"BENARKAH KESAKSIAN ORANG YANG NAIK KE SURGA?"

Hari ini kita memperingati Hari Kenaikan Tuhan YESUS Ke Surga, 17 Mei 2012
Ada banyak orang yg bersaksi pernah naik kesurga bahkan beberapa kali.
Apa kata Alkitab tt kesaksian orang2 tsb?

b Yang harus menjadi acuan adalah apa yang dikatakan oleh Tuhan YESUS sendiri:[/b]

Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga,
selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.
Yohanes 3:13

b Kemudian menurut adat istiadat Yahudi, suatu peristiwa baru sah kalau ada minimal dua org saksi.
Oleh sebab itu Tuhan YESUS naik ke surga dihadapan para murid-Nya, spt yg ditulis dlm Kisah para Rasul:[/b]

Kisah para Rasul
1:9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
1:10 Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
1:11 dan berkata kepada mereka: “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? YESUS ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.”
1:12 Maka kembalilah rasul-rasul itu ke Yerusalem dari bukit yang disebut Bukit Zaitun, yang hanya seperjalanan Sabat jauhnya dari Yerusalem

Jadi kalau mengacu kpd ayat diatas dan keharusan adanya saksi, maka nampaknya kesaksian2 yg ada selama ini adalah palsu.
GBU all

Yang jelas kesaksian ke Neraka atau ke Surga atau kesaksian-kesaksian spektakuler lainnya, penglihatan, penyembuhan, dlsb, perlu diuji secara kritis baik detail kesaksian maupun konsistensi kesaksian tersebut.

Asal percaya pada hal spektakuler bisa terjerumus pada kebodohan belaka.

Betul,
segala sesuatu harus diuji apakah sesuai dgn kebenaran Firman Allah (Alkitab)
GBU

Maksud TS zaman sekarang ya , yang mengaku Pernah Naik ke Surga ya ?

Aku rasa tidak mungkin ada , sebab harus Kudus / bersih dahulu dari segala dosa untuk orang yang akan ke Surga.

EXACTLY! Kanon Alkitab sudah cukup untuk menjadi sumber bagi doktrin/pandangan Kristen, termasuk dotrin “Surga Neraka” ! Jikalau orang tidak mau percaya pemberitaan Injil berdasar ayat-ayat suci Alkitab, maka kita jangan berharap bahwa ia akan bertobat melalui kesaksian / wahyu baru zaman sekarang, yang notabene disampaikan oleh orang2 yang mengaku diangkat ke “sana”. Pemberitaan Injil harus dilandaskan HANYA berdasar kebenaran firman Tuhan yang tertulis dalam Alkitab, yaitu berita KALVARI yang menyangkut pertobatan dan pengampunan dosa, bukan berlandaskan wahyu baru atau kesaksian. Hal ini boleh2 saja, namun sebatas meneguhkan dan menjadi konfirmasi sekunder. Yang paling utama tetaplah pemberitaan firman Tuhan / Injil suci, yang tanpa salah, yang harus kita beritakan tanpa henti.

Saya tidak anti Wahyu baru / kesaksian mengenai “Surga Neraka” asalkan gereja Tuhan mau berfungsi. Fungsi untuk apa? Menjalankan FUNGSI PENGUJIAN berdasarkan Firman Tuhan yang tertulis, sambil memperhatikan keutuhan dan kesatuannya yang ajaib. Bisa saja seseorang dalam masa perjanjian baru mendapat penglihatan tentang Surga tapi itu tidak harus berarti ia pergi ke Surga! Bahkan rasul Paulus-pun yang mengaku diangkat ke Surga tingkat ke 3 pun “bingung” mengakui penglihatannya sebagai di dalam tubuh atau di luar tubuh (2 Kor 12:2,3).

Kesaksian bisa di-mark-up dan di pelintir sana sini untuk nebeng popularitas atau “nebeng kemuliaan”, bahkan umat Tuhan paling tulus-pun bisa tertipu mentah-mentah oleh kesaksian-kesaksian tertentu. Maaf saya bukannya anti hal ini, namun penyalahgunaan dan pemanfaatan terhadapnya, itulah yang harus kita tentang dengan keras!

Bahkan yang konyol lagi ada yang bersaksi diangkat ke surga tingkat ke 7 !!! Heran saya,bahkan Alkitab pun tidak mendukung sama sekali gagasan ini. Bahkan rasul Paulus yang hebat itupun hanya “diangkat” ke Surga tingkat ke - 3, berarti apakah mungkin jika Ybs lebih suci dan lebih menyenangkan Tuhan daripada rasul Paulus?? konyol sekali!

Menurut saya secara pribadi, dalam Era sejarah Perjanjian Baru hanya kesaksian rasul Paulus yang pasti benar 100%, sehingga layak dipercaya sepenuhnya. Mengapa? Karena hal itu tertulis di dalam Alkitab. Kalau kesaksian-kesaksian yang lain tak boleh kita menerimanya 100% sebagai kebenaran. Apalagi jika kita “malas” menguji secara kristis berdasarkan kebenaran Alkitab.

Ada satu kesaksian yang bagi saya pribadi memiliki kadar kebenaran 75%, yaitu kesaksian Sadhu Sundar Singh yang dapat dibaca disini: http://mdc-semarang.blogspot.com/2012/04/kurang-lebih-seratus-dua-puluh-tiga.html

Sebelum mempercayai kesaksian seseorang lihatlah track record kehidupan pribadi dan pelayanannya. Apakah memberi buah yang baik dalam karakter Kristus? Apakah memberi konfirmasi akan kerasulan seseorang?? Sarana konfirmasi kerasulan seseorang bukan saja mujizat dan tanda ajaib, bukan saja karakter Kristus, namun juga kerelaannya menderita demi pemberitaan Injil.

Rasul Paulus dicambuk 40 kurang satu kali pukulan karena memberitakan Injil. Ia dipenjara, kelaparan, karam kapal, diadu melawan binatang buas, bla bla bla… dan matinya sangat NGENES ! Dipenggal kepalanya!

Maaf ya…ini menurut saya pribadi lho…saya baru akan mempercayai kesaksian “semacam ini” apabila Ybs mempunyai tipe pelayanan seperti rasul Paulus, yang tidak menyayangkan nyawanya demi Injil! Yang dengan tanpa ragu plus penuh sukacita menatap masa depan pelayanannya yang pasti akan penuh penderitaan! Biografi Sadhu Sundhar Singh menurut saya juga mirip-mirip rasul Paulus. Berita terakhir mengenai beliau, tahun 1929 memasuki pedalaman Tibet untuk menginjil, namun sampai sekarang tidak terdengar kabar apapun mengenainya. Menurut saya, merupakan penafsiran yang tidak berlebihan jikalau ia dipercayai mati secara martir didalam tugas pelayanannya. (Mengingat salah satu kesaksiannya, bahwa ia dirampok di hutan dan ditodong dengan pedang, namun ia sama sekali tidak melawan dan ia hanya mencondongkan kepala, siap ditebas. Namun melihat hal ini para perampok heran dan malah tidak jadi membunuhnya. Malahan salah satu perampok diinjili dan bertobat menerima Yesus Kristus).

Bandingkan dengan sebagian i[/i] hamba Tuhan zaman sekarang, yang memberitakan Injil dengan penekanan tidak Alkitabiah (mujizat, kesembuhan atau kekayaan), sedangkan pesan Salib-lah yang seharusnya penjadi FOKUS pemberitaannya. Bandingkan dengan mereka yang memasang tarif untuk kotbah atau pelayanan, menuntut fasilitas mewah saat pelayanan, setelah itu mengaku-aku diangkat ke “Surga / Neraka” ! Sungguh naif! Terus terang saya malu jika ada anggota tubuh Kristus yang seperti ini…harus didoakan supaya cepat bertobat dan meniru teladan rasul Paulus…

@atas

Setuju bagus…

Benar sekali tidak ada seorang pun selain Yesus Kristus yang pernah hidup didunia ini naik ke surga dimana tempat Bapa berada. Semua orang yang sudah mati sekarang “tidur” menunggu untuk TUHAN YESUS kembali dan membangkitkan mereka. Tidak setiap orang yang mati akan dibangkitan pada saat yang sama, orang yang telah mati yang hidup menurut Kristus (bukan hanya percaya tapi hidup sesuai dengan teladan Kristus) akan dibangkitkan lebih dulu:

Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; (1 Tesalonika 4:16)

Perlu diketahui ada 3 tingkatan surga menurut alkitab, penjelasannya bisa dibaca diwebsite ini:
http://www.biblestudy.org/question/are-there-different-levels-of-heaven.html

The three heavens God created are:

1.The atmosphere (sky) that surrounds the earth. → Nabi Elijah pergi ke surga tingkat kesatu TIDAK ke surga tempat Bapa berada.
2.The Universe or Space.
3.The place where his throne is located.

Siapakah yang anda percaya Tuhan Yesus atau manusia? Jadi kalau ada orang yang bilang dia pernah diangkat ke surga dan melihat Tuhan jangan percaya. Dan janganlah menganggap kalau orang yang anda kasihi yang sudah meninggal sekarang sudah ada disurga KARNA ITU TIDAKLAH BENAR.

Lalu Paulus pun berbohong ya , termasuk Alkitab anda banyak yang berbohong isinya. Kenapa percaya anda ?

Beruntung umat NON katolik TIDAK dilarang untuk menguji tiap2 roh dan ajaran seperti perintah Yesus.

Bayangkan kalau harus menelan bulat2 tiap ajaran yang diajarkan tanpa boleh menguji seperti di katolik?

Siapa yang bilang Paulus berbohong? Apakah Paulus bilang orang mati langsung masuk surga?

Jangan percaya saya tetapi percaya Yesus:

Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia (Yohanes 3:13).

Batul Bro,
Tuhan Yesus katakan:
Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga,
selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.
Yohanes 3:13

GBU

Bangkit yg dimaksud adalah bangkit dari kematian dgn tubuh yg baru, spt Kristus.
Bukan bangkit spt bangkit dari tidur, karena roh org percaya yg meninggal berada di Firdaus, spt yg Tuhan Yesus katakan:
Lukas 23:43 Kata Yesus kepadanya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.”
Atau kata lainnya pangkuan Abraham :
Lukas 16:22 Kemudian matilah orang miskin itu, lalu dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham.

Link yg anda sampaikan itu membahas tentang 3 pengertian heaven yg berbeda, bukan tt surga,
yg salah satunya adalah surga.

Betul spt yg dikatakan Tuhan Yesus dlm Yohanes 3:13

Betul, mereka masih berada di Firdaus, masih menunggu utk masuk ke surga.
Thx, GBU

ayat Yoh 3:13 hanya memberi penegasan pada YESUS sbg Manusia bukan untuk orang -2 yg sudah meninggal. Kalau sesudah Yesus bangkit , Rasul rasul sudah ada di Surga. Contoh Stefanus.

Termasuk orang tuaku, Kakekku, temanku dll Kalau berkenan pada YESUS , bisa saja sudah di Surga…

Anda pingin bukti , mati dulu anda , ntar kembali lagi ke FK , beritakan pada kami. Jangan lupa bawa Handycam yg pakai memory 100 gb. Oke aku tunggu.

Yang pasti nggak ada bukti kalau Yesus mengajarkan kita harus berdoa pada arwah2 orang yang sudah meninggal, entah di sorga apalagi neraka.

Lukas 23:43 Kata YESUS kepadanya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.”

Tuhan Yesus berkata kepada penjahat dikayu salib sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

Tuhan Yesus sendiri telah berkata bahwa ada banyak tempat kediaman di dalam “rumah Bapa-Nya” (Yohanes 14:2). Tuhan Yesus telah meminta kepada Bapa-Nya supaya orang-orang Saleh ada bersama-sama dengan Dia serta memandang kmuliaan-Nya (Yoh. 17:24).

Sekarang menjadi pertanyaan kita semua dimanakah sorga itu?

Kebetulan pertanyaan ini ditanyakan kepada anak-anak sekolah minggu, ada yang menjawab, “dimana Tuhan Yesus ada disitulah sorga”.

Kita patut memperhatikan tentang kemuliaan tempat yang pasti itu.
Karena iman Henokh terangkat… (Ibr. 11:5).

2 Raj. 2:11 Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai.

Wahyu 7:9Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.7:10Dan dengan suara nyaring mereka berseru: “Keselamatan bagi Allah kami yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba!”

  1. Kor. 12:2Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau–entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya–orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga.

Kalau Henok terangkat (Ibr.11:5), Elia terangkat ke sorga (2Raj. 2:11), dan si penjahat dikayu salib berada bersama-sama dengan Yesus di dalam Firdaus.

Yohanes secara pribadi juga diangkat kesorga, menurut Yohanes dalam penglihatannya ia melihat yang mengundang ia adalah suara yang sama yang didengarnya dalam (wahyu 1:10), disini pengalaman Yohanes melihat kumpulan besar orang banyak

Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka. Dan dengan suara nyaring mereka berseru: “Keselamatan bagi Allah kami yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba!”.( Wahyu 7:9-10).

Dari semua bukti-bukti ayat ayat ini dimanakah sorga yang dimaksud dengan Yoh. 3:13. Mungkinkah yang dimaksud Yesus adalah sorga tingkat yang ke-3 yaitu adalah Yoh.3:13 dan letak Firdaus itu ada pada tingkat ke-2, dan tingkat ke- 1 letaknya di atmosfir dan bintang-bintang.

Penjelasan anda mungkin bagus, tapi OOT
Lihat judul TRIT : “BENARKAH KESAKSIAN ORANG YANG NAIK KE SURGA?”
Thx, GBU

Sebab kamu pakai Alkitab 66 bab , di robek sih sama bos Protestan , coba baca di Makabe di ktab yang lengkap 73 bab atau 79 bab.

Anda menilai saya OOT, namun yang sebenarnya anda sebagai TS yang sangat OOT, anda begitu kecewa karena sy bisa menjawab pertanyaan anda dengan ayat-ayat yang gampang “BENARKAH KESAKSIAN ORANG YANG NAIK KE SURGA?”

Kalau didalam firman Tuhan sendiri mengatakan sudah ada orang yang pernah naik kesorga dan tinggal disorga…tentunya tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, kalau saat ini kalau Tuhan mau angkat orang lain dan mereka menjadi saksi Tuhan dan nama Tuhan dibesarkan siapa mau larang Tuhan…

Dan semua itu tidak ada yang mustahil bagi TUhan…hehehe. sungguh mengecewakan penilaian TS…

hahahhahaha… bener …bener… baru nyadar aku.

Yang OOT yg buat TS … alias @pa_ul … sudah dari sononya dia OOT… baru tahu lu…wakakakaka ;D :char11:

wah si Bro ini gak tahu kesaksian atau isi Alkitab tuh :slight_smile:
yg namanya kesaksian itu yg bukan dari Alkitab Bro
Jelaskan bedanya?
btw, GBU Bro