Baptisan: Selam / Percik ?

Hehehe… Tujuanku buat polling ini ga untuk ngajak berdebat loh…
Hanya mo tau aja… Jadi, semua pada isi pollingnya ya…
Tapi kalo ada yang mau berpendapat juga gpp…Silakan…
Cinta damai aja deh… :v:

boleh dong berpendapat??? :wink:

aku secara pribadi sih ngga mempermasalahkan masalah baptisan harus yang percikkah atau harus yang selamlah (sesuai dengan iman masing2 aja deh)… based di Alkitab toh sakramen BAPTIS itu kan sebagai ‘penanda’ saja dan bukan suatu jaminan bahwa seseorang akan masuk surga setelah dibaptis. selalu ingat bahwa yang menyelamatkan ialah IMAN dan kasih anugerah Tuhan dan bukan baptisan ataupun sakramen lainnya… :afro:

seeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee7 :afro: kalo semua orang berpemdapa demikian … amanlah kita … hehehehehehe

gw sich menyarankan untuk baptis selam…
baptis memang tidak menyelamatkan; tapi suatu tanda kelahiran kembali…
kalau cuma di percik, tidak ada nuansa kelahiran kembali…
Pada saat Yesus keluar dari sungai, barulah tanda ditunjukkan Tuhan.

Yohanes dan murid2 Yesus membaptis dengan cara selam.
Hanya 1 kejadian yang mengijinkan seseorang dibaptis dengan cara percik di Alkitab.
Itupun karena terpaksa.

So, bagi gua… sebaiknya baptis selam dech;
kecuali kamu2 tidak mampu ~ cacat,lumpuh,etc ~ untuk di baptis selam.

GBU

emm,
klo sy sihh lebi stuju baptis slam…
coba kita bayangkan klo air itu adl sbgai berkat buat kita.
klo kita selam kita bisa ngerasain 'n kna smua air d skujur bdn kita brarti kita bisa dptin byk berkat,nahh,klo cuma dipecikan brarti cuma dpt dikit dong berkat nya…
lgan kan baptis itu menunjukan kita diubah dari manusia lama menjadi manusia baru…
'n d alkitab jg dituliskan klo TUHAN YESUS sendiri dibaptis scara selam…
that’s my opinion…peACE… :v:

to me it just a SYMBOL… :happy0062:

yup hanya simbol, tp alangkah lebih baiknya kalau kita ikutin Tuhan Yesus yang baptis selam… bner kata henrius kalau itu adalah lambang dr “kematian dr dosa, dan kebangkitan dalam Tuhan” nah kalau mati cuma dikuburnya tanahnya di percik lahhh aneh atuhhhh :cheesy:, tp semua terserah gereja masing2 mengambil kebijakan mereka. Intinya kesediaan hati kita untuk dibaptis, dan pengakuan kita bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat, berarti kita sudah menerima keselamatan kita dalam Tuhan kita Yesus Kristus…intinya kesediaan hati

gw ikutan ya…
gw stuju ama sista erzet n sista ike,
nurut gw itu hanya simbol, yang penting dalam nama siapa dulu dibaptisnya
yaitu dalam nama BAPA, ANak dan Roh Kudus. :slight_smile:
kan ada ditulis dialkitab, bukan caranya tapi dalam nama siapanya yang penting :slight_smile:

itu aja dri gw. GBALL :v:

kalo dibilang untuk masalah baptisan kan emang sensitif ya… ada yang pengen di percik aja karena yaa… memang dari sananya… ada yang bilang pengen selam… karena Tuhan Yesus dibaptis dengan cara selam… yaaa… semua kembali ke pribadi masing2 kok… ingat kalo baptis adalah satu2nya jalan keselamatan akan jadi seperti ini:

baptis > suci > (kemudia buat dosa lagi) - kotor > baptis lagi supaya suci… (dst…)

naaaah, makanya ngga tertulis di Alkitab bahwa baptisan itu satu2nya jalan keselamatan, tetapi Yesus Kristus adalah keselamatan itu sendiri…

setuju dengan ine, asalkan baptisan atau perjamuan (dalam bentuk sakramen apapun) atau pernikahan, jika didasarkan atas nama BAPA, ANAK dan ROH KUDUS maka semuanya AFDOL… :afro:
ingin berkali2 baptis juga ngga apa2… atau dibaptis seperti Tuhan Yesus di Sungai Yordan juga ngga apa2… IMAN kepada TUHAN YESUSlah yang menyelamatkan kita

:v:

setuju madam erzet :afro:

Di Gereja ku Baptis selam…

Ngutip+edit2 dikit dari Erzet…
Hehehe… jadi muncul pertanyaan baru…
Apa iya, berkali2 Baptis juga gpp??
Bukannya kalo kita udah memutuskan untuk diBaptis, berarti kita juga udah harus mau untuk berubah menjalani hidup yang baru??
Ya emang sih, namanya juga manusia, pasti kita melakukan kesalahan…
Dia pasti juga akan mengampuni, saat kita mau mengakui di hadapan-Nya…
Tapi kita juga jangan terus2an melakukan kesalahan…
Cape deh… :sweat_smile:
Kalo menurut aku sih…
Baptis hanya sekali!! Dengan hati yang sungguh2 untuk hidup di dalam Dia…

Itu menurut aku…
Silakan pendapat dari yang laen…

Hehehe… cuma tanya2 aja loh…
Maap kalo agak sensitip…
Piss dulu ah… :v:

piss juga ah… ;D

hehehehe… kan aku bilang gini:

itu kan KALO lho… ;D

nah, untuk bagian ini:

aku setuju…

aku stuju am pendapat kalian smua…
hihihi

mungkin keren kali yach kalo ada yang mao daptar Guiness Book of Record sebagai orang yang paling banyak di baptis :mad0261:

:mad0261: weleh 2 :huh:

bahh,
klo gtu mahh mencoreng umat Kristen sluruh dunia…
bkn meninggikan nama Tuhan malahan membuat nama Tuhan terinjak"…
peAcE… :v:

heloo semua nya…
sebelum kita bertanya mengenai cara babtisan…pentanyaan pertama adalah
MENGAPA KITA HARUS DI BAPTIS??? :rolleye0014:

yups BTT, kalo nurut sigar gmna ? :wink:

kita dibaptis itu bkn cuma sekedar kewajiban kita,tp dr di baptis smua dosa2 kita yg terdahulu akan dihapuskan oleh TUHAN…
'n smua manusia lama kita akan diubah menjadi manusia yg bener2 baru…
dan smua nya tuhh…berkat TUHAN…

menurutku itu sebagai tanda bahwa seseorang sudah percaya dan mengenal Tuhan Yesus Kristus

yang lain gimana?