Benarkah terjemahan Kitab Suci Non-Tri ?

Benarkah terjemahan Alkitab Non-Tri ?

Kitab Suci Non-Tri tertulis :

Yohanes 1:1-3.

  1. Pada mulanya Firman itu ada, dan Firman itu bersama Allah, dan Firman itu adalah suatu allah.
  2. Pribadi ini pada mulanya bersama Allah.
  3. Segala sesuatu menjadi ada melalui dia, dan tanpa dia, tidak satu perkara pun menjadi ada.

Pertanyaan untuk anda :

Mengapa pendiri Non-Tri menterjemahkan Firman itu adalah suatu allah kok bukan ALLAH menurut bahasa aslinya ?

Ayat berikutnya yakni ayat ke 2 dan ke 4 sudah benar terjemahannya bahkan 100 % benar.

Silahkan berkomentar.

Salam.

Lho emangnya di forum ini tidak ada Non-Tri murni ? jadi banyak Non-Tri palsu ?

Non-Tri murni pasti ada kitab sucinya sendiri, karena mereka yakin kitab-Sucinya diwahyukan oleh Tuhannya dan tidak boleh digannggu oleh siapa-pun harus menghormati setiap tulisannya dan gak boleh diacak2 oleh orang luar jika mereka memiliki Vebsite tersendiri !

Salam.

Kitab suci tidak menyelamatkan, yang menyelamatkan: iman yang benar!

Joh 5:39 “Kamu menyelidiki kitab suci, karena kamu beranggapan akan memperoleh hidup kekal dari padanya. Dan dia itulah yang bersaksi tentang Aku,
Joh 5:40 tetapi kamu tidak mau datang kepada-Ku agar kamu beroleh hidup.
Joh 5:41 Aku tidak menerima kemuliaan dari manusia,
Joh 5:42 tetapi Aku telah mengenal kamu, bahwa kamu tidak memiliki kasih Tuhan di dalam dirimu.

Salem.

Garis besar memang hanya baca kitab suci tok tidak bisa memberi keselamatan, tapi menerima FirmanNya itulah yang bisa menyelamatkan jika kitab sucinya benar2 dari wahyu Allah / Tuhannya !

Jadi benarkah Alkitab anda itu tertulis :

Yohanes 1:1-3.

  1. Pada mulanya Firman itu ada, dan Firman itu bersama Allah, dan Firman itu adalah suatu allah.
  2. Pribadi ini pada mulanya bersama Allah.
  3. Segala sesuatu menjadi ada melalui dia, dan tanpa dia, tidak satu perkara pun menjadi ada.

Jika tidak, maka apa yang dipakai Kitab suci anda pakai ?

Salam.

Kalau kitab suci anda bukan kitab SSY, maka anda jangan masuk ditrit sini untuk mengaco diskusi yang sebenarnya ! Ok ?

Jagalah kesopanan berdiskusi sesuai judul TS sini

Terimakasih atas pengertian anda.

Salam.

Saya mana tahu Bro, di trid anda tertulis non tri, bukan ssy.

Kalau anda tertuju kepada ssy, saya yakin 100% ssy tidak akan mau berdiskusi dengan anda, karena sedikit banyak saya kenal karakter mereka karena saya juga pernah beberapa kali dikunjungi mereka.

Mereka ssy, orang2nya sopan, tidak kasar, tidak suka berdebat yang gak2.

Saya tidak mencap/tidak menghakimi mereka sesat, karena pada dasarnya kita semua sama, masih tersesat.
Proses ketekunan dan waktu yang akan menempa kita hingga menjadi BENAR akhirnya.

Jadi ini adalah proses Bro, tidak ada yang instant jadi BENAR, tanpa melalui ketekunan dan waktu.

Saling belajar, ambil yang baik buang yang jahat.

salem.

  1. Saya juga pernah dikunjungi oleh mereka, anda sangat keliru menilai mereka seakan akan mereka baik, kenyataan mereka tahu sejarah pendiri mereka dan saya minta kitab mereka perlihatkan kepada saya, mereka langsung kabur gak kembali lagi.

  2. Apa maksud anda mengaku kita sesat ? apakah itu dimaksudkan anda sebelumnya penganut TRI termasuk saya ? atau itukah Allahnya bangsa Israel bukan Allahnya bangsa seluruh dunia yang anda maksud ?

Salam cari kebenaran TUHAN yang benar.

Baiknya sih anda intropeksi juga, saya sudah kenal mereka sejak 20-30 tahun yang lalu.

Mungkin sikap anda (kasar mungkin), jadi mereka tidak mau mencari masalah dengan anda.

Orang2 kristen pada umumnya bilang jangan beri salam kepada mereka karena mereka sesat.

Kalau saya nanti dulu…, karena saya sudah capek berdebat emosional, yang ternyata orang yang merasa dirinya benar yang mengatakan orang lain sesat juga ternyata tidak lebih benar dari orang lain.

Saya kristen, saya ikuti aturan main yang alkitabiah:

1Th 5:21 Ujilah segala sesuatu, pegang eratlah yang baik!

Ajaran mereka yang tidak alkitabiah saya tolak, sedangkan ajaran yang alkitabiah saya terima. Simpel. Tidak perlu bertengkar, tidak perlu memaksa, just sharing.

2. Apa maksud anda mengaku kita sesat ? apakah itu dimaksudkan anda sebelumnya penganut TRI termasuk saya ? atau itukah Allahnya bangsa Israel bukan Allahnya bangsa seluruh dunia yang anda maksud ?

Salam cari kebenaran TUHAN yang benar.

Kalau anda sudah tiba di surga, berarti anda tidak sesat.

Janganlah anda bilang kepada orang yang baru dibaptis air: selamat lahir baru!

Lahir baru itu butuh proses panjang dengan syarat lagi: bertekun ke FT.

1Pe 3:21 Dan sekarang, baptisan yang menyelamatkan kita, bukanlah sesuatu yang menunjuk pada pembersihan kotoran jasmani, melainkan jawaban dari hati nurani yang baik terhadap Tuhan, melalui kebangkitan YESUS Kristus,

salem.

Yohanes
1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Firman itu adalah Allah.
Firman itu telah menjadi manusia,

Kemudian

[b]Hayatek say :

Tuhan tidak menjadi manusia…

Tapi

Tuhan menjadikan manusia…[/b]

Nah…

kata “menjadi” diubah menurut hayatek adalah “menjadikan”

hayo dunk tanggung jawab bro… sama mulut anda… ;D

Menjadi dan menjadikan sama atau beda bro…? ;D ;D ;D ;D

sudah dicari2 belum bro atau tanya ke orang2…usaha dunk bro… cari di kamus kek a-z…
jangan sembunyi terus dunk bro…ayo…ayo.ayo…

udah seminggu lebih nih… mana …mana…manaa.… ;D ;D ;D ;D

Ini kesekian kalinya saya jelaskan ke anda, harusnya anda itu malu berdiskusi kayak kanak-kanak.

Yesus itu siapa? selain dari Anak Manusia!

Sebelum Yesus dinyatakan/dilahirkan oleh Maria, Yesus itu adalah Putra, Anak Manusia!

Tidakkah anda baca ayat ini?

Col 1:15 Dialah gambar Tuhan yang tidak kelihatan, yang sulung dari segala ciptaan,

Joh 8:42 Lalu YESUS berkata kepada mereka, “Jika Tuhan adalah Bapamu, kamu akan tetap mengasihi Aku, karena Aku telah keluar dan sedang datang dari Tuhan. Sebab Aku datang bukan dari diri-Ku sendiri, melainkan Dia yang telah mengutus Aku.

Rom 8:29 Sebab, mereka yang telah Dia kenal sebelumnya, juga telah Dia pratetapkan serupa dengan gambar Putra-Nya, sehingga Dia menjadi yang sulung di antara banyak saudara.

Sedangkan Tuhan?

Tidak seorang pun pernah melihat-Nya!

Janganlah anda mengada-ada!

Bukankah sudah saya kasih masukan Yohanes 1:1 ditafsirkan oleh ayat 14 dan 18.

Yohanes 1:1 itu: …dan Tuhan itu adalah firman, bukan: dan firman itu adalah Tuhan.

Jangan anda bolak balikkan, maka baca dari teks Yunani nya di ISA 2,15.

Berpikirlah sebelum menjawab, jangan asal saja.

salem.

Yesus adalah Tuhan?

Tuhan itu Maha Tahu gak?

silahkan,

salem.

jawab aja…

anda kan yang merubahnya…

menjadi dan menjadikan beda atau sama ?

klo beda kenapa beda?

klo sama kenapa sama? ;D ;D ;D ;D

Oh saya uji kebenaran anda ber Alkitab :

  1. Anda percaya Yesus selain Juru Selamat, apakah anda juga menganngap YESUS sebagai TUHAN ?

  2. Apakah anda menerima penuh terjemahaan Alkitab LAI yang bisa diterima umum oleh seluruh kalangan Kristen ?

  3. Jika anda ngaku seorang Kristen murni, maka bisakah anda Memberikan alamat gereja anda dan tdak perlu menyebut nama anda, asal sebut nama Gereja anda beserta alamatnya yang jelas, itu sudah cukup membuktikan anda benar2 seorang Kristen Murni yang TUHANnya anda menginginkan semua orang berbalik dan bertobat ! Kalau tidak, maka anda bukan seorang Kristen murni !

  4. Kalau anda benar2 imani kitab yang anda kutip 100% menjiplak, maka anda harus percaya YESUS adalah juru selamat yang juga YAHWEH itu sendiri = YAHWEH sebagai penyelamat seluruh muka bumi bagi yang percaya !

Mungkin anda bingun pertanyaan saya sebanyak 4 item. Dan saya kira item no.4 lah yang anda pilih, ya kan atau tidak ?

Jika No.4 maka saya juga ucapkan pada anda : YJBU.

Pertanyaan terachir sebagai penentuan anda sebagai Kristen Tulen : Apakah anda imani ini yang juga nada kutip sama Alkitanya yg anda kutip ( 1Tesa 5:21 ) dari situ dimana penterjemah ngaku kembali pada kitab berbahasa Ibrani sbb :

Yoh1:1 Pada awalnya ada Firman, dan Firman itu ada bersama ELOHIM, dan Firman itu adalah ELOHIM ?

Cuma sayang anda kutip jiblak 100% itu di 1Pe 3:21 kata ELOHIM anda ganti Tuhan. Memang betul Tuhan itu YAHWEH juga = YESHUA, tapi terjemahan dari kitab berbahasa Ibraninya PB mereka ke bahasa Indonesia jangan anda ganti.

Salam.

Yesus juruselamat adalah Putra Tuhan, bukan Tuhan.

2. Apakah anda menerima penuh terjemahaan Alkitab LAI yang bisa diterima umum oleh seluruh kalangan Kristen ?

Tidak sepenuhnya, setiap terjemahan ada kekurangannya.

3. Jika anda ngaku seorang Kristen murni, maka bisakah anda Memberikan alamat gereja anda dan tdak perlu menyebut nama anda, asal sebut nama Gereja anda beserta alamatnya yang jelas, itu sudah cukup membuktikan anda benar2 seorang Kristen Murni yang TUHANnya anda menginginkan semua orang berbalik dan bertobat ! Kalau tidak, maka anda bukan seorang Kristen murni !

Tidak ada gereja yang ideal, saya masuk ke gereja mana saja asal pengkhotbahnya lumayan.
Gereja Protestan tidak sepenuhnya salah, namun tidak bertumbuh karena tidak murni ajarannya.

4. Kalau anda benar2 imani kitab yang anda kutip 100% menjiplak, maka anda [b]harus[/b] percaya YESUS adalah juru selamat yang juga YAHWEH itu sendiri = YAHWEH sebagai penyelamat seluruh muka bumi bagi yang percaya !

Mengapa saya harus percaya pendapat anda, bukankah sudah dipostingkan ayat2nya?
Kecuali anda dapat menyanggahnya, maka saya akan mengikuti anda.

Mungkin anda bingun pertanyaan saya sebanyak 4 item. Dan saya kira item no.4 lah yang anda pilih, ya kan atau tidak ?

Itu hanya pendapat anda saja, nyatanya saya jawab tegas jelas kok.

Jika No.4 maka saya [b]juga[/b] ucapkan pada anda : [b]YJBU[/b].

Anda hanya buat konsep yang tidak berdasar FT di Alkitab.

Anda belum mengerti IEUE (YEHWEH) itu Tuhan dari Yesus juga Tuhan dari orang kristen, Bapa dari Yesus juga Bapa dari orang kristen.

Masa Yesus anda bilang Bapa/Tuhan, sedangkan Yesus sendiri bilang Tuhan-Nya/Bapa-Nya juga adalah Tuhan/Bapa orang kristen.

Joh 20:17 YESUS berkata kepadanya, “Janganlah menjamah Aku! Sebab Aku belum naik kepada Bapa-Ku. Namun pergilah kepada saudara-saudara-Ku, dan katakanlah kepada mereka, Aku naik kepada Bapa-Ku dan Bapamu, juga Tuhan-Ku dan Tuhanmu.”

Pertanyaan terachir sebagai penentuan anda sebagai Kristen Tulen : Apakah anda imani ini yang juga nada kutip sama Alkitanya yg anda kutip ( 1Tesa 5:21 ) dari situ dimana penterjemah ngaku kembali pada kitab berbahasa Ibrani sbb :

Yoh1:1 Pada awalnya ada Firman, dan Firman itu ada bersama ELOHIM, dan Firman itu adalah ELOHIM ?

Cuma sayang anda kutip jiblak 100% itu di 1Pe 3:21 kata ELOHIM anda ganti Tuhan. Memang betul Tuhan itu YAHWEH juga = YESHUA, tapi terjemahan dari kitab berbahasa Ibraninya PB mereka ke bahasa Indonesia jangan anda ganti.

Salam.


Justru YAHWEH lah juru selamat ! Jelas !

Tidak sepenuhnya, setiap terjemahan ada kekurangannya.

Kasihan sekte anda gak mampu menerbitkan kitab suci sendiri, hanya acak kitab suci orang lain.

Tidak ada gereja yang ideal, saya masuk ke gereja mana saja asal pengkhotbahnya lumayan. Gereja Protestan tidak sepenuhnya salah, namun tidak bertumbuh karena tidak murni ajarannya.

Kasihan anda ibarat manusia gak punya rumah sendiri, kost sini lalu pindah kost lain atau sejenis tukang kluyuran !

Mengapa saya harus percaya pendapat anda, bukankah sudah dipostingkan ayat2nya? Kecuali anda dapat menyanggahnya, maka saya akan mengikuti anda.

Itu hanya pendapat anda saja, nyatanya saya jawab tegas jelas kok.

Kalau anda mau bertanya pada saya, ya keluarkan postingan anda jika anda tidak setuju / sepaham ! Jangan saya disuruh seperti kacung / pembantu / babu anda utnuk mencarinya. Etika !

Anda hanya buat konsep yang tidak berdasar FT di Alkitab.

Yang mana tolong sebutin dong jika anda membantah saya tidak berdasarkan FT !

Anda belum mengerti IEUE (YEHWEH) itu Tuhan dari Yesus juga Tuhan dari orang Kristen, Bapa dari Yesus juga Bapa dari orang Kristen.

Oh YAHWEH itu Tuhannya Yesus ? O ya, SSY juga mengimani seperti anda jiblak 100 % yakni Yesus punya Tuhan adalah YAHWEH !

Atau kemungkinan sangat besar :

Oh ya Tuhan Kristen tidak sama dengan Tuhannya Yesus !

Kalau demikian kebenaran, berarti ? :

Kesimpulan terkaan saya : Bener juga ada agama tertentu mengatakan, yesus adalah juru selamat ! tapi Tuhan mereka bukan Tuhannya Kristen, tapi Tuhannya mereka sama dengan Elohim anda yang sama2 mengatakan tidak dikenal oleh orang Kristen.

Masa Yesus anda bilang Bapa/Tuhan, [b]sedangkan Yesus sendiri bilang[/b] Tuhan-Nya/Bapa-Nya juga adalah Tuhan/Bapa orang Kristen.

Ya dong kan YESUS-ku sudah mengatakan AKU dan Bapa adalah SATU ! yakni YAHWEH YESUS dan YAHWEH ELOHIM = YAHWEH ELOHIM berfirman ! dan YAHWEH adalah Elohim segala bangsa bukan hanya bangsa kairo saja !

Joh 20:17 YESUS berkata kepadanya, “Janganlah menjamah Aku! Sebab Aku belum naik kepada Bapa-Ku. [b]Namun pergilah kepada saudara-saudara-Ku, dan katakanlah kepada mereka, Aku naik kepada Bapa-Ku dan Bapamu, juga Tuhan-Ku dan Tuhanmu.” [/b]

Oh ya yesus-mu kelupaan alias pikun ketika Yesus bangkit lalu menemui muridNya, lalu murid2Nya mendekatiNya dan memeluk kaki Yesus serta " menyembahNya " dan ketiks Tomas dengan telunjuk tangannya ke lambung Yesus, lalu Tomas angat bicara " Ya Tuhan-ku dan Allah-ku "

Lalu yesus-mu lupa menegornya ! Hai murid2-ku jangan menyembah / memanggil aku TUhan atau Allah ! kaena aku tidak layak disembah, kalau kamu menyembah konyolah kalian dihadapan Bapa-KU ! Ini baru yesus sejati-mu !

Salam cari kebenaran !

suruh di scan aja terjemahan kitabnya, pasti itu ngarang2…

ngarang2nya itu maksa… :huh: ketahuan banget iri dengkinya… memberikan pernyataan yang tidak sesuai dengan kitab nya sendiri…

Yokhanan 1
Ketuhanan YESUS Kristus
1
Pada awalnya ada Firman, dan Firman
itu ada bersama ELOHIM, dan Firman
itu adalah ELOHIM.
2
Dia pada awalnya ada
bersama ELOHIM.
3
Segala sesuatu terjadi
melalui Dia, dan tanpa Dia, tidak ada satu
hal pun yang telah terjadi.
4
Dalam Dia
ada hidup dan hidup itu adalah terang
manusia;
5
dan terang itu bercahaya dalam
kegelapan, dan kegelapan itu tidak me-
nguasainya

emang dituliskan disana, sesuatu allah?

keluhan dan kesalah fahaman anda sudah saya jawab di : Apa beda mendasar penganut NonTri murni dengan Bukan NonTri murni ? - NonTrinitarian - ForumKristen.com

Terimakasih. YJGU !

