benarkah Yesus adalah Isa ?

sebutan nama Yesus Kristus di kitab org islam adalah Isa Al Masih. kalau diselidiki lebih mendalam, memang banyak sekali persamaan antara Yesus dgn Isa. apakah memang Yesus Kristus adalah Isa Al masih ?

karena Yesus mempunyai banyak nama. contohnya : Yeshua atau Yehoshua atau YHVH Shua.
dan Yesus juga mempunyai banyak gelar. contohnya : Allah yg perkasa, Raja Damai, Penasehat Ajaib.

yg berbeda hanyalah silsilah keturunan dari tubuh Manusia Nya saja.
bagaimana menurut kalian frens… :ashamed0004:

jika disebutkan isa adalah suku lewi, biasanya muslin tidak akan merasakan keganjilan ini. Karena mereka tidak mengerti sejarah israel dan ke-12 suku bangsanya.

tetapi jika dikatakan pangeran diponegoro adalah berasal dari suku dayak, mereka langsung sadar ada yg tidak beres

jika dikatakan cut nya dien adalah berasal dari suku papua, mereka langsung sadar ada yg tidak beres

mengerti maksud saya ?

ngga juga tuh…apakah kesalahan dalam penulisan silsilah dijadikan patokan ? bagaimana dgn asal Isa yg dari Rohul Qudus fren… :coolsmiley:

itu kan hanya klaim saja. ceritanya juga dapet dari mana ?

====

sama dgn injil palsu barnabas.

danau tiberias dikatakan sebagi laut oleh penulis barnabas.
masih banyak cerita lain dari injil palsu barnabas.

orang yang tinggal di israel akan segera sadar, kalau penulis injil barnabas, bukan orang israel, dan tak pernah menginjakkan kakinya di israel, sebab tata letak geografis yg di gambarkan dlm barnabas itu salah kaprah.

kejanggalan kejanggal itu adalah kunci, kalau … kitab barnabas itu palsu.

walaupun barnabas bercerita ttg yesus, tapi kitab barnabas tetaplah palsu.

kalau kitab barnabas mengatakan yesus berasal dari RK, apakah kita mengakui kalau kitab barnabas adalah kitab yg asli ?

jelas tidak

mohon masukkannya linknya bro :slight_smile:

biar sama sama belajar :slight_smile:

coba di google aja

injil barnabas

ditengarai penulis kitab palsu barnabas adalah seorang rahib yg konvert ke isl**, lalu menuliskankan kitab karangan ini

yyehh…janganlah manyamakan Yesus sama dengan Isa seperti pemahaman di buku suci seberang…Karena disitu hanya sebagai nabi saja. dan diceritakan di buku suci seberang bahwa isa tidak disalib…apalagi bangkit…?? Jadi jangan memakaskan bahwa Yesus itu adalah isa… NANTI kamu masuk terjebak dalam cerita cerita dongeng seribu satu malam lagi kamu [email protected]_silver…?? hahaha… Kaya nya kamu memang suka ya…??

Yg dimaksudkan adalah pribadi yg sama, tp pjabarannya beda.
Jd tpaksa harus pilih salah satu, mau percaya pjabaran bdsk Alkitab atau AlQuran.

@siip

emang beda kok secara ciri ciri silsilah dan keturunan
coba dikonfirmasi ama tetangga pasti jawaban begini

isa itu siapa? isa itu anak nya maryam,udah mentok sampe sini saja
ntah maryam sapa jg kagak tau

YESUS itu siapa ? yah anda sendiri tahu lah

kl alkitab Arab… pk nama Yeshua / Isa? krn sy rasa Isa tdk sama dengan YESUS… tp kl Alkitab Arab pk nama Isa… bisa jadi mereka contek dr situ…

dipihak sana mereka yakin…masa kumu dipihak yang mengalami hidup lahir baru mempunyai keyakinan semu…?? heheh piye sih…?? Yakin itu iman percaya yang teguh kep TYK…TIDAK ADA NAMANYA KATA TOLERANSI DALAM PERSPEKTIF IMAN PERCAYA…!! walaupun di maksudkan hanya dalam aspek penjabaran sekalipun…NON SEN…!! broo heheheh
Jangan kita hanya takut tidak mau dianggap bijaksana. Janganlah kebodohan sekaligus duduk bersanding dengan kebijaksannan…munafik namanya. Kebenaran sejati adalah kebenaran sejati…bukan yang bisa ditawar tawar kemurniannya…sehingga menjadi semu dan imitasi.(kw9…eehh kw2 ding…sory…)

Salam piiss…

jgn terlalu cepat mengambil kesimpulan deh om,dont judge book by the cover sblum kenal :happy0025:

coba disimak baik baik pernyataan nya :mad0261:

maksud saya ambil dasar pijakan yang benar dulu disisi kita dan kita sadari secara sesadar sadarnya 100%…faham ya broo…?? jangan lagi kata Allah dijadikan contoh pengakuan mereka dan kamu diam saja…?? gimana dasar pemikiran kamu dalam memberi toleransinya…ga ada cover disini…semua jelas dan fakta dilapangan menjadi saksi bisu kedua perspektif ini mau dijadikan ajang kesepahaman…apa untungnya bagi kita dan apa pula ruginya bagi mereka…??? Jika ada kesepahaman bahwa Isa juga yang disalib dan yang juga bangkit lain persoallanya broo…??
Untuk maslaha ini bukan hal yang kelihatannya seperti melihat daun jatuh
dari puhon mencapai tanah…hhheheh Hanya masalah sikap hati mau mengakui…bukan berdebat secara ilmiah…tapi masalah iman percaya.

Shalom ,Dengan segala keterbatasan dan kekacauan di Kitab mereka maka KEBENARAN tetap tidak dapat diHAPUS ! YESUS KRISTUS = ISA AL MASIH = YESUA HAMASIAH jadi walau dikitab mereka Tidak lengkap dan susunan sejarahnya berantakan ( mereka mix up antara MARYAM ibu YESUS kecampur MARYAM saudara MUSA hehehe ;D ;D :smiley: ) KALAU mau dipelajari dengan TULUS dan HATI TERBUKA maka akan menemukan JALAN YANG LURUS yaitu ISA AL MASIH , memang banyak ayat yang menunjukkan KeTUHANAN ISA berusaha mereka kaburkan ! Mereka harus mengakui ISA dilahirkan dari Perawan Maryam oleh Hembusan ROH ALLAH ( RUH QUDUS ) dan ada Ayat di mereka yang menyatakan ISA adalah ROH ALLAH dan FIRMAN ALLAH ! bahkan sebenarnya di ayat kitab mereka ada yang menunjukan Diberkatilah ISA pada saat dia LAHIR, MATI dan DIBANGKITKAN jadi sebenarnya tak bisa disangkal kalau ISA = YESUS KRISTUS yang lahir,mati dan bangkit kembali ! bahkan ayat mereka tidak bicara DI TINGGIKANLAH M SAW di bumi dan di aherat ! tapi Yang di TINGGIKAN adalah ISA As. Jadi walau mau dikemas seperti apa dengan Penyamaran yang jarang di KOTBAHKAN tapi KEBENARAN tak dapat disembunyikan bahwa ISA As. = YESUS KRISTUS ! JBU.

Ia memberitakan firman-Nya kepada Yakub, ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya kepada Israel.

Ia tidak berbuat demikian kepada segala bangsa, dan hukum-hukum-Nya tidak mereka kenal. Haleluya!Mazmur 147:19-20

Isa yang dimaksud adalah YESUS karna untuk alasan tertentu dan mungkin untuk kepentingan tertentu maka pengaburan/penyelewengan terhadap fakta dan sejarah dan kebenaran YESUS sengaja diubah/dipalsukan oleh orang yang mengaku mendapat wahyu.
Tapi biar bagaimanapun juga mereka memalsukan kebenaran, TUHAN tetap akan meninggalkan jejakNYA sebagai petunjuk.
ISA dalam quran dikatakan jalan yang lurus, berkuasa dan mengetahui atas hari kiamat, yang mengadili, yang membinasakan dajal, yang tidak berdosa dsb.
Kenapa semua itu tidak dilakukan oleh ALLAH sendiri? Apakah ALLAH lepas tangan? Tidak! sebab YESUS adalah ALLAH ITU SENDIRI, DIA YANG MENCIPTAKAN DIA PULA YANG AKAN MENGAKHIRINYA. :slight_smile:

But remember this Bro : Yoh 1:11-12 : Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
So Finally JESUS come not Only For Jacob / Israel !
Hallelujah !

Sorry jangan jawab seperti ini, ini terlalu sombong

Berkatalah orang-orang yang tidak menanti-nanti pertemuan(nya) dengan Kami: “Mengapakah tidak diturunkan kepada kita malaikat atau (mengapa) kita (tidak) melihat Tuhan kita?” Sesungguhnya mereka memandang besar tentang diri mereka dan mereka benar-benar telah melampaui batas(dalam melakukan) kezaliman." (Al-furqan.21)
manusia diciptakan dari setetes air hina(mani) dia lahir lalu menyombongkan keada tuhannya.
sekalilagi sorry

Secara bahasa Isa = Yesus.
Yesus, berasal dari bahasa Yunani, IESUS sedangkan ISA adalah dalam bahasa Arab.

Apakah akidahnya sama ? Jelas beda.

Kalau kita berpatokan pada Alkitab, maka kesannya Is… adalah bidah dari Kekristenan dan menyesatkan.
Mirip seperti Ahmadiyah bila dipandang dari sudut Islam, maka Ahmadiyah dianggap sesat.