Bedanya Cowok sama pria

ya sudah… :8):
kalo ga merasa melankolis sebaiknya gak usah meremehkan yang melankolis :angry:

tapi, khan pertanyaan u apa bedanya co dengan pria, jadi yg u pentingkan itu sebutannya.

dan, gua nangkep, sebutan itu berkorelasi dengan pola pikir seseorang.

coba d kalo u tanya, apa bedanya co yg tidak dewasa dengan co yg dewasa. bukankah itu lebih menekankan ke pola pikir seseorang?

@percetakan
mungkin semua orang udah pada ngerti deh kalo pria itu adalah sosok yang lebih dewasa
sedangkan cowok sosok yang blom dewasa… tentunya dalam konteks tread ini semua mereply dengan postingan yg satu arah dan mengerti apa yang TS maksud

mungkin percetakan butuh spesifikasi bahasa kali yah :ashamed0006:

Ya udah (ngalah deh :angel:)… khusus buat percetakan…
bedanya cowok dewasa sama gak dewasa apa aja…

dengan kata lain, co berkonotasi negatif, apakah karena dia bukan bahasa indo EYD makanya dia jadinya di posisi lebih rendah?

kenapa harus begitu?

kalo gt, sekalian aja gua bilang kalo wanita lebih rendah dari perempuan, tapi apakah itu penting? itu semua cuma sebutan

setuju

kalo menurutku, emang bedanya kata "man " dan “boy” itu dari segi usia, tapi umur gak bisa jadi standart untuk kedewasaan… bukan berarti lebih tua akan menjadi lebih dewasa… banyak yang sudah cukup berumur tapi masih belum dewasa secara mental… ^^

weleh… weleh… ternyata pernah terjadi pertempuran yang sengit ya antara melankolis dan tidak melankolis… :char14:

buat benice

cowok : yaa… dibawah 25 tahun kali yee
pria : berarti diatas 25…

dan yang membedakannya juga sikap dari keduanya, klo bersikap dewasa wajar disebut pria… :azn:

buat gua

cowok : pasangannya cewek
pria : pasangannya wanita

berarti idem ya sama yang ini:

Hihihi lucu juga jadi perdebatan…

Tp gw setuju ama Percetakan euy :afro:

Maap ni ka, cuma dikau co-pas dari iklan tipi tanpa mempertimbangkan segi bahasa (yg emang udah jarang bener kali yeee bahasanya tipi2)… jadi pas ketemu masalah bahasa jadi perdebatan yg “kalo mo jujur” ga nyambung hehe.

Ehm kalo emang pengkotakan cowo & pria seperti gitu, gimana dengan laki-laki yah ??
Masuk umur brapa dia ?? masuk tingkat kedewasaan yg sebelah mana lagi yah ???
Hoho just curious :wink:

Mungken sekudunya bro Percetakan cukup memposting kalimat : idem sama Chrisma… :smiley:

hihihihi… gua lupa kalo chrisma juga posting yg sama, tanpa bermaksud mencontek lho, hehehe… tapi gua punya ada kelanjutan lho…

di thread lain, gua pernah ngomong gini:

pria itu pasangannya wanita, sedangkan kata wanita berasal / turunan dari kata betina (=suatu kata yg tidak pantas untuk seorang manusia)

jadi, kalau pihak sejenis kelamin dengan hawa lebih mengagungkan pria daripada cowoq, maka dengan kata lain, mereka juga memposisikan sebagai wanita, yg konotasinya jauh lebih tidak baik daripada cowoq

kalo laki-laki, pasangannya dengan perempuan… banyak yg merasa kalo pasangan ini terkesan kampungan, padahal kalo diteliti lebih lanjut, makna ini lebih dalam dan bagus.

Bagemana pulak dengan istilah lelaki bro?

bukannya itu singkatan aja dari pengulangan laki-laki menjadi lelaki?

Kata ulang sebagian (dwipurwa) bentuk perulangannya terjadi pada suku awal kata dasar.
Contoh kata: lelaki, tetangga, sesuatu, leluhur, tetamu, dll.

gua dapet lagi nich tentang wanita :

kata “wanita” berasal dari kata “wana” dan “ita”. Dalam bahasa Sansekerta, kata “wana” berarti nafsu, sedangkan “ita” adalah imbuhan yang berati “yang di-”. Sehingga jika digabung, kata wanita memiliki arti “yang dinafsui”.

Contoh lain:

* Nirwana atau yang biasa diartikan sebagai surga, berasal dari kata "nil" yang artinya nihil, dan "wana". Sehingga, arti keseluruhannya adalah nihil nafsu.

masih mengagungkan kata pria? hohohoho…

Betul skali Bro Percetakan…makanya di Indonesia menggunakan nama KomNas Perempuan bukan Wanita hehe

Kembali ke pertanyaan gw…kalo pengkotakan yg dari awal mengenai Pria & Cowo…trus porsi laki-laki di mana yah ??

Haduh kok jadi ribet gini sih
Gini deh
Lelaki atau laki2 sama dengan pria dewasa yang cara pemikirannya udah dewasa
Kalo cowok masih blom dewasa
Dan kita anggap aja di tread ini cowok itu lelaki yg blom dewasa

Kalo pengen membedah suatu kata emang jadi ribet sis karena sangat dipengaruhi oleh rasa, karsa, dan apresiasi terhadap bahasa itu sendiri.

Sebutan lelaki yang blom dewasa disebut laki-laki juga enak, disebut pria boleh juga, disebut remaja juga pas… :smiley: