bentuk Jesus saat adam diciptakan

Aye’ malahan SUPER SERIUS memberitahukan pada si Bro, karena Kurangnya Hikmah Pengetahuan si Bro, tentang Sang Anak, Yesus Kristus itu !
Pertama tama , si bro KUDU TAHU bahwa Tuhan Allah YHWH yg ada di Alkitab itu bisa kami panggil dalam Nama Bapa, Anak dan ROH KUDUS.
Kalau si bro nyebut Yesus, itu artinya si Bro lagi Fokus membicarakan Allah YHWH dalam sosok Anak !
Lha sebagai Allah, dimana segala sesuatu berada didalam Dia dan Dia berada didalam segala sesuatu juga, gimana si Bro NYELENEH sampai2 mikirnya serabutan bilang … tidak ikut campur urusan manusia,
Si Bro aja lagi asyik nonton Film Action di TV pakai mata, lalu ada nyamuk ngegigit dengkul si Bro, emangnya si Bro gak peduli dan gak TEPOK sampai PENYEK itu nyamuk ?
ITU semua baik mata, dengkul dan organ2 lain ADA didalam si Bro ! Ya pasti ada ke PEDULI an dong dari si Bro menjaga agar semua itu organ tetap FIT dan BAIK jalannya , bukan ?
Begitu juga Bro, meskipun belum Eksis dalam Sosok Anak, ya sebagai Tuhan Allah YHWH mah tetap PEDULI atuh Bro ! Cuma Misi Penyelamatan manusia saja yg belum dilakukan dalam sosok Anak itu, Bro !
Ayoh mau nanya apalagi ?!

Ha ha ha , itu lah kalau si Bro gak ngarti dan gak MENGENAL Tuhan Allahnya Alkitab yg bisa disebut sebagai Bapa, Anak dan ROH KUDUS. Sebelum sebagai Anak (Yesus Kristus) emangnya Allah YHWH itu gak Eksis ya Bro ?
Si Bro aja saat masih muda belum menikah dan belum disebut Suami oleh istri si Bro dan disebut Ayah ama anak si Bro, terus si Bro nanya “sebelum si Bro menikah” (di Kisah Lama hidupnya si Bro) sebelum posisi “suami dan ayah” dari diri si Bro … apakah si Bro memperhatikan kondisi manusia sekitar si bro dan berkomunikasi dengan orang2 saat itu, atau karena (peran Suami dan Ayah) belum muncul, si Bro masih ada di satu tempat?

Nah gimana si Bro, menjawabnya ? GAMPANG BANGET2 , bukan ? MIKIR atuh Bro ! Renungkan Perumpamaan yg aye’ kasih itu ya Bro ? :afro: ;D
Nah dikasih BANYAK agar si Bro bisa KENYANG dan MENYIMAK !
Kalau gak jelas itu mah salahnya si Bro, maunya cari jawaban buat di ubek2 lalu dilecehkan si Bro !
Itulah KEBENARAN, gak usah di bela2, ia bisa membela dirinya sendiri !
Ayoh mau nanya apalagi, Bro ? :coolsmiley: :happy0062:

kalau ini saya yakin wajahnya Jesus karena muncul dengan ajaib di saat kain kafan turin diphoto, terima kasih untuk mengangkat wajah ini, tapi apakah Jesus terus berwajah seperti ini, atau berbentuk seperti ini, bagaimana dengan bentukNya saat adam dan hawa disurga, itulah yang saya ingin tahu, terima kasih kpd jawaban yang menjelaskan bahwa ia berbentuk roh, tapi mungkin ada penjelasan yang lain mungkin? maaf, semua pertanyaan ini murni hanya untuk menambah pengetahuan saya saja, tidak ada maksud lainnya, God Bless Us all

jawaban liliput ini kebanyakan bro bro nya jadi tidak jelas, kalau cerita tuhan jadi manusia, sudah banyak saya dengar, shri rama, shri krishna, sang budha, dll, banyak orang yang percaya tuhan datang ke bumi dalam bentuk manusia, meskipun saya tidak percaya, tapi saya mau fokus dengan tema saya mengenai kepercayaan kristen akan wujud Jesus saat adam dan eva dilahirkan, apakah Jesus berhadapan dengan lucifer, apakah si Bapak dan si anak dalam posisi yang berbeda saat adam jatuh kedalam dosa? itu yang saya mau tahu…

Kata Alkitab … Bapa didalam Anak dan Anak didalam Bapa baik di zaman Adam diciptakan maupun SEKARANG dan achir zaman !
Lukisan yg anda tampilkan itu adalah SAAT Yesus berada di dunia bukan saat Adam di ciptakan !
Mosok karena bro (brother maksudnya , sdrku bukan sdriku maksudnya) ISI PESAN nya malahan si Bro KAGAK NGARTI ? Si Bro setelah jadi Suami dan Ayah dengan si Bro sebelum menikah, maksud saya … jadi TANYAKANLAH Pertanyaan anda kepada diri anda sendiri ! Bukankah anda tetap SATU mau sebagai Bujangan , Ayah maupun Suami, bukan ?

kalau mengenai diri saya, saat bujangan dengan saat saya beristri ya sama saja saya juga, tapi masalahnya saya tidak tahu bagaimana saya saat ibu saya perawan…nah terpikir oleh saya mengenai Jesus itu juga, apakah beliau itu akan menebus dosanya adam saat adam berbuat dosa di surga atau beliau nunut sama bapaknya saat sang bapak mengusir adam dan eva keluar dari surga…itu yang jadi pertanyaan saya, bro

Well, tinggal tunggu tanggal main nya di akhir jaman :slight_smile:

Yesus adalah Firman Allah yang adalah Allah. Melalui kitab suci kita tahu bahwa Allah adalah Roh.
Bentuknya bisa apa saja yang Dia ingini (polymorph), bisa dalam dimensi yang tidak pernah kita bayangkan (yang dalam definisi bahasa kita tidak termsuk dalam definisi ‘betuk’), dsb.

GBU

Tetapi berdasarkan uji karbon, Kain Kafan Turin berasal dari abad 13. Jadi tidak mungkin adalah wajah Yesus. Ada yang mengatakan bahwa itu adalah wajah Jacques de Molay, mahaguru Ksatria Templar. :slight_smile:

tapi hasil uji karbon dibantahkan oleh hasil pengujian terakhir, sila periksa di google…

Wah, belum tau saya itu om. :slight_smile:

Ok, berangkat menuju pencarian. (Atau boleh tolong om tunjukkan linknya? :slight_smile: )

Pada saat itu Allah berwujud ROH. Gitu ja kok repot
GBU

mungkin lebih seru lagi jika beli dvd-nya di gramedia, silakan, tidak mahal koq

mungkin saya mau spesifik lagi dalam pertanyaan saya, apa yang dilakukan Jesus saat adam terjerumus dalam dosa karena digoda ular, kenapa penebusan dosanya tidak diusahakan saat itu, bagaimana posisi Jesus saat terjadinya masalah besar yang menyebabkan Adam diusir dari surga oleh Bapak. Apakah saat itu Lucifer mendapatkan kemenangan?

Saya sih ragu kalau itu gambar Yesus. Rasul Paulus, yang hidup hampir sejaman dengan Yesus, diilhamkan ROH KUDUS untuk menulis:

1Co 11:14 Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,

Jadi saya tidak yakin Kristus berambut panjang, seperti tercitra dalam kain kafan itu. :slight_smile:

karena saya lebih yakin atas wajah yang muncul dari kain kafan turin, maka saya tidak percaya pada paulus, apalagi paulus tidak pernah bertemu Jesus langsung

Argumennya lemah om. :slight_smile:

  1. Penelitian terbaru itu mengatakan bahwa usia kain itu antara 300 SM - 400 M. Jadi bisa berasal dari jaman sebelum ataupun sesudah Kristus.

  2. Mungkin saja penelitian itu dianulir lagi oleh penelitian lain dimasa depan.

  3. Paulus adalah rasul yang diakui oleh rasul-rasul lain. Tidak ada rasul lain yang meragukan tulisan Paulus. :slight_smile:

tapi jika kita lihat hampir seluruh lukisan wajahnya Jesus, tidak ada yang menggambarkan Jesus berambut dengan potongan pendek, semuanya panjang, jadi? saya lebih percaya pada photo dari kain kafan turin daripada Paulus

Justru lukisan-lukisan yang ada sekarang ini terinspirasi dari Kain Kafan Turin itu om. Jadi lukisan-lukisan sekarang tidak bisa dijadikan patokan. :slight_smile:

Lukisan mengenai wajah Jesus dengan rambut yang panjang sudah ada sebelum photo kain kafan turin muncul yaitu ditahun 1898