Benarkah the Third Tmple akan dibangun tahun 2013?

Teman teman tahun ini kita dihebohkan dengan pembangunan kembali bait suci ke tiga kalinya, tolong dong bagi informasi terbaru mengenai proses pembangunan bait suci nya aku lihat di youtube mereka mulai membangun konstruksinya pertanyaannya apakah Israel sudah menandatangani perjanjian damai??? ada yang tahu? kalau ada tolong informasinya… trims… :smiley:

Ada beberapa berita yang sudah saya baca, antara lain Masjid al Aqsha akan dirobohkan, agar Bait Allah umat Israel bisa dibangun kembali. Berita lainnya, batu karang yang tepat ada di bawah kubah emas Dome of the Rock, sebenarnya adalah Ruang Maha Kudus dari Bait Allah pertama yang dulu dibangun oleh raja Salomo (Sulaiman).

Berita terakhir yang paling bisa dipercaya (paling mendekati) adalah, Bait Allah (ke 3) Umat Israel itu akan dibangun dekat Masjid al Aqsha, dalam jarak 100 atau 200 meter. Hmm menurut sodara liat di youtobe seperti apa?

Awal tahun 2013 saya sudah mempelajari beberapa informasi tentang pembangunan bait suci. Kita liat aja perkembangannya ke depan, ini ada kaitannya dg akhir zaman juga dan masa antikris. Wah tidak boleh lalai nih, lakukan tugas dlm Kristus :slight_smile:

yang saya lihat di youtube mereka sedang melakukan tahap persiapan peletekan batu penjuru namun ad juga yang berita yang mengatakan mereka mulai membangun model nya di old city sebagai latihan saat bait yang ke 3 dibangun mereka sudah siap…

monta pin bb dong bro? kalo boleh kita bisa berbagi informasi dengan cepat… :smiley:

Haha bro?? Saya bukan bro but sist :slight_smile:

Oh boleh kok PM saya aja.

Ilustrasi berikut menunjukan area sekitar bait suci Yerusalem. Anda dapat melihat bahwa area yang terbuka dari kubah emas “Dome Of The Rock” ke sebelah utara, bahwa ada jarak diantara bangunan Islam ini untuk membangun bait suci Allah yang ketiga.


ow… ini sist silahkan dibuka www.maetos.com
tapi koq anehnya diberita soal pembangunan bait suci nggak disorot y sist?

Iya saya juga sudah search tapi belum ada konfimasinya. Jadi dg kata lain pembangunan bait suci belum di mulai. Tapi pengumpulan bahan2 atau merancang bangunan bisa jd seperti yang kamu liat di youtobe. Tidak semudah itu juga Budz untuk bangun bait suci itu dan pasti ada nubuatan dr kitab suci yang harus di genapi. Masih belum tiba waktunya :slight_smile:

nubuatan apa ya sist yang belum digenapi sebagai syarat pembangunan bait suci ke 3?

Perjanjiannya sih belum ada sih beritanya secara resmi. Dan bila ditinjau secara global situasi dunia tanda2 untuk masa kesusahan besar secara luas belum. Tapi masih nyerempet2 area2 tertentu iya namun belum meluas. Situasi dunia skrg juga masih belum menunjukkan tanda2 yang urgent menimpa bangsa2 masih sebatas pergolakan2.

Jika ingin tahu tentang nubuatan akhir zaman baca Daniel dan kitab wahyu banyak dicatat disana. Dan pembangunan bait suci ini identik dg hadirnya figur antikrist yang akan berkuasa di dunia dan akhir zaman. Itu saja yang bisa saya share untuk saat ini. Waktunya belum tiba tapi sedang menuju kesana iya :slight_smile:

Wahyu 11:1-2
Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya, dengan kata-kata yang berikut: “Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya.Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya.”