Anda tampaknya menafsirkan PL tanpa terang PB, karena PL belum disingkapkan rahasia persekutuan Bapa dan Putra.
Di PL dan di PB yang berurusan dengan manusia itu adalah Putra/Yesus.
Jadi memang tertulis IEUE (YEHWEH) yang sesungguhnya itu adalah Putra/Yesus yang mewakili IEUE. Kasus yang sama dengan malaikat Tuhan.

Kasihan sekte anda gak mampu menerbitkan kitab suci sendiri, hanya acak kitab suci orang lain.

Kalau anda bilang sekte dalam arti aliran sesat, sebaiknya anda intropeksi diri.
Orang yang anda cap sesat ternyata sesama kristen seperti anda, kalau tidak; kenapa mesti susah payah menyadarkan anda?

Kasihan anda ibarat manusia gak punya rumah sendiri, kost sini lalu pindah kost lain atau sejenis tukang kluyuran !

Itu hanya faktor kejiwaan anda saja yang terlalu gampang mencap orang lain sekte/aliran sesat.

Silahkan intropeksi diri.

Pernahkah anda baca ayat banyak dipanggil sedikit dipilih?

Kalau anda mau bertanya pada saya, ya keluarkan postingan anda jika anda tidak setuju / sepaham ! Jangan saya disuruh seperti kacung / pembantu / babu anda utnuk mencarinya. [b]Etika ! [/b]

Postingan apalagi yang anda maksudkan?

Yang mana tolong sebutin dong jika anda membantah saya tidak berdasarkan FT !

Anda bilang Yesus itu Tuhan, sudah sangat jelas tidak ada ayatnya satupun di Alkitab.

Oh YAHWEH itu Tuhannya Yesus ? O ya, SSY juga mengimani seperti anda jiblak 100 % yakni Yesus punya Tuhan adalah YAHWEH !

Ayatnya jelas, Yesus yang berkata demikian di Yohanes 20, saya pikir anda tidak perlu susah payah berbantah.

Atau kemungkinan sangat besar :

Oh ya Tuhan Kristen tidak sama dengan Tuhannya Yesus !

Anda mulai sadar juga.

Kalau demikian kebenaran, berarti ? :

Kesimpulan terkaan saya : Bener juga ada agama tertentu mengatakan, yesus adalah juru selamat ! tapi Tuhan mereka bukan Tuhannya Kristen, tapi Tuhannya mereka sama dengan ELOHIM anda yang sama2 mengatakan tidak dikenal oleh orang Kristen.

Anda mesti jelas dulu, kristen yang macam apa yang anda maksudkan?

Kalau kristen yang sesungguhnya sudah pasti Alkitabiah.

Ya dong kan YESUS-ku sudah mengatakan AKU dan Bapa adalah SATU ! yakni YAHWEH YESUS dan YAHWEH ELOHIM [b]= YAHWEH ELOHIM berfirman ! dan YAHWEH adalah ELOHIM segala bangsa bukan hanya bangsa kairo saja ! [/b]

Oh ya yesus-mu kelupaan alias pikun ketika Yesus bangkit lalu menemui muridNya, lalu murid2Nya mendekatiNya dan memeluk kaki Yesus serta " menyembahNya " dan ketiks Tomas dengan telunjuk tangannya ke lambung Yesus, lalu Tomas angat bicara " Ya Tuhan-ku dan Allah-ku "

Lalu yesus-mu lupa menegornya ! Hai murid2-ku jangan menyembah / memanggil aku TUhan atau Allah ! kaena aku tidak layak disembah, kalau kamu menyembah konyolah kalian dihadapan Bapa-KU ! Ini baru yesus sejati-mu !

Salam cari kebenaran !

Tampaknya anda mulai errors.

salem.

Hei bro…

Udah ketemu belum…sudah tanya2in belum ke orang2…udah hampir seminggu nih…waduh…kok jadi membisu ya…
Jangan nyumput pakai topeng dunk bro…buka kamus kek A-Z…usaha dunk bro…tolong dicari ya…

Menjadi dan menjadikan itu sama atau beda ?

;D ;D