Baptisan Api ??

sama sama… :happy0062:
terus kalo bisa jangan kelamaan ya…biar cepet kelar :cheesy:

Tp kasian juga yah.
Udah cape2 copy-paste,
Eeeeh…minta dtjemahin.

Maap ya Broo…

gimana kalo bro siip yang siip english-nya
yang terjemahin?! boleh koq…
ayo bro siip tetap go… ya… :afro:

Lupa ya dengan yg di atas…

Atau minta tolong member baru, si erlinasan, guru bahasa Inggris.

Kalau saya komenya dari arti jasmani aja yach…
1.baptisan air dilakukan oleh manusia/hamba Tuhan tapi dalam Nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus…ini syarat pertama percaya dan Menerima Yesus sbg Tuhan dan Juru Selamat
2.baptisan Roh…dilakukan oleh Tuhan/Roh Kudus artinya orang itu benar2 hidup sesuai dgn kehendak Allah,rajin berdoa…baca firman menjaga kelakuanya agar tetap hidup benar…
ketika menerima Roh Kudus maka orang itu akan menyangkal diri, selalu bersaksi,melimpah kasih(ia mau agar semua orang bertobat/jgn sampai orang masuk neraka),bernubuat, tak mau hidupnya tercemar dll…yang sesuai dgn firman.
3.baptisan Api…tak semua orang percaya sanggup melakukanya(apalagi kalau sudah kepepet dihadapkan pada pilihan HIDUP atau MATI)…walaupun orang tersebut sudah bertahun2 jd kristen…
CONTOH : PADA SUATU SAAT ADA SEGEROMBOLAN ORANG KERUMAH KAMU…LALU ORANG ITU NGOMONG KE KAMU SANGKAL YESUS/KUTUKLAH YESUS ATAU KAKI KAMU SAYA POTONG DUA2NYA
…LALU APA PILIHAN KAMU(KAMU SEDANG DIBAPTIS API SEKARANG/DISURUH MEMILIH)…KALAU KAMU RELA KAKI KAMU DIPOTONG DEMI YESUS MAKA KAMU LULUS…LULUS…LULUS…ITULAH BAPTISAN API DALAM ARTI JASMANI

OKE BRO…
JBU

Luckas, kamu sendiri bagaiman? Ingat peristiwa dimana pertanyaan seperti ini ada?: “Luckas, apakah kamu mengasihiku?”. Ingat, bukanlah kita sendiri yang melakukannya, tetapi Dia, yang telah memberikan Roh Kudusnya bagi kita yang akan menyelesaikannya.

hih… no.3 ngeri…

Ngeri juga sih. Tapi coba bayanginnya dari sudut pandang “cinta yang membara”.
Tik …
Tak …
Tik …
Tak …
Sudah?
Gimana, bedakan?

he eh… aduh secara daging tapi tetap ngeri…

Bro Kasih…, maaf ya, sepertinya ada yang salah tulis, tolong dilihat Yoh.3:11(yang dibold green), seharusnya Matius ya…

Syalom…

Thanks, sudah saya koreksi.
GBU

Alice terlihat jelas ada apinya TUHAN nih; matang bangat untuk menjadi pemenang dalam melewati zaman akhir ini. :afro:

Nice discussion & thanks untuk penjelasan dan masukan rekan2 :slight_smile:
GBU

@ ALL :), trim’s tuk pencerahannya …

Topic clossed?

Bro n sis…, saya mau turut nambahain mengenai topk ini.
Mungkin bro n sis terpaku hanya pada kata baptisan aja, baptisan air baptisan api, sebenarnya bro n sis juga tahu bahwa arti sebenarnya itu dicelup, diselamkan, dan pada zaman dulu, kalau ada yang mengatakan dibaptis, mereka sudah mengerti bahwa itu dicelup/diselamkan, mengapa mereka mengerti, karena istilah itu dipakai oleh mereka untuk mencelupkan kain, jadi kalau mau kain berwarna merah, maka mereka akan mencelupkan kain kedalam air yang akan membuat kain itu menjadi merah setelah keluar dari celupan maka kain itu akan berubah berwarna merah.

Dan sekarang dipakai oleh gereja istilah dibaptis itu, sekedar untuk menyatakan sebagai anggota gereja yang bersangkutan, padahal sebenarnya setiap orang yang dibaptis/dicelupkan/ditenggelamkan ke dalam air, begitu keluar seharusnya orang itu harus berubah, tidak lagi seperti tubuh yang lama melainkan tubuh yang baru di dalam Yesus Kristus, tapi sayangnya kebanyakan orang tidak menyadari hal ini, orang berdosa setelah dibaptis tetap aja berprilaku orang berdosa, cuma bedanya sebelum dicelup kering, setelah dicelup basah.

Maka itu Yohanes Pembaptis mengatakan: Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan. Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.
Tapi kata “api” dalam Matius 3:10 (ke dalam api), beda dengan “api” di ayat 12
Kita bukan dibakar dalam api (ayat 10) tetapi kita kepenuhan dalam api Roh Kudus (ayat 12), kita merasakan panasnya Roh Kudus dalam kita, sehingga begitu bersemangat memberitakan Injil, Kabar Sukacita, nah ini yang diinginkan Allah untuk kita lakukan, ada perubahan yang seharusnya terjadi setelah baptisan air.

Dan semua pekerjaan itu akan diuji di dalam api, 1 Korintus 3:13-15

Bro n sis, itu tambahan dari saya, mungkin ada bro n sis yang mau melengkapi, biar kita semua dapat dicerahkan
Syalom…

Di atas, adalah sebuah ringkasan yang cukup jelas.

Setidaknya, kalau dulu orang itu adalah seorang pendosa, setelah dibaptis ia berubah menjadi seorang berdosa yang telah diperbaharui. :cheesy:
Rm. 7:23-25
23 tetapi di dalam anggota-anggota tubuhku aku melihat hukum lain yang berjuang melawan hukum akal budiku dan membuat aku menjadi tawanan hukum dosa yang ada di dalam anggota-anggota tubuhku. 24 Aku, manusia celaka! Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini? 25 Syukur kepada Allah! oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. Jadi dengan akal budiku aku melayani hukum Allah, tetapi dengan tubuh insaniku aku melayani hukum dosa.

2 Korintus 5:17
Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Roma 8:6
Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.

Galatia 5:16
Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.

orang yang sudah dibaptis seharusnya sudah diperbaharui
dia mengerti mana yang baik dan buruk, berkenan tidak berkenan, keinginan daging atau bukan
tinggal bagaimana pengendalian dirinya…

bisa di-link-kan dengan freewill?!

:wink: