bantuin saya dong teman2 FK.... gimana cara berhenti merokok?

saya adalah seorang perokok berat… sudah 5 setengah taun saya merokok…dulu cuma ketengan, 3 sampe 5 batang sehari, kadang2 sebungkus… tapi 1 bulan terakhir ini parah banget… sehari bisa sampe 1 bungkus…
Saya takut suatu saat ditawari narkoba… saya ini kan orangnya gampang terpengaruh… pasti saya mau… dan kalo udah coba, saya nanti pasti mau pake terus… saya nggak mau hidup saya hancur…

Don’t give up buat berubah.
Aku cuma tulis apa yg teman ku alami ya.
Dia cewek, dulu peroko berat. Dia bilang buat berhenti dia setiap menghisap rokok, dia ucapkan God love me berkali2 sampai dia berhenti.
Aku pernah beberapa kali mengatakan God love me pas berdosa dan hasilnya ada beberapa yg bikin aku risih dan guilty melakukan dosa2 tsb.

Secara logika, kita kan ga mau menyakiti org yg mengasihi kita. Jadi ketika sadar kita dikasihi, kita akan berhenti menyakiti nya.

P.s. anda sudah mulai berubah dari yg id anda pertama. So, don’t give up

He he he he.

Bro, di rumah/kantor anda, apakah anda merokok di seluruh ruangan? Atau anda batasi di ruangan ruangan khusus saja? Kalau ada ruangan dimana anda tidak merokok, maka sering seringlah anda di ruangan itu. Dan coba jangan letakan asbak beserta korek api di meja.

Anda pasti bisa, contohnya kalau ke mall yang ada di Jakarta ini, rata rata dilarang merokok, dan kita bisa berjam jam berada di mall, jalan jalan-belanja-nonton, tanpa merokok. Maka, di tempat yang tidak boleh merokok kita pasti bisa tidak merokok, jadi tentukan saja satu ruangan di rumah/kantor anda dimana merokok dilarang, dan perlahan lahan perluas, jadi dua, tiga, empat ruangan.

Itu salah satu cara mengurangi rokok.

Hal lainnya, bersifat psikologis, katakan pada diri anda, anda tidak tergantung rokok, anda dapat menghentikan rokok kapanpun anda mau. Dan secara berkala tantanglah diri anda sendiri, bisa dicoba, sehari (24 jam) tidak merokok, kapan saatnya silahkan tentukan sendiri.

Syalom

kagak bos, gw kuliah aja belum, apalagi kerja… lulus SMA 2 tahun yang lalu, gw baru kuliah taun ini, kurang dari 3 bulan lagi mulai…

saat ortu gw masih kerja di jkt, gw lebih banyak menghabiskan waktu di rumah… gw ngerokok diatas kalo ortu gw lagi kerja… tapi nggak banyak sih cuma 3-5 batang waktu itu dalam sehari…

Nah sejak ortu gw kerja di luar kota, gw tinggal di rumah sama adik dan ada mbak gw yang jaga… nah otomatis gw jadi kagak bisa ngerokok dari pagi sampe sore… mau nggak mau ya gw harus keluar rumah supaya bisa ngerokok… gw bilang ke mbak gw kalo gw pingin olahraga… berhubung badan gw gendut, bisa gw jadikan alasan ke mbak gw… padahal tujuan sebenarnya ya itu, ngerokok… tapi emang sebenarnya beneran olahraga sih soalnya gw ngerokoknya agak jauh dari rumah gw… kalo deket rumah takutnya ada org yang kenal ngeliat gw ngerokok, nggak enak gw…

nah malem2nya kalo mbak gw udah tidur diatas gw ngerokok di teras, lampunya gw matiin supaya asap rokoknya kagak keliatan…

Btw thanks ya sarannya…
Gw bakal coba itu semua kalo gw udah kerja nanti…
Soalnya kalo di tempat bau rokok kan ga enak sama temen kerja gw nanti, apalagi cewek kan…
And thanks for your support…
Gw yakin, pasti gw bisa…

kalau anda dekat dgn Roh Kudus maka akan berbuah Roh

kalau jauh dari Roh Kudus maka buahnya adalah kedagingan

Galatia 5 (19) Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,
(20) penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah,
(21) kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu–seperti yang telah kubuat dahulu–bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.
(24) Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.

