Benarkah Jumat ?

Agan-agan sekalian. Benarkah Tuhan kalian itu meninggal pada hari Jumat? Saya yang bodoh ini koq tidak mengerti karena rasanya bertentangan dengan Injil.

mungkin aja sih… :ashamed0004:
buktinya kaum anda diwajibkan, selalu memperingati Nya setiap jumat tuh fren… masa ga tau sih… jarang ikut jumat an yaa… :char11:

Loh, kalau Tuhan meninggal (Tuhan koq meninggal?) hari Jumat. Lalu dikatakan Minggu pagi sudah bangkit. Coba hitung, berapa malam itu gan…

Sedangkan dikatakan di Injil, bahwa Tuhan-nya Agan meninggal selama 3 hari dan 3 malam. Bukankah jadi keliru? Maafkan pertanyaan aye yang bodoh ini

Ini kamu keliatannya sih ngomongnya pinternya…

Tapi pandangan saya langsung berhenti ketika membaca yang ini :

(Tuhan koq meninggal?)

he he he……ketawa saya ini… asli lho……

Ini mikir gaya anak TK… he he he…

Tanya dong……

Kamu itu tau dari mana sih kalau Tuhan itu tidak mati…?

Apa kamu sudah pernah ketemu Tuhan dan nanya : “KAMU MATI ATAU TIDAK TUHAN…?”

Ya udah…bodo jangan terus dipelihara.

Kalu mau bodo, masuklah Islam.

Mat 12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

Berhubung meninggalnya Tuhan (Tuhan koq meninggal?) pada hari Jumat, maka konsekuensinya nats di atas menjadi tidak benar.

Atau:

Adakah hari meninggalnya Tuhan tersebut sudah digeser lagi oleh gereja Katolik jaman dulu, untuk disinkronkan dengan hari pemujaan para berhala (entah berhala apa lagi neh). Seperti halnya terjadi dengan Paskah dan Natal. Lalu diikuti dengan polosnya oleh gereja-gereja lain.

Tapi koq ‘berhala minded’ banget sih, plizz dech…

Maafkan kebingungan saya yang bodoh ini, semoga mendapat pencerahan dari para Agan semua

Bagi yang mau komentar tentang kekristenan…tolong jangan pake cara-cara murahan, ngga terdidik dan bodoh ke dalam forum ini…nanti diketawain.

Pantesan Muslim Indonesia ngga maju-maju…

Begini semua modelnya…

Kasihan sih sebetulnya.

Lah, koq enggak ngejawab sih…
Trus yang benar tuh hari apa meninggalnya Tuhan-nya abang? Kalau saya sich bisa jawab versi aye sendiri setelah buka-buka bible, tapi abang kan tahu sendiri kalo saya itu bodoh.

Makanya kasih donk jawaban yang benar menurut abang?

Faktanya tuhannya mati, tapi kalau dikatakan tuhan kok mati, marah… piye toh bro…!

hihihi iya bang. Kalo aye tulis (di trit lain): “bukan Tuhan yang mati, yang mati adalah manusia alias bait Allah”. Mereka marah, katanya yang mati itu Tuhan.

Sekarang kalo aye tulis : “Tuhan-mu mati hari apa”, mereka marah lagi. Aye yang bodoh ini jadi tambah bingung.

Nahh, ini hari Minggu, katanya hari ibadah. Padahal setahu aye hari ibadah ialah Sabat itu hari Sabtu. Kenapa lagi mesti dipindah-pindah ke hari Minggu.

Christmas → dirayakan jadi bertepatan dengan hari HUT dari berhala
Paskah —> diasosiasikan dengan hari raya berhala, Easter (mula aye bingung apa hubungan Easter dan Pesakh)
Hari kematian Tuhan —> Aye yakini sudah digeser, nampaknya tidak mungkin kalau Jumat
Hari Sabat → Digeser ke hari Minggu

Apakah semua itu berkaitan dengan pencocokan dengan harinya berhala ya…
Mungkin ini hasil perbuatan sekte Katolik jaman dulu, yang taat diikuti sampai sekarang.

Maafkan postingan aye yang bodoh ini, semoga mendapat pencerahan

hebaat… @bodoh & @samino lebih jago & luas pengetahuannya dibanding bapa gereja…
daftar gih sana jadi pendeta atau pastor. (kalo diterima) :smiley:

Yang disebut ‘bapa gereja’ oleh Agan itu melanggar aqidahnya sendiri. Sehingga dapat menyesatkan banyak orang.

Buktinya mereka mau aja disebut ‘bapa’ gereja. Padahal Yesus terang-terangan melarang seorang pun menyebut dirinya ‘bapa’. Atau paling tidak yang mem’bapa’kan mereka itu sudah lupa dengan pesan Yesus. Maaf bukan meninggung Agan.

Maafkan aye yang bodoh ini Gan

salah kamar…salah kamar…

ohhhh benar^^

jaka sembung bawa golok.
ngga nyambung bok… :smiley:

Apanya yang gak nyambung gan…
Kan Agan tahu sendiri kalo aye ini bodoh, makanya yang gak nyambung dibikin nyambung. Atau dikasih tahu di mananya yang salah, biar aye betulin ?

Belum ada yang ngejawab nih, di-copas lagi ya?


hihihi iya bang. Kalo aye tulis (di trit lain): “bukan Tuhan yang mati, yang mati adalah manusia alias bait Allah”. Mereka marah, katanya yang mati itu Tuhan.

Sekarang kalo aye tulis : “Tuhan-mu mati hari apa”, mereka marah lagi. Aye yang bodoh ini jadi tambah bingung.

Nahh, ini hari Minggu, katanya hari ibadah. Padahal setahu aye hari ibadah ialah Sabat itu hari Sabtu. Kenapa lagi mesti dipindah-pindah ke hari Minggu.

Christmas → dirayakan jadi bertepatan dengan hari HUT dari berhala
Paskah —> diasosiasikan dengan hari raya berhala, Easter (mula aye bingung apa hubungan Easter dan Pesakh)
Hari kematian Tuhan —> Aye yakini sudah digeser, nampaknya tidak mungkin kalau Jumat
Hari Sabat → Digeser ke hari Minggu

Apakah semua itu berkaitan dengan pencocokan dengan harinya berhala ya…
Mungkin ini hasil perbuatan sekte Katolik jaman dulu, yang taat diikuti sampai sekarang.

Maafkan postingan aye yang bodoh ini, semoga mendapat pencerahan

Jadi benarkah Tuhan meninggal pada hari Jumat? Ada yang bisa ngejawab gak yah

AFAIK, pertanyaan itu sudah sering diajukan dan dijawab.
coba cari2 dulu threadnya.

sori nih kalau kadang (sering) kita malas ngejawab.
soalnya, jujur, kebanyakan yang datang & bertanya cuma bermaksud memaksakan pendapat, bukan bertanya (anda termasuk tidak ya? sepertinya iya, ya. :smiley:).
jadi kadang kita malas meladeni. ngga ada ujungnya kalau diladenin.

Klo masih bayi emang gitu, harus ditunjukin, ga mau usaha nyari. Padahal udah berkali2 dijelasin :o

Col 4:6 Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.

                                                                                                                                                                                                                        setuju dech sm kmu     :afro: