beda keyakinan dengan "suami"

SHALOM…

sy seorang ibu berumur 25 thn, pux suami bragama islam…
nikahx secara islam, tp wktu itu dia aja yg duduk di depan penghulu,smentara sy di dpur wktu ijab kabul berlangsung, and 1 point sy gak prnah mengucapkan 3 klimat sahadat…sy ttep kristen…
saya mengalah dgn cra menikah sprti ini krn saat itu sy udah hamil anakx dia. sy sngat mncintai dia tp di lain pihak sy juga sngat mencintai Yesus, mkax sy tdk mninggalkan agama saya…
in my life im holding 2 things yg sngat pnting buat saya, tp sy sadar yg saya pegang ini adalah sangat bertentangan…
Yesus dan suami saya yg beragama islam,
bla bla bla…in short sy ingin melepaskn slh satunya…i’ve decided akan melepaskan suami saya dan memilih Yesus.
beberapa jam yg lalu sy membicarakan hal ini kpda suami saya, tentang bgm klnjutan dri semua ini… dia tetap menolak menikahi saya secara Kristen… :’(
kmi berdua sling mencintai satu sama lain,hmpir 5 thn brumah tangga dan pux 1 anak,bleh dikatakan kmi terhitung pasangan yg berbahagia dan tdk prnah brtengkar yg gmana2…
tp sy tau dan sy sadar rmh tangga kmi tdk normal krn bahtera kmi dinahkodai oleh 2 kapten yg sangat berbeda, kmi terjebak di tengah, terombang ambing tnpa tujuan yg jelas…
melepaskan suami saya akan terasa berat, cinta kami kuat, terlebih lg dlm 4 thn lebih kmi berdua membesaarkan putri semata wayang kmi yg skrg udah mulai msuk PAUD…sy bisa melihat jls kebahagiaan dan kebanggan dri wajahx ketika dia melihat anakx memakai sepatu dan dan tas sekolah yg kmi blikan untuk anak kmi…

berat,sgt berat buat saya akan melepaskn suami saya, mengingat kmi sgt bhgia tp sy jg merasa kotor hdp bersama seorng laki2 tnpa restu dri Tuhan… :’(
dan lewat forum ini, sy memminta dukungan dri saudara2 dlm bntuk doa untuk mnguatkan saya merealisasikan keputusan sy, krn trs terang lbh muda untuk mngatakan “ingin melepaskanx” dripada keberanian untuk melaksanakannya :’( :’( :’( :’(

terima kasih

selamat malam dan Tuhan memberkati :slight_smile:

ada bergereja sis ?

mksudx…?

ada pergi ke gereja setiap hari minggu ?

sebenerx sejak saya memutuskan untuk hidup dgn dia, saya jarang ke gereja…bkn berarti sya malas atau apa, tp sy merasa tidak layak sja memasuki rumah Tuhan,tp sy tdk putus berdoa…
dlm artian sy berdoa sebelum mkn, tdr dan bngun tidur dan jika hendak kluar rumah…
didlm doa saya,sy slalu membawa nama suami sy agar hati dan pikiranx dibuka oleh Tuhan agar dia berpaling dan percaya kpd - Nya…

aku punya teman spt anda (cewek) , dia bilang biarpun suami saya Islam dan saya harus sholat 5 waktu juga, saya lakukan , tetapi setiap saya sholat , doanya Bapa Kami. Mana ada yang tahu., katanya… :smiley: :smiley: :smiley:

Anaknya skrg sekolah di sekolah Kristen, meskipun 2 orangtuanya Islam.

Tuhan melihat hati , bukan luarnya.

Kalau anda mau ke gereja harus izin dahulu . Setiap berdoa mohon kpd Tuhan agar suami anda mau percaya pada YESUS KRISTUS.

Efesus 5:22-24 , anda sudah istri dia , anda harus tunduk.