Jika anda tidak hidup dalam Roh Kudus maka sia2 anda jadi orang kristen dan cepat atau lambat anda akan pergi dari iman krn tdk akan ada kedekatan/komunikasi dgn Tuhan lewat tanda2 dari Tuhan.

Pasti bisa bro, tinggal niatnya aja

Dulu saya juga merokok.

Doa dalam nama Yesus disertai niat yang kuat, brenti deh

mbak gw itu tau kalo gw merokok. Tapi ngak penah ngomong langsug ke gw, curiga gitu…

Kalo gw jujur ga mungkin, gw takut…
Mba gw juga ga pernah tanya kayak biarin gw gitu… nggak pernah ngadu ke ortu gw juga…

Padahal kan kalo gitu ortu gw jadi tau dan jadi lebih mudah untuk berhenti ngerokok

Nah, kalau belum bekerja, tetapi anda merokok, saya jelas tidak setuju.
Karena dengan menggunakan uang dari ortu untuk merokok (kegiatan yang tidak disetujui ortu pastinya), maka anda telah ‘menyalah-gunakan’ kepercayaan ortu anda.

Jadi, saran saya, kurangi dan sebisa bisanya hentikan kebiasaan anda merokok. Kelak, saat anda sudah memperoleh penghasilan sendiri, dan anda sudah bisa memutuskan yang terbaik untuk diri anda sendiri, maka anda bisa memutuskan, merokok atau tidak.

Begitu saran saya sih.

Maaf, karena saya berasal sari keluarga katolik yang sekuler… ga mengikuti kewajiban2 yg ada di alkitab… mungkin lebih ke karena ajaran katolik yang memang tidak terlalu mendalami alkitab sehingga keliatan sekuler

Saat ini, saya sedang mengalami krisis diri yang sangat parah… sudah saatnya sekarang saya taat dengan agama, mendekatkan diri kepada Tuhan dan minta pertolongan Tuhan…

Iya bos, mungkin kalo saya udah sibuk kerja dan merasakan susahnya mencari duit, jumlah rokok yang saya hisap lama2 semakin berkurag, karena waktunya lebih banyak dihabiskan di tempat kerja dan malam2 udah nggak bisa ngerokok lagi karena orgtua sudah kembali menetap di jkt

LOL, justru pas saat stress itu …

Thanks for your support
I will try to say God love me when I am smoking or do other sin.

Lets taat Firman Tuhan, dan memohon pertolongan-Nya.
Aku juga perlu itu dlm kasus komik, game, malas2an dan lain2.

Jaga pergaulan bro… apalagi tentang narkoba, kebanyakan org2x yg terlibat kasus narkoba mulanya karena ditawari temannya, suru coba2x… Kalau tentang merokok si… Saya bukan perokok tapi pernah baca pengalaman orang yg addict rokok, mereka menggantikan rokok dg permen mint, atau kopi. Juga jauhi tempat2x dimana org berkumpul dan merokok, biasanya jadi pingin dan keinget tuh kena asapnya… :slight_smile: Baca kalimat larangan yg hurufnya kecil2x di bungkus rokok, merokok dapat menyebabkan kanker, mandul etc etc, kali aja nambah takut :stuck_out_tongue_winking_eye: (ga yakin cara terakhir berhasil :P)

