Bantu ane pecahkan masalah ini :(

jadi gini

kadang" gue suka takut dengan hari" besok dan masa depan, gue takut gagal, gue takut orng yg gue sayang pergi, gue takut ortu gue sedih, bnyk gan yg gue takutin…

gue bingung gan :frowning: :’(

Shalom

kesusahan hari ini cukuplah hari ini , bsk mempunyai kesusahannya sendiri

jgnlah terlalu byk berpikir jauh ke depan…

jalanilah semuanya dengan hati yg gembira dan jgn lp mengucap syukur kepada TUHAN

Berusahalah hidup damai dengan semua orang , kejarlah kekudusan :angel:

TUHAN memberkati

Wah pecahinnya ya jangan kuatir :smiley:

Ada kan perikop perkataan yesus tentang kekuatiran, lupa dimana, pk hp soalnya repot search hehe

sama bro… gw juga kadang ngalami ketakutan :’( mendingan kita ngamen yuk dilampu merah
kemanaaa…kemanaaa…kemanaaaa… :character0093:

syukuri aja bro semua yg kita jalani, jgn khawatir.
“khawatir gak bakal bikin kita hepi atau sukses!”

semua ada waktunya…jalani aja bro, hati2 di jalan ya. ehh…awas ada lubang !!!
^^

maap ada yg ketinggalan nih ayatnya mungkin bermanfaat buat mas bro & gw
dipilih aja kira2 ayat mana yg cocok :smiley:

3:1 Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.
3:2 Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk mencabut yang ditanam;
3:3 ada waktu untuk membunuh, ada waktu untuk menyembuhkan; ada waktu untuk merombak, ada waktu untuk membangun;
3:4 ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa; ada waktu untuk meratap; ada waktu untuk menari;
3:5 ada waktu untuk membuang batu, ada waktu untuk mengumpulkan batu; ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk;
3:6 ada waktu untuk mencari, ada waktu untuk membiarkan rugi; ada waktu untuk menyimpan, ada waktu untuk membuang;
3:7 ada waktu untuk merobek, ada waktu untuk menjahit; ada waktu untuk berdiam diri, ada waktu untuk berbicara;
3:8 ada waktu untuk mengasihi, ada waktu untuk membenci; ada waktu untuk perang, ada waktu untuk damai.
3:9 Apakah untung pekerja dari yang dikerjakannya dengan berjerih payah?
3:10 Aku telah melihat pekerjaan yang diberikan Allah kepada anak-anak manusia untuk melelahkan dirinya.
3:11 Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.
3:12 Aku tahu bahwa untuk mereka tak ada yang lebih baik dari pada bersuka-suka dan menikmati kesenangan dalam hidup mereka.
3:13 Dan bahwa setiap orang dapat makan, minum dan menikmati kesenangan dalam segala jerih payahnya, itu juga adalah pemberian Allah.
3:14 Aku tahu bahwa segala sesuatu yang dilakukan Allah akan tetap ada untuk selamanya; itu tak dapat ditambah dan tak dapat dikurangi; Allah berbuat demikian, supaya manusia takut akan Dia.
3:15 Yang sekarang ada dulu sudah ada, dan yang akan ada sudah lama ada; dan Allah mencari yang sudah lalu.
3:16 Ada lagi yang kulihat di bawah matahari: di tempat pengadilan, di situpun terdapat ketidakadilan, dan di tempat keadilan, di situpun terdapat ketidakadilan.
3:17 Berkatalah aku dalam hati: “Allah akan mengadili baik orang yang benar maupun yang tidak adil, karena untuk segala hal dan segala pekerjaan ada waktunya.”
3:18 Tentang anak-anak manusia aku berkata dalam hati: “Allah hendak menguji mereka dan memperlihatkan kepada mereka bahwa mereka hanyalah binatang.”
3:19 Karena nasib manusia adalah sama dengan nasib binatang, nasib yang sama menimpa mereka; sebagaimana yang satu mati, demikian juga yang lain. Kedua-duanya mempunyai nafas yang sama, dan manusia tak mempunyai kelebihan atas binatang, karena segala sesuatu adalah sia-sia.
3:20 Kedua-duanya menuju satu tempat; kedua-duanya terjadi dari debu dan kedua-duanya kembali kepada debu.
3:21 Siapakah yang mengetahui, apakah nafas manusia naik ke atas dan nafas binatang turun ke bawah bumi.
3:22 Aku melihat bahwa tidak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada bergembira dalam pekerjaannya, sebab itu adalah bahagiannya. Karena siapa akan memperlihatkan kepadanya apa yang akan terjadi sesudah dia?

sejak kuliah dulu saya mempunyai rasa takut di masa depan tentang pekerjaan dan pendamping hidup… dulu saya kurang berserah pada TUHAN… sampai akhirnya saya mengalami yang saya takutkan di tahun 2011… namun tahun kemarin saya sudah memutuskan untuk berserah sepenuhnya pada TUHAN… dan saya mendapatkan jawaban “wait and see”… walaupun sekarang saya berada di paling dasar dari kehidupan saya, namun hati ini tenang dan tidak khawatir lagi… ku tahu TUHAN akan memberi yang terbaik buatku dalam hidup ini… dan kuyakin itu di tahun ini… yang penting lakukan segala sesuatu dengan segenap hatimu… sisanya serahkan sama TUHAN… jadikan TUHAN adalah kekuatanmu… TUHAN pasti akan memberikan yang terbaik dalam hidupmu… agar itu dapat terjadi, apa yang sudah anda lakukan buat TUHAN…???

Kok sama ya, aku juga punya masalah yg mirip. Tapi aku lebih ekstrim lagi karena aku udah jadi super cemas dan udah mengarah ke tindakan OCD. Under medication for 1 year buat depresi, ansietas, dan OCD tapi juga masih blm sembuh total…

Burung pipit saja Dia bri makan…

Bunga bakung yang di padang Dia yang pelihara…

Ada rancangan Dia yang jauh dari rancangan kita…

coba lakukan yg ini:

  • waktu kuatir muncul, cepet baca Bible, cari ayat2 yg menguatkan.
  • klo bisa hafalkan ayat2 yg menguatkan, sebanyak2nya
  • usahakan bergaul dg org2 yg optimis, biar ketularan (pergaulan yg buruk merusak kebiasaan yg baik)
  • jangan sering2 melamun, isi waktu kosong dg kegiatan/olah raga

semoga membantu… JBU

Kekhawatiran menenggelamkan hidup kita, menya- kiti kita, dan yang paling menyedihkan, tidak memuliakan Allah
==> Kekhawatiran tidak menyingkirkan kesedihan hari besok, kekhawatiran menyingkirkan kekuatan hari ini <==
~ Corrie ten Boom ~

Mat 6:34 Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

Matius 6:27

Siapakah diantara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan kehidupannya?

Tuhan mengajak kita untuk meneliti, apa gunanya kuatir?

Apa keuntungannya kuatir.

apa dengan kuatir kita bisa bebas dari apa yang kita kuatiri?

Tuhan memerintahkan kita untuk tidak kuatir karena kuatir tidak ada gunanya.

Misal kita mau dipecat dari pekerjaan, apakah dengan kuatir kita tidak jadi dipecat?

Yang menjadikan kita tidak dipecat bukan kuatir tapi doa.

Kuatir malah menyebabkan kita dipresi dan ke dokter lalu keluar uang banyak.

Tujuan kuatir tadi kan supaya tidak kekurangan tapi malah menambahi kemungkinan kekurangan karena harus keluar uang untuk dokter dan obat.

serahkan lah segalah kekhawatiran mu, jangan takut dan gelisah bahwa Tuhan YESUS akan menyertai mu selalu, jika kamu tidak sanggup menghadapi persoalan dan permasalah di dalam hidup ini serahkanlah semuanya kedalam tangan Tuhan YESUS dialah yang akan menjadi penerobos di dalam persoalan dan permasalah ini, minta sama Tuhan YESUS agar kita bisa kuat dan bertahan. percayalah semuanya akan berjalan dengan baik. semangat! :afro: