUHAN harus satu? Apakah hanya sekedar tradisi turun temurun yang disebut penyingkapan/pewahyuan?

Sekitar abad Kedua, banyak ragam yang menggambarkan sifat supranatural/ilahi dari Yesus Kristus. Tetapi, ragam tersebut akhirnya kurang dapat bersaing dengan orthodoksi Gereja bahwa TUHAN itu harus satu dan Yesus adalah satu kesatuan dengan TUHAN. Kenapa? Karena satu TUHAN dapat diartikan sebagai satu Pemimpin jemaat sehingga memiliki keuntungan politis dalam manajemen Gereja pada saat itu.

Tauhid yang berkembang pada abad ke-6, baik disadari atau tidak, memiliki tujuan politis juga. Tauhid inilah yang mempersatukan banyak suku yang berperang dengan menciptakan satu identitas kolektif. Satu Tuhan, satu keluarga, walaupun beda suku. Jika Tauhid disingkirkan, persatuan tersebut akan terancam. Oleh sebab itu, perlu dipertahankan bahwa Tuhan itu harus Tauhid. Segala unsur yang berbau sifat supranatural/ilahi Yesus Kristus harus “dilenyapkan” sehingga tidak bersaing dengan Tuhan yang Tauhid dan tidak menimbulkan godaan untuk menanggap Yesus Kristus sebagai yang ilahi.

AMSAL 13:13 Siapa meremehkan firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan.

dah baca FirTuh ini lom???kl dah pasti tau artinya

mukjizat adalah tanda kenabian! jadi semua nabi harus punya mukjizat,…ini saya setuju dengan anda.

dengan kalimat anda berarti anda menolak kenabian Muhammad dalam islam ya!!

gak usah ngomongin Tuhan dulu jawab saja tulisan saya diatas!!

mungkin saja kristen tapi tempat ibadahnya di mesjid. huhahhaa

Saya bertanya bukan membuat pernyataan, anda yang kurang paham !!!

semua nabi punya mukjizat!!! kalimat anda ini adalah pernyataan kan!! apakah nabi anda punya mukjizat? merubah air jadi es batu…itu mah pake kulkas.

derajat seseorang ditentukan oleh pandangan masyarakat atau pernyataan dirinya. ada di jaman musa…masyarakatnya menyembah dia sebagai Tuhan, atau ada pernyataan dia bilang kalau dia Tuhan?

Saya memberi komentar singkat saja bagi yang mengetengahkan topik ini. Baca Injil dengan benar, dengan hati yang tenang, tanpa prasangka, tanpa target. Gunakan akal budimu, pakai seluruh indramu, simpulkan sendiri. Apapun kesimpulanmu, jangan paksakan untuk sama dengan kesimpulan yang ditarik orang lain. Kalau engkau makhluk beragama, jalankan agamamu dengan baik dan benar. Kalau engkau ketepatan beragama Islam, tanya hatimu mengapa engkau harus beribadat menghadap ke satu arah penjuru angin, padahal engkau selalu katakan bahwa Allah itu Maha Besar, bukan hanya sebesar Mekkah. Bahkan ke mana saja engkau menghadap, disitu ada Tuhan yang kau sebut Allah SWT.

Tak akan pernah terjangkau dlm pikiran manusia, utk mengerti Firman Tuhan. Kamu mungkin tidak akan pernah percaya sebelum kamu mengalami secara pribadi, mintalah hikmat dari Allah sendiri kalo kamu masih ragu. Selama km meminta penjelasan dari manusia namun pikiranmu tetap tidak percaya, bagaimana bisa, saudaraku??

Melihat dan melihat tapi gak melihat dan memahami
Mendengar dan mendengar tapi gak mengerti

Cocokkkkkkkk :afro: