Benarkan Partai Republik AS Itu Partai Kristen ?

mau nanya nih, bener gak sih kalo Partai Republik yg ada di negara AS & didirikan ama Thomas Jefferson itu partai yg berlandaskan agama Kristen seperti halnya PKS, PPP, PDS, dlsb yg ada di Indonesia ?

Maaf mod dan TS, sepertinya salah lapak. Bukannya ini masuk board “Politik”?

lihat bagian ideologi atau bahasa lainnya haluan.

Partai yang memperhatikan norma sosial dan nilai tradisi, didalamnya juga ada nilai-nilai kekristenan, sebagai salah satu bagiannya karena Amerika, bukan Indonesia, mayoritasnya beda.

Demokrat juga berisi orang-orang Kristen yang juga memperhatikan kehidupan keagamaan di Amerika sebagai bentuk kebijakan negara itu sejak didirikan.

Baik Demokrat maupun Repubik keduanya bukan partai berhaluan agama.

kayanya engga mau diakui secara formal deh…

soalnya kan mereka ngitung juga…

kalo “modal agama” itu dijual…
bukannya naik voters-nya…
malah langsung balik kanan…
ehehe

yah… senasib lah dgn partai-partai yang “Jualan Agama” lainnya di negara-negara lain di seluruh dunia…

lha itu yang hobi “pesta teh” juga engga mau terang-terangan kok…hehe…

hehe…
just my two cents…

Enggak…

Yg namanya partai Republik itu yah partai CONSERVATIVE…OLD value…
No aborsi, no homosex dlll…
—> jadi apapun agama Sso Selama ia menganut old value…yah pasti Bakalan milih Republik.

Pernah dengar MUSLIM GOP / MUSLIM REPUBLICAN…?

Dulu saya berpikir begitu, sampai punya teman main game FB yang ateis dan pendukung pernikahan gay Tapi republikan. Sepertinya karena mendukung kepemilikan senjata dan sedikit anti imigran (mungkin ada sedikit white supremacy)

Re: Benarkan Partai Republik AS Itu Partai Kristen ?

Apakah Partai tersebut mengimani dan menjalani sesuai Alkitab ? Kalau ya, bisa dijuluki Partai kristen.