Benarkah Gereja2 Akhir Zaman ini adalah Gereja2 DUNIAWI???

BENARKAH GEREJA2 AKHIR ZAMAN INI ADALAH GEREJA2 DUNIAWI???
Saat ini gereja sudah dirasuki roh keduniawian yg parah:

  1. Gereja tidak memperdulikan pertumbuhan rohani jemaat, yg dipentingkan pembangunan fisik gereja.
  2. Gereja tidak memperdulikan jemaat2 miskin, jemaat2 kaya yg perpuluhannya jutaan diperlakukan seperti raja. Jemaat kaya bisa “mengatur” gereja.
  3. Pendeta/Gembalanya lebih suka berfoya2 dengan uang jemaat daripada memberi untuk fakir miskin, janda2 tua dan anak2 yatim piatu.
  4. Pendeta/Gembalanya lebih suka kotbah trilogi berkat-mujizat-kesembuhan daripada kotbah Pendalaman Firman Tuhan atau kotbah Pikul Salib.
    Ingat! Penampian akan dimulai dari Gereja Tuhan! Barangsiapa yg didapati hidupnya tidak berkenan di hadapan Bapa di Sorga, ia akan dicampakkan dalam api yang menyala-nyala!
    Saya denger2 Penampian itu sudah dimulai Tahun ini! Setelah umat Kristen ditampi, Yesus akan datang untuk kali yang kedua untuk menjemput umatNya yang kudus dan yang berkenan di hadapan Bapa di Sorga!
    Halleluyah!

… Emang ada ya gereja yang “sempurna”???

Ada, … :afro:
Kalau menurut trit yg lain, adalah gereja yang didirikan oleh Santo Petrus yaitu gereja Katolik. :smiley:

Yg dari katolik pasti bilang: Gereja Katolik gereja paling sempurna!
Yg dari kharismatik bilang: Ngawur lu! Gereja lu banyak sesatnya! Gereja Kaharismatik paling sempurna!
Yg dari protestan bilang: Aaahh! Kalian semua ini omong apa! Gereja Protestan tak ada bandinglah!
Tukang sayur yg diinjili: Memang kecap dimana-mana nomer satu! (sambil ngeloyor pergi) :smiley: :smiley:

kalo memang benar ada gereja yang sempurna, maka yang boleh masuk juga hanya manusia2 yang sempurna. :wink:

Ngomongin gereja materialis saya kira gak jaman sekarang aja. Dari jaman dulu juga ada. Cuman dulu gak kentara, karena tidak ada media dan keterlibatannya adalah dengan pihak kerajaan terutama. Jadi gak begitu saja dikatakan duniawi dan materialistis hanya dijaman ini. Materialistis sebenarnya adalah berawal dari jemaat. Organisasi terpengaruh jemaat, kemudian memberikan feedback kembali. Jadi kalau mau merubah gereja, harus merubah mental jemaat, untuk merubah mental jemaat harus merubah didikan mental kdidalam keluarga. Nah peran gereja adalah secara perlahan merubah tema khotbah dan pengajaran. Terutama kepada generasi selanjutnya. Selanjutnya didalam keluarga jemaatlah “kunci dan ujung tombaknya”. Jadi kita tidak bisa menyalahkan gereja saja. Tetapi salahkan diri sendiri juga. Walaupun poin kedua saya setuju nyata, tapi sejak dulu juga begitu… Dan semua juga begitu. Hanya dikit yang gak… Dan pasti yang belum pernah mengalami akan mengatakan, “digerejaku tidak, pendetaku tidak”. Buktikan dulu. Hehehe.

halo bro, kayanya udah lama banget nih saya jd penonton di FK… :smiley:

menurut saya, bukan hanya gereja duniawi… tapi juga “Kristen duniawi” kenapa?

memeberi persepuluhan karena takut diambil berkatnya sm TUHAN, memberi pertolongan sama orang laen karena TUHAN akan menggantikan 100X ganda.

memberi saat ada berkat lebih aja, memperhatikan sesama saat orangnya senang saja, teman yg kaya dipelihara teman yg miskin jangan harap.

yg normal jd temen baik dan yg abnormal urusan TUHAN. orang bodoh diolok & yang pintar bikin iri hati.

marah itu haram tapi ngomong gobl*ok aja sih ga masalah, pelayanan usher dianggap ga penting, tp WL & pemain musik lebih berharga.

Usher kenal pendeta tapi pendeta belum tentu kenal ushernya… (ya ampun!)

pelayanan luar kota lebih seru, pelyanan gereja tergantung PKnya… dsb.

**hm… intinya:
dunia Kekristenan lagi miskin kasih dan saling menuntut untuk mengasihi…
cara satu2nya ya dimulai dari setiap individunya untuk mulai saling memperhatikan…
karena kasih itu efeknya seperti domino & saya selalu mengingat tag line “Kasih tidak akan pernah gagal”

sesuai dengan Firman Tuhan, apa yg kita ingin orang lain lakukan untuk kita… lakukan dulu hal itu kepada orang lain…
nah, kalau sudah tau… tinggal kita masing2 mau berubah & melakukan / diam menunggu orang lain dulu yg bergerak…

kalau gereja udah ga miskin kasih malahan berkelimnpahan kasih… baru kita sbg anak2 TUHAN bisa bagi2 kasih kedunia luar dan berkoar-koar dengan lantang kl TUHAN kita, TUHAN yg penuh kasih dan memelihara…

sebab: “yang setengah buli tidak pernah kehabisan dan yang bulinya penuh tidak akan kelebihan” :slight_smile:

JB. happy sunday

NB: besi menjamkan besi, manusia menajamkan sesamanya… jd, jangan kalah sama organisasi gereja.

Udah denger ada Gembala yang korup uang perpuluhan sebesar kurang lebih 4,7 triliun ??

Gbu