Beda agama beda Tuhan

banyak agama yang menyembah Tuhan Yang Maha Esa.

tapi kenapa pernikahan beda agama itu tidak mungkin??

apakah Tuhan yang ‘esa’ itu berbeda-beda? :’(

kenapa juga orang yang beragama terkadang memiliki ‘tingkah’ orang atheis??

tidak mungkin menyalahkan Tuhan.

mungkin aku yang salah ngePost… ;D

TUHAN dari dulu ya itu masih tetap ESA ga ada yang lain… hanya manusialah yang mengkotak2an dengan segala aturannya dan mengeksklusifkan diri dengan keegoisannya bahwa TUHAN mereka lah yang benar dan yang lain tidak…

Tuhan itu Maha Esa, hanya satu.

agama beragam karena tergantung tempat dimana wahyu Tuhan diturunkan kepada para Nabi dan interpretasi para Nabi atas wahyuNya.

pernikahan antara penganut agama yang berbeda sudah biasa terjadi di negara-negara berperadaban tinggi, kesulitan hanya terjadi di negara-negara belum mencapai peradaban tinggi.

sebagai contoh, anaknya Bill Clinton beragama kristen menikah dengan pemuda beragama yahudi, anaknya Bill Clinton tidak pindah agama mengikuti suaminya atau sebaliknya jadi masing-masing menghargai agama pasangannya. Alias tidak ada yang satu dipaksa pindah agama karena menikah.

jadi kalau berbeda agama mau meinkah, pergilah ke catatan sipil di Singapura, hanya sejam penerbangan :slight_smile:

orang fanatik bergama tapi tingkah laku atheis, itu karena mereka menyembah Tuhan bkan karena mereka mencintai Tuhan melainkan karena mengharapkan imbalan surga dan takut hukuman neraka.

itu pendapat saya.

Anda sdh tahu perbedaan prosesi masing2 agama? mungkin gak disatukan?

Semua org beragama meng-klaim memiliki Tuhan dan mengenal Tuhan, tapi apakah Tuhan masing2 agama ini pernah menyatakan diri-Nya? itulah yg menjadi perbedaannya.

Org beragama itu kan bukan bukti bahwa dia mengenal Tuhan, kalau gak kenal kan gak tahu bagaimana caranya menyukakan hati Tuhan tul gak?

Hanya org2 yg tdk mengenal Tuhan yg dpt menyalahkan Tuhan.

gak juga, hanya mungkin saja anda masih bingung apakah Tuhan itu memang ada?dan siapakah Tuhan itu?bagiamana spy mengenal DIA?benar demikian posisi anda?
GBU

Shalom Bro Ndas Pitik…hehehe :smiley: :happy0025:
[b]banyak agama yang menyembah Tuhan Yang Maha Esa.

tapi kenapa pernikahan beda agama itu tidak mungkin?? apakah Tuhan yang ‘esa’ itu berbeda-beda?[/b]

JWB : Pernikahan beda agama adalah MUNGKIN ( untuk diluar indonesia ) ! dan ini tak dapat di pungkiri Banyak orang Kristen nikah beda agama walau pendetanya / ORTUnya bilang jangan kalau tidak seIMAN dalam KRISTUS. baik alasannya Kan Tuhan ITU ESA dan banyak jalan menuju ke TUHAN ! caranya aja beda2( Agama ) , Padahal udah jelas FirmanNYA Yohanes
14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
Jadi apakah agama2 yg berbeda dimana TIDAK MENERIMA bahwa hanya melelui YESUS KRISTUS lah SATU-SATUNYA Jalan untuk kembali ke SORGA ,dapatkah kita katakan mereka Se IMAN kepada TUHAN yang kita sembah ? Jadi mau IKUT Tuhan YESUS atau mau ikut Ajaran Dunia ?
Mengenai banyak agama menyembah TUHAN YME sebenarnya kembali apakah Tuhan yang disembah orang KRISTEN = Tuhan yang disembah orang Hindu/ Buddha/ Islam/ Kejawen ? Monggo mas Kepala Ayam dijawab dahulu …

kenapa juga orang yang beragama terkadang memiliki ‘tingkah’ orang atheis??

JWB : Sangat banyak dan sangat beralasan karena TIDAK SEMUA ORANG KRISTEN AKAN MASUK SORGA ! dan Tuhan YESUS sendiri sudah memberi tahu di Matius
13:24 Yesus membentangkan suatu perumpamaan lain lagi kepada mereka, kata-Nya: "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama orang yang menaburkan benih yang baik di ladangnya.
13:25 Tetapi pada waktu semua orang tidur, datanglah musuhnya menaburkan benih lalang di antara gandum itu, lalu pergi.
13:26 Ketika gandum itu tumbuh dan mulai berbulir, nampak jugalah lalang itu.
13:27 Maka datanglah hamba-hamba tuan ladang itu kepadanya dan berkata: Tuan, bukankah benih baik, yang tuan taburkan di ladang tuan? Dari manakah lalang itu?
13:28 Jawab tuan itu: Seorang musuh yang melakukannya. Lalu berkatalah hamba-hamba itu kepadanya: Jadi maukah tuan supaya kami pergi mencabut lalang itu?13:29 Tetapi ia berkata: Jangan, sebab mungkin gandum itu ikut tercabut pada waktu kamu mencabut lalang itu.
13:30 Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai: Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku.
Jadi bila kita BANYAK melihat Perbuatan orang Kristen tapi tidaklah mencerminkan Ajaran & Perbuatan KRISTUS itulah “Ilalang” !
GBU

terima kasih buat semuanya… :happy0062: :happy0062:

seandainya bisa menikah dengan beda agama pastilah banyak permasalahan yang akan di hadapi kelak…
beda prinsip

Benar sekali, beda agama beda Tuhannya.
Orang beragama Kristen, Tuhannya adalah Yahwe
Orang beragama Islam, Tuhannya adalah Allah Swt
Orang beragama Hindu, Tuhannya banyak, ada dewa Wisnu, Brahma, etc.
Orang beragama Budha, Tuhannya sendiri… (Brahma kali ya… kalo baca komik Budha)
Orang beragama kong hu cu, Tuhannya adalah Tien (kalo nggak salah)…

Masing-masing Tuhan punya sifat yang berbeda2. tetapi hanya satu Tuhan pencipta alam semesta. yang mana tuh?

yang “itu”

Mungkin kalau pernikahan beda agama itu seperti:

Orang jawa menikah dengan orang batak, tidak mungkin yang jawa tetap bertahan dengan bahasa jawanya,
dan yang batak tetap bertahan dengan bataknya. maka tidak akan ada saling pengertian. salah satu harus mengalah untuk mengikuti yang lain atau sama2 berbahasa indonesia.

karena tiap agama memiliki ajaran yang berbeda besar/kecilnya.

Mungkin ada baiknya Ts membaca thread yang dibuat oleh Sdr John, yang berjudul “mungkinkah diartikan lain”

bener, secara visual aku memang kristen, tapi masih galau… :smiley:

“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”
– Matius 6:33

terimakasih ayatnya…
masih tetap galau, setiap hari saya merasakn kehambaran…

Negara kita adalah negara yang ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, tapi Tuhan kita, umat kristiani, adalah YAHWEH ELOHIM, yang merupakan pencipta alam semesta dan pemilik dunia ini.

YAHWEH yang disembah orang Kristen bukanlah Allah SWT yang disembah agama sepupu.

Hanya saja pada saat Alkitab diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dahulu, dipakailah nama Allah sebagai nama Tuhan dalam Alkitab, yang sebenarnya diambil dari sebutan tuhannya orang muslim yang umum dipakai pada waktu itu.

Hanya saja pada saat Alkitab diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dahulu, dipakailah nama Allah sebagai nama Tuhan dalam Alkitab, yang sebenarnya diambil dari sebutan tuhannya orang muslim yang umum dipakai pada waktu itu.

yang mengganjal dihati saya adalah: kenapa nama diterjemahkan???

Itulah yang namanya asimilasi, asimilasi ini dengan asumsi bahwa Allah itu esa (sila pertama), tidak ada yang lain.

ow… Oke terima kasih atas semua pencerahannya… :afro: