Begu Ganjang

Dear Friends,

maaf y klu topicnya sya buat mengenai begu ganjang…,

saya cma pngen tau aj sih,

gimna sih ciri2 org yang memelihara begu ganjang??

slnya d kampung saya sekarang lgi genjar2 mslah begu ganjang dan saya pengen menuntaskn tuh smua karena saya dengar dari ade saya dah ada korbannya dan saya tidak mau ada korban lagi,sblum smuanya terlambat saya pengen yang memelihara begu ganjang tuh kedapatan supaya tidak ada korban lgi…

bantu saya ya sobat tuh memecahkan masalah ne,

Syalom sobat,

Saya mau curhat ne,

Di kampung saya lagi genjar2nya mslah begu ganjang,dan saya dgr d kampung sya ad memelihara begu ganjang dan pernah ad melihat klu ibu tuh yang slma ne memeliharanya (sebut saja bu butet) tpi karena cuma dia sndri yang lhat jdi dia gk berani tuk blgnya dan warga kampung kmi jga gk bsa ngambil kptsan sndri tanpa ad bukti yang kuat,awal agustus kmrin kta ade saya anak tetangga yg dpan rmh kmi bru plang dari surabaya dan ketika dia nyampe d kampung kami ( aek nabara) dia tiba2 batuk2’an gitu,awalnya batuk2nya biasa saja tpi lama kelamaan batuknya jdi luar biasa smpai ngeluarin darah,dan ketika teman saya tuh greja tiba2 dia pingsan dan wajahnya pucat bgt sprti org ninggal saja smpai teman saya buat kta2 terakhir sma org tuanya klu dia ninggal dia pngen ninggal d kampung kmi dan org tuanya terus2 berdoa (orgnya seorg gembala di grja GBI) dan ternyata malam tuh jga teman saya sehrusnya balik k surabaya karena liburannya sudah hbis,singkat cerita ketika teman saya smpai di surabaya,teman saya shat bugar dan warga d kampung heran smua…dan skrg giliran ade dan mama saya teman2…dah beberapa bulan ne batuk ade sya belum smbuh2 dan mama sya skitnya jga lum smbuh2…awalnya mama sya shat2 aj dan enth napa tiba2 mama saya drop gitu,badan lemas dan akhirnya berdiri aj gk bsa,n mama saya pigi k dokter dan dokter blg saluran kencing dan kurang darah gitu,tpi anehnya biasanya klu dah d mnum obat ad perubahannya tpi ne dah mau hampir 1 blan bdan mama saya lemas bgt dan berdiri pun mkin susah,n wktu ade saya bilang klu tetangga kmi yg diisukan memelihara begu ganjang tuh sering bgt lwat depan rumah,yang gk biasanya lwat jdi stiap hari lewat…awalnya saya gk prcaya mslah tuh tapi saya blg sma ade sya berhati2 aj dan bnyak berdoa supaya TUHAN melindungi kluarga kta dri pekerjaan siiblis,dan ada stu cerita ade sya lgi klu menantu tetangga sya yg diisukan memelihara begu ganjang tuh tiba2 aj meninggal tdk tau sebabnya knp…dstu saya semakin takut dan saya teringat kta2 ade saya klu dia stiap hari lwat rmh saya dan sya semakin takut aj…,
saya berharap smg secepat mngkin dapat pelakunya yang memelihara begu ganjang tuh supaya tidak ad korban lgi dan saya berharap ad hamba TUHAN yang di utus k kampung kami tuk memusnahkan smuanya tuh,
smoga stlah membaca ne sobat2 sya bsa membantu saya tuk menuntaskan mslah ne dan mendoakan kluarga saya smga dalam keadaan baik2 saja dan mama sya cepat smbuh…

saya sngat berharap TUHAN MENGIRIMKAN seorang HAMBA_NYA tuk datang kekampung kami

AMIN…

DOA kn kampung kami ya sobat2 ( Nama kampung kami Jl. Perhubungan gang damai AEK NABARA, SUMATERA UTARA)

Dari sobatmu

Elita

jadi begu ganjang tuh apa yaa…??? klo bisa disertai fotonya juga biar tau hehehe… ^^

TUHAN YESUS memberkati…

Begu Ganjang ya…
Buat FK’ers yg blom tau itu apa, sedikit saya kasih penjelasan…
Begu = Hantu
Ganjang = Tinggi
Yang katanya ukurannya bisa sampe tinggi banget…
Sejenis makhluk halus yang dipelihara…
Sempat beberapa kali dengar kisah2 seperti yang kamu alami…Ada yang sekeluarga meninggal malahan yang katanya karena begu ganjang ntu…

Sist Elita, kuatkan imanmu sekeluarga agar yg kya gitu ga bisa mendekati keluarga sekalian.
Kita pasti support dalam do’a…

Salam

Ouwww roh ternyata… itu sih masalah keimanan… kuatkan dan teguhkanlah iman…dekatkanlah diri selalu dengan TUHAN… biarkan TUHAN sendiri yang membebaskan… dengan kesabaran dan ketekunan… pasti roh itu tidak akan mengganggu lagi…

Aminnnnn…

all : mksh y sobat buat smngatnya…

shalom sist…
ada 1 hal yg mungkin bs aq bagikan, bahwasannya iblis selalu ingin memecah pesekutuan jemaat.
di t4q hal demikian jga banyak ceritanya. dl sblm lahir baru aq jg terlibat okultisme. aq jg org batak (km tentunya tw gimana ikatan okultisme it di suku Batak). aku telah berobat ke bbrp dukun, ktika ditanya ada ja dibilangi dukunya guna2ai aku (sma z dengan pelihara begu ganjang,red), smpe cape bgt …letih. letihnya apa? mencurigai org yg dklaim oleh si dukun yg tlah mngunai2 it. huff… eh terakhir q buktikan q tu sbnarnya cma kena penyakit ringan, namun ibllis telah memanipulasi aq dn keluarga dgn bnyk hal. kerugian yg kulihat di situ: tidak ada damai sejahtra, sibuk mencurigai, taat pd pantangan… alhasil smua membawa ketakutan pdku. klo diikuti kt dukunya mungkin disuruh lg narok hal buruk ma yg kt curigai itu.
aku bkn mw bilang klo begu ganjang itu ga da, tp itu adlh rupa2 iblis yg ingin menghancurkan persekutuan kt.
saranku, jgn taruh curiga ma tetanggamu it, tp doakan terus n sapa. 1 lagi jgn mengimani bahwa penyakit itu krn ttangga mu itu, tp yakin itu sebuah kesempatan untk lbh menikmati berkat kesehatan yg Tuhan anugrahkan sblmnya dn sesudah penyakit it nantinya.
Tuhan Yesus memberkati kt smua

Kamu jelasin dulu ke kita, Begu ganjang ntu apa?
Kita-kita kan belum tau. Dan juga ini salah kamar kayaknya ~.~

Shalom sister,
Kk dari daerah mana ? tapanuli-kah ?
Itu sebutan utk “setan” ala ranah batak bukan ?
Meibi kk bisa share lebih detail ceritanya siapa yg memelihara & apa yg terjadi dg victimnya ? sudah dilaporkeun ke yg berwenang kah ?

Begu ganjang = semacam roh jahat di Batak.

Salam

Shalom kk,
Terpenting, JANGAN TAKUT! Efek2 masalalu akibat tradisi animism & dinamism emang ga mo kalah ama “adat”, mawnya juga mewaris aka turun-temurun, ngeselin ye!
Evil emang ngeseliin abees :huh:
Sudahkah kk minta pertolongan pihak gereja setempat/terdekat ? (bc" BUKAN DUKUN!)
If i may suggest kk, harus diadakeun kesepakatan BERDOA PUASA & DOA peperangan Roh, hadapi.
Meibi jika ada di area ini sedang sakit keras/anak2 balita, mohon bisa di sterilkeun dulu, diungsikeun ke area yg aman, karena roh2 macam gini “liar & kasar” sehingga manifest-nya seringkali bisa membahayakeun qta2 yg “biasa” apa lagi yg tidak inFaith!

Amini kak, bahwa ini TANDA AWAL TERANG HADIR di tengah2 kampung kk :rolleye0014:
KUASA TERANG yg mulai mengobrak.ik kuasa gelap disana, makanya gelap pada mulai gerah, belingsatan ga keruan huahaaa ;D ;D (iLuv it! :angel: :angel: )

Tutup bungkus diri dg SELALU BERDOA, HATI2 BERTUTUR KATA .& BERPIKIR
Nantikeun KEMENANGAN di dlm KRISTUS sudah didepan mata nih kak! here u go :happy0025:
Pantang menyerah ya kak! Semangati yg lainnya juga! itu proses “razia” kak, artinya borok2 di kampung pengen dibersihin maw dioperasi sama Babe JC & the gank, biar smua “ganti kulit” baru, yg ASLI :wink: :afro:
Pastinya AMEN! JBu & all saudara/i di sana.
ImanueL
:slight_smile:

