Beda agama and doa!!

Guys need help ni
saya pacaran dengan orang beda agama…
akhir2 ini memang ngerasa jauh dengan Yesus seh
dan sekarang lagi mu kembali ke jalanNya
mohon saran and doa nya ya untuk kembali ke jalanNya

Apa yang menyebabkan jauh ??
Krn Tuhan tidak pernah meninggalkan kita
mungkin sodara yang meninggalkan /lari dr Tuhan.

Mestinya dicari dulu sebabnya misal krn tidak berdoa, tidak berbakti dll.

Kalo mau mendekat ke Tuhan ya’ dengan berdoa ,
krn doa itu adalah komunikasi kita dg Tuhan,

Bgm orang bisa akrab, dekat kalo kaga berkomunikasi.

Dlm cerita anak bungsu yang hilang …meninggalkan bapanya , ketika kembali (pulang) ke bapanya…so pasti menerima dengan sukacita ketika anaknya mau bangkit dan kembali menemui ayahnya.

Lukas 15
18 Aku akan bangkit dan pergi kepada bapaku dan berkata kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa,

19 aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa; jadikanlah aku sebagai salah seorang upahan bapa.

20 Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia.

21 Kata anak itu kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa, aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa.

22 Tetapi ayah itu berkata kepada hamba-hambanya: Lekaslah bawa ke mari jubah yang terbaik, pakaikanlah itu kepadanya dan kenakanlah cincin pada jarinya dan sepatu pada kakinya.

23 Dan ambillah anak lembu tambun itu, sembelihlah dia dan marilah kita makan dan bersukacita.

24 Sebab anakku ini telah mati dan menjadi hidup kembali, ia telah hilang dan didapat kembali. Maka mulailah mereka bersukaria.

Bangkit ,bertobat … bangun hubungan intim dengan Tuhan.

wah sama kayak aku kemarin2 juga gitu tapi sekarang udah teratasi…

@ Coolxxs
Nah ada titipan pesan buat loe neh :
1Kor. 15:33 Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.
Kembalilah…BAPA rindu kepadamu… :slight_smile:

Harus di jauhi pacarmu yg beda agama itu…PERTAMA…sebernya kalian bukan jodoh…hanya berdasarkan ketertarikan saja kmu ga bs lepasin dia krn kamu takut ga bisa dpt yg seperti dia…KEDUA…apabila kamu teruskan menuju rumah tangga ingat dlm rumah tangga hidup bukan sehari dua hari tp seumur hidup, justru itu pilih pasangan yg harus sejalan dan satu Tuhan krn dlm satu perahu ga bisa di setir dlm 2 nahkoda…KETIGA…jelas Tuhan ga akan sediakan pasangan yg gelap (terang ga bs bersatu dgn gelap) makanya dont w’ry kl kamu putus dgnnya Tuhan sudah siapkan sebenernya yg jauh jauhhhh lebih baik dr yg tdk seiman…tunggu aja…KEEMPAT…kamu harus putusin dia sebelum kamu hanyut lebih sayang lagi cozzzz susah nanti lepasinnya, lebih baik kamu meninggalkan Tuhan yesus sebagai juru selamat kamu ato ninggalin dia yg tidak sepadan dengan mu…saya bicara bgn krn saya sudah menikah…dlm kehidupan rumah tangga bukan aja cinta lagi yg ada…harus ada keseimbangan terutama iman bisa saling menguatkan…perca dechhhh

minta saran.gw jg punya masalah kaya gitu juga yang butuh saran secepatnya.Uda post ke topic hubungan beda agama tapi dicuekin.moga lewat sini ada yang bisa bantu.JBU

karna pada jarang online
silahkan yang mau cerita :stuck_out_tongue:
yu yukkk

“Persamaan apakah yang terdapat antara Kristus dan Belial? Apakah bagian bersama orang-orang percaya dengan orang-orang tak percaya? 2 Korintus 6:15”

susah ya kasusnya . .
pertama ya sudahi saja perih ini d’masiv mode on mksdna . . berpikirlah bahwa hubungan yang dimulai dengan salah gag kan berakhir baek . . aq yakin kuk . . ROH KUDUS dalam hati kita trus mengingatkan kita klo kita salah . . dan itu juga pasti kamu rasain . .
jangan coba membenarkan apa yang sudah jelas salah . . karna akan terjadi kesalahan2 selanjutnya . .

aku ikut doakan dehh . . penggembala yang punya puluhan domba aja . . ilang satu tetep ninggalin domba yang puluhan banyaknya untuk mencari satu domba yang ilang . . hhee . .
minta kekuatan ma TUHAN . . karena gag kan bisa klo kamu lakuin ini tanpa DIA . . semangatt ^^, GBU

Tinggalkan pacar kamu, karena bukan pasangan yang seimbang secara rohani. Dampaknya kamu sudah mengetahui sendiri, kamu merasa jauh dari Tuhan. Jadi ketika kamu sudah tahu pokok permasalahannya, tentunya sudah tahu pula bagaimana harus menyikapinya kan?

Salam.

Tinggalkan pacar kamu, karena bukan pasangan yang seimbang secara rohani. Dampaknya kamu sudah mengetahui sendiri, kamu merasa jauh dari Tuhan. Jadi ketika kamu sudah tahu pokok permasalahannya, tentunya sudah tahu pula bagaimana harus menyikapinya kan?

saya setuju dengan bro santo

memang sulit dan menyakitkan… tapi itulah salah satu bentuk ketaatan pada FT

GBU

ga bisa komen apa" , mungkin dengan doa, dan mintalah petunjukNya apakah ini sesuai dengan rencana dan rancanganNya didalam kehidupan bro…
Apakah nanti akan membuat bro jauh daripadaNya atau malah bro membawakan berita keselamatan kepada pasangan

petunjukNya sudah jelas(ada di atas) bahwa terang tidak bisa bersatu dengan gelap. sudah jelas akan membuat TS menjauh dari Tuhan.
membawakan berita keselamatan?? ->another devil’s trick.
memberitakan injil bukan ky gitu cara ny dnks…
thx
GBU!

jangan di tinggalkan,kamu banyak berdoa dan baca firman, ketika kamu mengerti arti firman maka kamu dapat membimbingnya,kare banyak orang kristen yang berpacaran dengan beda agama,ketika ditanya tentang kebenaran firman tidak dapat menjelaskannya yang membuat pasangan beda agama anda ragu pada anda,anda harus dapat membuktikan kalau anda benar-benar orang kristen…gbu

hai frenz…sy mau mta pandangan ni…ex boyfrenz syn beda agma dgn sy… pttkah sy bdoa bgi dia skrg nie wlupun skrg nie sy btol2 terluka disebabkan dia… haruskah sy tetap bdoa bgi dia? sy confius skrg…

aku juga pernah mengalami hal yg sama…
banyak2 berdoaa…
pasti dapat jalan yg terbaik…
gud luck!!
:smiley:

Jangan, karena pas kita terluka / sakit hati berarti doa kita sia2.
Lebih baik dibereskan dulu dengan YESUS luka batin kita.

tetep doa bwt dia…

1 point plus bwt km bila bs berdoa bagi teman kamu itu dgn TULUS…

Saat kamu bs tulus berdoa bg dia…
Scra tidak langsung kamu dah bri ruang dihatimu untuk memaafkannya…

Dan plong menghadapi hari2mu untuk hal yg lain lagi…

Yesus kita bilang: “bukan persembahan yg Dia minta, melainkan pengasihan mu?”