Berdoa terus , dan Tuhan pasti akan mendengar. Jangan tinggalkan suami , sebab anda akan berdosa menyakiti dia. Siapapu tidak boleh disakiti kata Tuhan, musuhpun didoakan apalagi suami.

GBU. Salam.

Siapa bilang sis harus memilih salah satu ?

Tetaplah membina keluarga bahagia, ingat anak anda yang saat ini sedang lucu2-nya dan bahagianya memiliki kedua orang tua yang menyayangi dia, pergi jalan2 bersama, main bersama dsb.

Beda ceritanya kalau suami anda adalah orang yang “kasar” suka KDRT terhadap anda dan anak anda, tentu meninggalkan suami adalah saran terbaik.

Tapi dari cerita anda, suami anda termasuk orang yang “baik”, dan kalian saling mencintai satu sama lain.

Tetap juga terus berdoa kepada Tuhan Yesus, agar Dia mau menjamah hati suami anda, anda tetap harus tunduk dan patuh kepada suami anda.

Benar kata bro di atas, walaupun anda dipaksa sholat (untungnya gak kan? :D) dalam sholat dia berdoa kepada Tuhan Yesus.

Jadi jangan mengambil keputusan yang (maaf) “bodoh” ya sis, rumah tangga anda menurut saya “cukup bahagia” walaupun ada perbedaan agama, semoga Tuhan membukakan jalan.

1 Kor 7:13 Dan kalau ada seorang isteri bersuamikan seorang yang tidak beriman dan laki-laki itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah ia menceraikan laki-laki itu. 7:14 Karena suami yang tidak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman itu dikuduskan oleh suaminya. Andaikata tidak demikian, niscaya anak-anakmu adalah anak cemar, tetapi sekarang mereka adalah anak-anak kudus

saya sepertinya kurang setuju yah bila harus solat dan doa nya Bapa kami…

rasa nya gimana gitu… :smiley:


mestinya sis Katherine Stephanie bergereja, agar tumbuh iman nya…
dan dari pertumbuhan iman sis, dapat di lihat oleh anak dan suami sis nanti nya.
kata suhu saya dulu “se merah2 nya bara api, bila sendirian akan mati juga”

Gbu

Apakah ada di Alkitab cara / gerakan dalam berdoa . Orthodox dalam berdoa seperti sholat .

Seandainya saja sama suami diperintahkan begitu.

kalo memang ga mau solat, yah katakan tidak… jadi tidak perlu berlagak solat, lalu berdoa Bapa kami…
ini menipu suami, menipu hati…
kan di ajarin kalo Ya katakan Ya, kalo tidak katakan Tidak…

jadi bukan masalah ortodox menggunakan gerakan solat apa engga…

Puji Tuhan seprti yg sya blg di atas kluarga kmi aman2 saja krn sling menghormati kami terapkan…
tdk pernah ada larangan untuk tdk boleh ke gereja,untuk berdoa mnurut agama dan kpercayaan saya,juga tdk melarang sy memutar lagu2 rohani di hape atau di winamp… dan yg pling mengagumkan, 3 tahun lalu kmi memberikan anak kmi untuk dibabtis walaupun kmi diwakili oleh mama dan ayah angkat saya(yg membabtis wktu itu adalah papa saya krn beliau adalah seorang pendeta). juga keputusan untuk pemilihan sekolah anak diberikan kpd sya,dia tdk keberatan wktu sy mendaftarkan anak kmi di PAUD GPIB di daerah kmi…
malah ktika melihat sy jarang ke greja,dia bertanya knpa sy gak ke greja. sy cuma bilang jgn ada pertanyaan ini lg, dan memang benar dia tdk prnh menanakan lg…
hari minggu pagi pun klo kbetuan dia dirumah, dia tdk merasa risih atau apa mengganti baju anakx yg akan ke sekolah minggu…

