Beberapa Hal yang Bisa Dipelajari dari Steve Jobs

Baru-baru ini, CEO Apple, Steve Jobs mengundurkan diri tepatnya Rabu, 24 Agustus 2011 akibat kondisi kesehatannya yang menurun. Ada beberapa hal yang mengejutkan dalam kehidupannya ini. Yang pertama, Jobs hanya digaji $1 per bulan. Yang kedua adalah miliarder ini ternyata tidak lulus kuliah. Dia memutuskan keluar dari Universitas Reed di Portland, Oregon, pada semester awal karena mengira bangku kuliah tidak akan membuatnya berhasil. “Saya tidak tahu apa yang ingin saya lakukan dalam hidup dan tidak tahu apa yang dapat dilakukan bangku kuliah akan menemukan tujuan hidup,” katanya.

Meskipun tidak mempunyai gelar, namun seperti kita ketahui Jobs terkenal akan idenya menciptakan sekaligus memasarkan teknologi yang mengubah trend dunia, mulai dari komputer hingga iPod dan iPhone. Teknologinya tetap menjaga idealisme desain yang minimalis dan mendobrak semua patokan yang ada. Bahkan, ketika dia ketahuan menderita kanker pankreas tahun 2004, dia masih mampu menciptakan sebuah karya baru.

Pemutar musik iPod mungkin adalah salah satu produk Apple yang mempengaruhi teknologi musik di dunia. Sejak 10 tahun sejak dibuat tahun 2001, iPod masih barang yang banyak dicari orang. Tahun 2007, Apple mengembangkan iPhone yang merupakan gabungan antara telepon genggam dan piranti lainnya seperti penyimpan foto, permainan, dan web browser. Tahun 2010, iPad diperkenalkan. Komputer layar sentuh ini laris manis di pasaran walau menurut para pengamat benda tersebut tidak berguna.

Dari Jobs kita belajar untuk mencari apa tujuan hidup kita agar keberadaan kita di dunia ini dapat memberikan manfaat buat orang lain. Dia juga berani mengambil resiko untuk berhenti kuliah, ketika dia merasakan bahwa tidak ada manfaatnya. Namun, itu tentu saja berlaku bagi dia. Bagi kita, mungkin melalui bangku kuliah, kita mendapatkan sesuatu yang luar biasa. Selain itu, meskipun dia sudah menyukseskan Apple, dia tidak meminta gaji yang muluk-muluk. Mempunyai tujuan hidup yang jelas, konsisten melakukan sesuatu, berinovasi setiap waktu, tidak tamak adalah hal-hal yang dapat kita pelajari dari Steve Jobs.

Source : vivanews/lh3

Sallutttt… :afro:

Gaji dia cuman $1…
:smiley:

Ya, adakah pendeta yang mau digaji $1/bulan? :slight_smile: