Belajar ilmu Iblis untuk mengalahkan Iblis ?

Saya punya teman Kristen yang sangat tertarik dengan dunia roh, dia suka sekali membaca kisah2 para dukun2 yang “katanya” telah bertobat dan menjadi Kristen.

Bahkan saya dipinjami buku2 tersebut sehingga terpaksa saya baca juga…

Isi bukunya menceritakan segala kehebatan Ilmu2 Iblis dan bagaimana Iblis mengalahkan orang kristen (katanya dengan cara dibuat emosi dulu :slight_smile: )
Dari awal hingga akhir buku itu bersaksi tentang keagungan Iblis, yang kemudian dihalaman terakhir ditulis… “Dengan nama Tuhan Yesus Iblis dikalahkan…”

Karena ada satu atau dua nama Yesus disebut maka buku tersebut termasuk dalam buku2 Kristen, padahal mayoritas isinya bercerita tentang kerajaan Iblis.

Argumentasi yang diberikan adalah : “Kita orang Kristen harus mempelajari seluk beluk kerajaan Iblis dan strategi mereka, supaya kita tidak dibodohi oleh Iblis”

Saya koq merasa ada yang kurang beres dengan hal ini ya…

Kitab suci hanya sedikit bercerita tentang Iblis/Setan, mayoritas isi Kitab Suci adalah kesaksian tentang Yesus atau Allah.
Lalu para dukun yang telah bertobat itu koq tidak kelihatan malu atau menyesal atas dosa2 mereka, malah dengan bangga menceritakan semua kehebatan ilmu2 perdukunan mereka yang katanya bisa terbang, bisa meremas gembok besi, bisa melihat roh iblis dll…

Sebetulnya bagaimana ya?
Apakah kita orang Kristen harus mendalami seluk beluk kerajaan Iblis untuk mengalahkan mereka ?
Kalau iya, informasi mengenai kerajaan Iblis itu pun datangnya dari para mantan murid Iblis yang mengaku sudah Kristen, bisakah informasi mereka dipercaya ?

Bagaimana tanggapan anda ?

kalo aku mending ngenalin Tuhan ku aja deh, itu aja ga abis-abis prosesnya.
kyk di buku Max Lucado aja, don’t see your giant, see your God.

kalo maw bayar harga bwt beli buku ttg kerajaan Iblis, mending dipake bwt Kerajaan Tuhan :smiley:

surat efesus membahas struktural kerajaan iblis dan strategy menghadapinya.

imo, apa yg ditulis mereka adalah sebatas kesaksian pribadi, bukan untuk mengajar supaya anak2 Tuhan mempelajari ilmu2 tadi.

justru sebaliknya, mereka mengajarkan ‘ilmu’ yang mumpuni untuk menghadapi kuasa2 kegelapan ini, karena banyak anak Tuhan yang tidak mengerti soal kuasa didalam darah dan Nama Yesus – sehingga untuk sekedar lewat di gang sempit nan gelap, jalanan pinggiran kuburan saja sudah takut, terlebut bila ketemu thuyul-wewe gombel-leak-dll

bila mau terlibat dalam peperangan [rohani], maka kita perlu mengenali siapa musuh kita

sun tzu bilang/sun wu :

  1. bila kita tidak mengenal siapa kita dan siapa musuh kita, maka pasti kita akan kalah

  2. bila kita mengenal siapa kita dan tidak mengenal siapa musuh kita, maka 50-50

  3. bila kita mengenal siapa kita dan siapa musuh kita, pastilah kita menang

Efesus

6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;
6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.
6:13 Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.
6:14 Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan,
6:15 kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera;
6:16 dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,
6:17 dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,
6:18 dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,

Betul, peperangan kita bukan melawan darah dan daging tapi melawan roh2 jahat.

Cuma yang saya kuatirkan, kalau kita belajar dunia roh dari mantan2 dukun, saya takut informasi yang kita dapat tidak akurat.
Siapa yang tahu bahwa si dukun2 itu dari dahulu juga dibodohi oleh Iblis dan pengetahuan yang mereka miliki dari pengalaman masa lalu hanyalah karangan Iblis.

kembali bahwa itu smua hanyalah kesaksian dan seuah kesaksian bukanlah dasar untuk membangun sebuah doktrin atau pengajaran

memang benar kita harus tetap hati-hati bersikap – tidak peduli dg [eks] dukun2, tetapi juga pada pendeta2 yang ajaran dan perilakunya aneh juga :slight_smile:

jadi – rujukan harus kembali kepada alkitab

salam

Saya Setuju dengan saudara Aslan
6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;
6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.
6:13 Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.
6:14 Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan,
6:15 kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera;
6:16 dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,
6:17 dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,
6:18 dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,

Sebagai Orang yang beriman Kepada YESUS
GK perlu Kita kenalin siapa musuh kita, gk perlu cari tau seluk beluk nya, Kalaupun Kita Dapet Info Tentang Iblis ITU SEMUANYA ‘PALSU’ Sebab Iblis itu penuh Tipu muslihat dan Penipu Ulung Jangan sampai kita Mengenali Mereka sebab mungkin Anda bisa saja menjadi salah satu bagian dari mereka cukup mendekatkan diri dengan Tuhan Maka Kita akan selamat
Jika YESUS di Pihak Kita Siapa DAPAT MELAWAN???

@AsLan, aku setuju.
Seperti kalau lihat liga sepakbola, orang pasti suka bicarakan klub2 yg juara liga tersebut.
Aneh juga kalau kita bicarakan klub2 yg akan terkena degradasi.

Tapi bisa jadi karena roh.
Kalau pengalamanku, aku dulu menganggap setan sangar tapi tidak bisa menganggap YESUS sangar ( padahal setan takut dengan YESUS ).
Akhirnya secara tidak sadar aku senang / tertarik dengan yg namanya okultisme / ilmu2 / dunia roh gelap.

Sampai aku mengakui kalau aku tidak bisa menganggap YESUS itu sangar & dilayani pelepasan.
Rupanya karena dari kecil aku sering lihat film2 horror dimana setan digambarkan sangar, ternyata itu melekat, & setelah aku dilayani pelepasan, barulah yg terasa sebaliknya, sebenarnya yg sangar itu YESUS !

Jadi aku dulu bodoh, seperti kalau aku dengan bergairah membicarakan klub sepakbola yg akan terdegradasi…
Setan kalah oleh YESUS, setan takut dengan nama YESUS, tapi aku justru tertarik dengan setan… Hehehe.

Wahyu 2:24’‘Tetapi kepada kamu,yaitu orang-orang lain di Tiatira,yang tidak mengikuti ajaran itu dan yang tidak menyelidiki apa yang mereka sebut seluk-beluk iblis,kepada kamu Aku berkata:Aku tidak mau menanggungkan beban lain kepadamu.’’

Apa maksudnya ya? ada kaitan ga dengan topic kali ini?(gw takut OOT.hwe hwe)soalnya gw pengen tau ni. :smiley:

menurut saya mempelajari ilmu iblis itu gak ada gunanya, mungkin kalo mempelajari seperti apa si iblis mengajak manusia ikutan ke neraka, secara gak langsung udah bisa dipelajari tiap hari
iblis selalu punya banyak cara untuk mengajak manusia ke neraka, tapi Tuhan lebih punya banyak cara untuk menyelamatkan manusia

wah saya juga baru lihat ayat itu…

Jadi bagi orang yang tidak mau belajar ilmu iblis dan tidak mau menyelidiki kerajaan Iblis, tidak diberi beban lebih atau tidak dihukum…

mungkin maksudnya begitu, saya kurang pandai dalam kitab Wahyu.

to Vapor,
anda menyinggung masalah penting disini yaitu :Jangan biarkan anak2 melihat film Horor atau ditakut2i setan.

Saya sendiri hingga umur 20an masih takut hantu, itu karena masa kecil saya sering ditakut2i…
Baru setelah belasan tahun menjadi Kristen, barulah terbebas dari ketakutan tersebut.

Pakai hikmat Tuhan …untuk mengalahkan iblis

jadi gak boleh pake hikmat iblis untuk mengalahkan Iblis ya sis ? :slight_smile:

buku2 mengenai dunia roh ini sangat populer dikalangan anak2 Tuhan loh…

Krn Hikmat Allah ==> takut akan Tuhan (Ps 111:10)

kalo kita punya roh takut akan Tuhan… pasti iblis kalah!!
AMIN??

Pokoknya kalo Alice udah turun tangan,
kita sih Amin aja dah :slight_smile:

krn apa yang sy sampaika adl sebuah KEBENARAN

di PB, setiap kali iblis diusir ma Tuhan Yesus, mereka pasti mengakui bahwa Yesus Anak Allah, bahkan sebelum diusir si iblis berteriak “Engkau Anak Allah!!”

lucu ya, banyak dr kita sering meragukan Yesus, bahwa Dia anak Allah yg maha tinggi…
iblis aja beriman., masa kita tidak beriman., jgn2 kita biangnya iblis., haha…

maap OOT! hehe…

kita melawan si bolis (iblis) dengan kuasa darah Kristus dan Nama Yesus

kalo belajar dari si bolis itu, ada resiko tinggi tertipu nantinya

dan ilmu iblis juga tidak cangih2 amat kok, kalo kita mengerti Kebenaran Tuhan sangat jauh berkuasa dibandingan ilmu si bolis itu

Eph 6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;

Eph 6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Eph 6:13 Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

Eph 6:14 Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan,

Eph 6:15 kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera;

Eph 6:16 dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,

Eph 6:17 dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,

Eph 6:18 dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,

Eph 6:19 juga untuk aku, supaya kepadaku, jika aku membuka mulutku, dikaruniakan perkataan yang benar, agar dengan keberanian aku memberitakan rahasia Injil,

GBU

jas 4:7 Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

Jangan takut dengan iblis.

Walaupun kadang kita agak deg-degan kalo lagi di tempat yang angker.

Tapi kalo ingat Dia terus, kita gak takut lagi.

Ditempat angker, malem2 sendirian…

Ini psikologi…
Kalo kita memasukkan sosok setan kedalam pikiran kita, tak lama kemudian kita akan merasa takut.
Tapi kalo dari awal kita tidak memberi tempat sedikitpun untuk memikirkan sosok tersebut dan memenuhi hati kita dengan cinta Tuhan, kita merasa damai.

Cuma susahnya, kalau dari kecil kita sudah sering ditakut2i, kita hobi nonton film horor, sehari2 sering mikir2in setan, ya jangan heran kalau ketakutan sendiri di tempat angker…
lha kita sendiri yang memelihara si setan itu didalam hati.

Jadi tirulah Kitab Suci,
Kitab Suci ada menulis sedikit tentang Iblis, tapi hanya dalam porsi yang sangat kecil.
Kita juga begitu, kita hanya perlu tahu sedikit saja tentang Iblis, tapi tahu banyak tentang Tuhan kita.

Seperti seorang anak kecil dalam pangkuan bapaknya, anak itu gak perlu pusing mikirin penjahat, perampok, kecelakaan dll, percaya saja bahwa dia dilindungi.
Cukup.

Maz 23:4 Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.