BAU MULUT /HALITOSIS

Penyebab bau mulut (halitosis) bs berasal dr mulut a/ jg dr rongga sekitarnya.
1.Bl bau nafas muncul stlh konsumsi makanan trtentu (petai,jengkol,bwng merah/putih,kol
dsb) ----- penyebabn ad/ makanan.
2.Merokok, minuman bralkohol, vitamin (trutama dosis tinggi) d/ obat2 trtentu.
3.Oral Hygiene yg buruk, karies (lubang) gigi, abses (bengkak-bernanah), impaksi gigi
(geraham bunngsu), penyakit gusi (gingivitis, periodontitis)
4.Tumbuhnya jamur di permukaan lidah —biasakan menggosok lidah scr rutin tp jgn pake
sikat pakaian ya

Pencegahan :
1.Gosok gigi 2x sehari—jgn lbh (mengubah konstruksi gusi & merusak gigi), jgn kurang (tdk
cukup mengendalikan bakteri)
2.Bersihkan karang gigi 6 bln sekali, jk kondisi karang gigi cukup parah 2 bln sekali.
3.Gigi bolong ----- tambal bo/ rawat klu udah parah —cabut aja trus pasang gigi palsu

Dan pd akhirnya KEEP SMILE 4 JESUS

beware… bau NAGA… HAHHHHH… :char11: thanks ya bu dent :afro:

Hai mba Eagle. Thanks buat postingannya.

Aku mau nambah nih:

Bau mulut bisa juga karena penyakit sistemik: Diabetes Melitus. Baunya khas seperti aceton (cewe2 tau nih, soalnya biasa dipake buat ngilangin kuteks). Kayanya ada juga karena penyakit paru2 (aku ngga tau apa nama penyakitnya, kalo tau mohon infonya, hehe…)

Jesus bless :slight_smile:

thx bgt inponya bu dent n pak dent :azn:, keep post :azn: :afro:

makasih bu dokter ;D ;D :*

Kyknya kamu tambah langsing ya…tuh gak pernah brenti goyang :wink: :wink:

kalo gigi kuning kenapa yah padahal pake pasta gigi yang ikin putih tuh gigi

pernah punya pengalaman ga enak sama bau mulut
ngmg sama orang bau mulut itu bisa menyebabkan emosi tingkat tinggi yaa
rasanya kesel aja, kayak mao nonjok.
udeh disuruh ke Dr. Gigi, malah katanya dia ga ada masalah
gara2 merokok tuh orang ada karang giginya banyak bgt
kalo tuh orang diem beberapa lama aja, dan ngmg kembali
rasanya Mey mao tonjok aja tuh orang, apa lagi kalo deket2
udeh gt sering panas dalem lagi…ahhhhhhhh Tuhan…berikan kesabaran pada ku :mad0261:

hihihihi… mey, katanya beda antara benci dan cinta itu tipis lho… :char11:

Hehehe… mey mey galak juga…

sebenernya ga galak, seperti yang mey katakan, bau mulut itu bisa memacu emosi
hehehheeh,lagian emg sih smua orang itu pasti ada bau mulutnya
nah krn karang gigi nya itu loh…jadi memacu emosi…hiihih

mEY…MEY tempramental juga ya…main tonjok aja …!!!

Emang ga bisa bicara baik2 ato bayari dong dia ke dokter gigi…mungkin lagi boke ga ada biaya…!!!

Hehehe… sebenernya emang nga galak, tpi, karena suatu hal jadi galak deh…

udeh Ped, Mey udeh beliin obat kumur, dua kali
trus ngajak ke Dr. gigi bareng
yaaa orangnya ga merasa kalo hal itu mengganggu orang banyak
coba deh kalo dikau yang didekatnya, rasanya jg mao nonjok, awkakakakaka biar orangnya menjauh

buuu aku ga benci, cm rada kesel aja kalo panas dalemnya kambuh
atau dia ga ngmg or minum dalam waktu beberapa jam
apa lagi ngmgnya deket2,
apa lagi dengan menghormatinya aku tahan nafas bentar
kalo ngmgnya panjang, nafas ku jg ilang…wakakakakak jadi lucu ingetnya
ketika aku ga bisa tahan nafas itu lah, dan tercium yang ga enak, rasanya aku mao kesal…

solusinya kalo ketemu / dia ngajak ngobrol:

PAKE MASKER… :char11: hihihihihi…

yaaa nnt menyinggung perasaan tuh orang lagi, wakkaaka

ya klu udah bbrp kali dinasehati, ya ga masalah pake masker ato tutup mulut klu lg pas ngobrol sm dia…wkk,wkk…

hah…hah…,
untung aku dah lulus dari SMP(aku punya temen SMP juga bau mulut)
, pengalaman menarik tu mey!!
bisa buat cerita anak cucu.
hah…hah…hah…

makasi infonya…