Sebenarnya aq udah tau om (wong asalku dari Sumut), tapi yang lain kan belum tau…
BTW udah dipindah ya? prasaan tadi di Diskusi umum Kristen deh…

Gini lho sist,
Begu ganjang (kita singkat aja BG) itu kan mengganggu/mencelakai orang karena diperintahkan oleh pemiliknya. Jadi untuk langkah awal, cari pemiliknya - Interogasi apa maksud dan tujuan pemiliknya mau mencelakai orang dengan cara BG (biasanya sih arena sirik dan dendam) atau sebaliknya tanyain korbannya punya akar pahit dengan siapa aja?..- Minta tolong sipemilik untuk menghentikan para BGnya (biasanya sih orang2 langsung bakar aja tuh rumah pemiliknya, tapi kita kan beda…)

Ciri-ciri pemilik BG tuh rada susah ditebak, bersosialisasi juga kan mereka dengan masyarakat lain. Sempat ngga, pasti udah dicurigai penduduk setempat.
Dalam hal memastikan siapa pemiliknya, palingan dengan mengecek rumah mereka, biasanya ada benda2 yang tidak lajim diperabotan mereka (susah juga sih nemuinnya, disimpan biasanya ~.~) atau mangkuk2 bekas darah, tanah halaman rumah bekas darah juga bisa (Ntu BG ada makanannya juga lho berupa darah/ hati ayam).

Mudahnya dengan cara mengandalkan Tuhan Yesus, sist…
Apa anda siap?

Salam

Tapiiy bangbro, in fact, ap lg m’praktikkeun KONKRITnya, not as easy as word said bangbro…
bangbro pernah “lihat” kah wujudnya si BG begeng ntu ? or wujud "evil spirit"lainnya ? :coolsmiley:
Nah kebutulan dikau kan se-daerah ya bang sama TS ? ada referensikah bwt kk elita harus berkolaborasi dg siapa saja (Gereja) demi mengentaskeun huru-hara ini (haiish sedaaap huruhara :cheesy: )
Ada 2 PR yg kudu dipraktekkin (act), means lebih dari sekedar teori :

  1. Shield full-ON (bwt tetangga2, kerabat dekat amupun jaoh) – doa puasa
  2. Weapon loaded-ON (bwt ‘basmi mengusirnya’) – doa peperangan

By Thou Powr of MightGod hazaar bah! :fighting0028: :smiley:
ImanueL

Justru karena itu makanya aku tanya “Are you ready !!!?” (Just as a Signal Shot)
Soale butuh persiapan mental, jiwa , dan raga lho…
Untuk realisasinya, silahkan sista elita yg aturkan. Mengandalkan Tuhan not as easy as word said or as easy as word said kan tergantung Iman dan sedalam apa hubungan para pelakunya dengan Tuhan.

Aku belum pernah liat wujud BG dan sejenisnya (kalo bisa jangan pernah deh)
Ikut serta dalam hal-hal mistis seperti ini pun aku belum pernah. Cuman sering dengar cerita2 seperti ini…
Hal-hal seperti ini biasanya terjadi di daerah perdesaan, sementara saya tinggal dikota. Jauh dari masalah kayak gini.

kalau saya dah siap…

tapi masalahnya saya tidak lagi d kampung,

jadi gmna ne???

L.O.L kalu kitu mah…

@elita
belajarlah peperangan rohani

@ Nicmus : L.O.L tu ap sih??

Ih kk sriusan ga taw LOL ? :cheesy:
ky ginih kak LOL ntu :2funny: :2funny: :2funny: :2funny: :2funny: :2funny: :2funny: :2funny: :2funny: :2funny:

Btw, dari “SLJJ SLI” pun bisa teteub dukung DOA koq kak, kan kasian yg di kampung.
Klo masalah belum siap, yaa… kapan maw siap-nya klo ga DIMULAI-MULAI ?? :rolleye0014:
Be BRAVE coz no reason to DELAY anything yg sudah dikasih Tuhan Allah “nyata2” terjadi di depan mata qta :char12:

@ Rinjani : ooooo tuh toh,
kn tdi dah kk blg klu kk dah siap…siap… n harus siap.