Yerusalem akan dikuasai selama 42 bulan (3 1/2 tahun) oleh antikrist.

ow… begitu y sist… tinggal nunggu perjanjian damai deh… :char12:

Yui Budz :slight_smile:

Yang penting sih jangan lalai kerjakan bagian keselamatan kita, semangat :slight_smile:

mau tanya sist saya termasuk kristen yang abal2 nih… tugas keselamatan yang perlu kita kerjakan apa semua ya?
mau tanya juga benjamin consinjen itu benar nabi?? koq aku lihat dia di youtube mengaku kalau dia nabi yang terakhir dan ada sebagian orang yang menyatakan dirinya nabi akhir.

Rabu, 01 Mei 2013 | 06:37 WIB

Metrotvnews.com, Vatikan: Paus Franciskus mendesak pihak Israel dan Palestina untuk memulai kembali pembicaraan dan membuat keputusan-keputusan berani guna membawa perdamaian.

Paus mengemukakan hal itu setelah pertemuan pertamanya dengan Presiden Israel Shimon Peres pada Selasa (30/4). Paus juga menyatakan menerima undangan untuk mengunjungi Israel.

Pembicaraan Paus dan Shimon Peres juga membahas perang saudara di Suriah, ketegangan-ketegangan di Iran dan momok anti-Semit.

Reuters melaporkan pertemuan itu berlangsung tertutup selama setengah jam di Istana Apostolik di Vatikan.

Paus berharap segera dimulainya kembali perundingan-perundingan untuk mencapai perjanjian yang menghargai aspirasi sah pihak Israel dan Palestina, kata Vatikan.

Peres mengatakan kepada Paus bahwa ia percaya ada peluang untuk membuka negosiasi-negosiasi dan menyebut Presiden Palestina Mahmud Abbas mitra sejati bagi perdamaian, menurut pernyataan Israel. (Antara)

Bagian keselamatan kita ada di catat di,
Filipi 2: 12 Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir,
13 karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.
14 Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan,
15 supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia,
16 sambil berpegang pada firman kehidupan, agar aku dapat bermegah pada hari Kristus, bahwa aku tidak percuma berlomba dan tidak percuma bersusah-susah.

Dapat ditarik kesimpulan:

  1. Semua karna kasih karunia Tuhan
  2. Taat pada Kehendak Bapa di surga.
  3. Menjangkau jiwa bagi Kerajaan surga.

Untuk sosok Benjamin consijen saya tidak tau siapa beliau. Tapi jika seseorang mengklaim diri sbg nabi terakhir, kok ya terkesan pingin menonjolkan diri “one man show”. Walaupun seseorang memang bagian rekanan Allah, ya tidak perlu digembor2kan diri sampai terbaca di media. Toh bagaimanapun apa yang ada pd kita semua karna kasih karunia Tuhan dan dari buah2nya akan ketahuan apakah seseorang berasal dari Allah atau bukan. Jadi yang sewajarnya saja. Daripada seseorang mengklaim diri seolah2 dirinya penting, lebih baik tunjukkan hasil buah pelayanannya apakah berpadanan dg Kehendak BAPA di surga atau tidak. Jika hasil kerjanya nyata maka, tanpa diri sendiri mempromosikan sbg nabi (karna kita berbicara dalam konteks pelayanan sbg nabi) atau menggembor2kannya akan dpt pengakuan jika memang “seseorang memang penting posisinya di hadapan Tuhan dan sesama”. Ya tidak perlu menonjolkan. Sekali lagi harus berjalan dalam kehendak Bapa yang berdaulat.

Lukas 14:
10 Tetapi, apabila engkau diundang, pergilah duduk di tempat yang paling rendah. Mungkin tuan rumah akan datang dan berkata kepadamu: Sahabat, silakan duduk di depan. Dan dengan demikian engkau akan menerima hormat di depan mata semua tamu yang lain.
11 Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan."