Sorry Bro…, dari kecil saya tidak punya pengalaman merokok, hanya perokok pasif sepertinya, btw dari teman-teman yang berhenti merokok cara paling efektif katakan dalam hatimu" saya berhenti merokok hari ini!!", jangan beli rokok, mendekati orang merokok, cari kesibukan lain yang bisa mengalihkan perhatian dari rokok. Pertama-kalinya berat, bahkan sering gagal. Tetapi cobalah terus dan ditambah doa kepada Tuhan, meminta pertolongan dari Roh Kudus untuk memampukan anda untuk berhenti. Ingatlah selalu, bahwa tubuh kita adalah Bait Allah, janganlah kita mencemarkan BaitNya itu dengan rokok dan hal-hal lainnya yang merusak tubuh. Lebih baik anda berhenti sekarang dari pada Tuhan yang memaksa anda berhenti, pasti anda akan sangat menyesal (seperti teman sekerja saya yang baru berhenti merokok setelah kena kangker paru-paru). Dari departemen kesehatan di gereja saya pernah mencoba memberikan penyuluhan kepada orang yang merokok, yaitu menunjukkan penyakit-penyakit mengerikan yang ditimbulkan akibat merokok. Kebanyakan seminggu mereka berhenti merokok karena takut akibat-akibatnya, tetapi setelah itu mereka mulai merokok lagi. Jadi yang bisa membuat berhenti merokok hanya kemauan yang kuat dari diri sendiri dan pertolongan Tuhan.

Padahal sekarang slogannya ganti jadi MEROKOK MEMBUNUHMU. tapi saya sendiri bener2 heran kenapa nggak membuat saya berhenti merokok.
Jujur saya 2 bulan terakhir ini kalo malem2 saya malah lebih senang main hp, merokoknya saya tunda2, jadi merokoknya kayak dipaksa gitu… kalo lagi ngerokok, saya malah pingin rokoknya cepat2 habis dan main hp lagi.

Itu namanya ‘lepas dari mulut buaya masuk mulut macan’

:mad0261:

Ente mau berhenti merokok??trus Ganti ke narkoba ya??
Kok malah buat pernyataan begitu sih…(Khusus yang ane Bold)
“Ditawari Narkoba Pasti saya mau…”

Klo begitu ceritanya ente gak bakalan bisa berhenti dari yang namanya merokok…karna ente sendiri sudah menyatakan diri ente itu gampang terpengaruh…
Artinya apa?
ente tidak punya pendirian.
seberat2nya berhenti memakai narkoba lebih berat berhenti merokok bro…Percayalah,
Klo mau berhenti makek Narkoba…silahkan masuk rehabilitasi…
Ko mau berhenti Merokok…emang ada rehabilitasinya??gak kan??
Intinya emang Dari diri sendiri bro…Kuatkan dan Yakinkan hati ente…untuk tidak merokok…

Coba sibukkan diri anda dengan kegiatan2 positif dah…

Dan percayalah jika ente memang ingin berhenti maka berhentilah.
Siapa tau itu suara dari sono menyuruh ente berhenti…

Main hp apa ? Game online ??

gw dulu juga perokok berat bro, truz gw pnsaran mkin kerj di pabrik rokok enak kali ya bisa ngrokok tiap hari, akhirnya gw berusaha dan akhirnya gw di trima di perusaan rokok terbesar ke dua di indonesia dgn gaji yg wah…, stlah gw kerj dst baru gw taw teryata 1 batang rokok biaya produksinya tidak lebih dari Rp100/batang, truz kita beli berapa kurang lebih Rp1000/batang klo bgt untung gede donk pabriknya…, slah itu gw berenti dari tuc pabrik mmg sayang sic tapi demi hidup yg lebih baik,

tips dari saya klo pgn brenti ngrokok
1 niat, tanpa niat ngak akan berhasil harus dari dalam diri sendiri
2 mkan bayam selama 1 bulan penuh, jika ada yg klewat misalnya 1 hari lupa gak makan bayam ulangi lagi
dari 0, nanti ketika ngrokok rasanya akan pahit jadi malas ngrokok lagi

sekian smgoa bermanfaat