1 Kor 7:13 Dan kalau ada seorang isteri bersuamikan seorang yang tidak beriman dan laki-laki itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah ia menceraikan laki-laki itu. 7:14 Karena suami yang tidak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman itu dikuduskan oleh suaminya. Andaikata tidak demikian, niscaya anak-anakmu adalah anak cemar, tetapi sekarang mereka adalah anak-anak kudus
[/quote]
ayah saya seorang pendeta,sy sngat bangga kepadax…dgn segala kasih sayang, kebesaran hati dan kebijaksanaanya menerima kputusan saya wktu itu… :’( :’(
ayat ini juga pernah diberikanx kepda saya ketika sy pernah bertanya apakah anak saya ini anak haram mengingat ortux tdg prnah melakukan pernikahan di hadapan Tuhan dan jemaat-Nya…

Amin…sy akan ke gereja lagi… :slight_smile:
sy jd semakin yakin bahwa Tuhan psti mempunyai rencana yg ebih indah… :slight_smile:
terima kasih… :slight_smile: :slight_smile:

Puji Tuhan suami tdk prnah menyuruh apalgi memaksa sy sholat krn dia tau sy masih full Kristen :slight_smile:

ya, good luck sist…
semoga Tuhan mempunyai rencana yg indah bagi keluarga sist…
dan jgn lupa di bawa dalam doa selalu, karena kuasa doa itu besar.
dulu saya pun bukan “orang percaya” bahkan menolak mentah2 Kristus, tapi puji Tuhan ada teman yg mendoakan saya, sehingga saya pun di bukakan kesempatan mengenalNya…

Gbu

mkasih buat saudara2 smua yg sdh mengingatkan & memberikan nasehat :slight_smile:

Tuhan memberkati

Ayat di atas sebenarnya ditujukan utk mereka yg semula sama2 tdk percaya Tuhan YESUS, tapi kemudian istrinya menjadi percaya.
Jadi bukan hubungan perkawinan spt anda.

Maaf sebelumnya kalau menyinggung,
ayah mu itu telah salah dlm mengarahkan & mendidik kamu,
shg sejak awal kamu gak selektif dlm memlilih calon suami, shg terjadi pernikahan spt itu.
Keadaanmu sekarang bagai makan buah simalakama, maju kena mundur kena.
Sekarang kamu hrs lebih giat lagi berdoa, ke gereja, baca FT agar seluruh keluarga dpt dimenangkan bagi KRISTUS. Tentunya kamu bkn hanya mengasihi suami secara tubuhnya saja, krn kalau demikian kamu tdk akan peduli bagaimana keadaannya nanti setelah meninggal, dan itu berarti kamu hanya mengasihi dia tubuhnya saja tetapi tdk dgn roh nya.
Barangkali bagian ini tdk pernah terpikirkan sebelumnya, bahwa kl kita mengasihi seseorg maka kita hrs mengasihi seutuhnya, krn masih ada kehidupan setelah kematian.

Yang membuat anak2 itu haram adalah kehamilan diluar pernikahan, bukan krn tanpa pernikahan dihadapan Tuhan.
Jadi tdk ada anak2 yg haram, yg haram adalah hubungan diluar pernikahan, krn org tua mereka yg tdk bertanggung jawab, walau lebih sering yg menanggung dosanya adalah anak2 yg lahir dari hubungan diluar pernikahan itu.
GBU

Gimana kabar lanjutnya? apakah sudah lebih baik?

Kristen bukan agama Sis jadi jangan cerai.

Tapi perkenalkan kristus dari dalam diri Sis kepada suami Sis

bagi saya sih anehnya… sesuatu yang bukan masalah lalu dipermasalahkan… ^^ TUHAN aja masih santai2 aja kok… ^^ Justru TUHAN menunggu anda untuk melakukan pelayanan yang sebenarnya… dan itu bukan dengan bercerai…

Semoga bermanfaat…
TUHAN YESUS memberkati…