GBU :angel:

wah sist aku lihat di youtube mereka udah buat modelnya di old city, trus di metro news paus membujuk israel agar mau melakukan perjanjian dengan palestina, apakah paus ato obama ya yang jadi anti Krist? ditambah lagi Amerika (obama) berjanji tahun ini mendedikasikan untuk perjuangan perdamaian di timur tengah, dan kalo obama sudah menetapkan penggunaan chip untuk layanan kesehatan di rumah sakit, apa jangan2 obama ya??

Untuk perencanaan pembangunan bait suci, itu bukan berita baru lagi beredar. Dan apa yang Budz tulis juga bukan berita baru, banyak spekulasi berita ini berita itu tentang akhir zaman dan banyak juga nubuatan2 dr orang2 masa kini yang perlu diuji kebenarannya. Hanya Firman Tuhan lah “ya dan amin”. Tapi seperti apa kejelasannya, ada waktunya semua digenapi. Meskipun seakan2 mengarah ke suatu titik, tapi akan lebih bijaksana untuk kita menyikapi secara wajar tidak perlu dibesar2kan karna apa yang di tulis dalam Alkitab tentang akhir zaman, antikrist pasti harus digenapi.

Saran saya, jika tahu informasi senada ini, biasakan diri untuk bawa doa dan serahkan pd Allah Tri Tunggal agar benar2 Kehendak Tuhan lah yang jd dalam hidup kita. Jangan ikut arus dunia ini. Untuk tahu kehendak Tuhan yang akurat ya dari “Berdoa dan Firmannya yang hidup”. Harus tanya pd sumbernya langsung yaitu Roh Kudus. Jangan sampai lalai mengerjakan bagian keselamatan kita, karna hal ini lebih berguna untuk kerajaan surga dan keselamatan jiwa kita sendiri dan bagi jiwa2 yang kita doakan.

Waspada karna dunia ini sedang menuju kehancurannya, bagi setiap orang yang tidak bersandar penuh kepada seluruh KEBENARANNYA sudah pasti binasa. Lagipula banyak yang di panggil tapi sedikit yang di pilih. Setiap detik jiwa2 yang jatuh ke neraka lebih banyak :frowning: drpd ke surga tapi itu semua memang sudah ditulis dalam Alkitab. GBU :angel:

waduh kalau aku sudah lalai tapi mau kembali lagi bisa nggak ya? :mad0261: :’(

Bisa, tidak ada kata terlambat bagi perubahan baru, saat ini masih terbuka pintu bagi pertobatan dan Budz harus mau lewati proses Tuhan dalam pembentukan iman Budz. Itu aja, barometernya kerjakan bagian keselamatan Budz dalam Kristus seperti yang sudah saya bahas sebelumnya.

Boleh mendengar atau tahu berita tapi tetap bawa dalam doa agar Kehendak Tuhan yang terjadi dalam hidup Budz. Penting, dunia ini sudah di penuhi kecemaran dan iblis berkuasa jd bagi orang yang tidak hidup dalam peng-coveran Allah Tri Tunggal sudah pasti binasa.

Matius 7
17 Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
18 Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.
19 Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.
20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.
21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"
24 “Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.
25 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.
26 Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir.
27 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya.”

Kesimpulannya:
Sbg pengikut Kristus sejati kita akan dibentuk menjadi serupa seperti Kristus dan tidak mengikuti prototipe dunia ini dimana iblis memerintah sbg Bapa segala pendusta. Beware. :angel:

oke lah kak Popy siap laksanakan! :happy0025:
peralatan perang canggih saat ini sudah ada dimana2 robot juga udah dibuat dan dikembangkan, apakah ini merupakan puncak dari ilmu pengetahuan ya??

Itu sih perkembangan zaman Budz, pasti tiap masanya ada perkembangan sudah bagian skenario Tuhan sebagai sumber dari segala sumber yang ada di bumi ini. Tuhan kita yang kratif. :slight_smile:

ada sumber nya ga?