BERAMAL KAYAK GINI DOSA GAG SIH?

hai temen"fk. . mau tanya nich. .
jadi ceritanya gini, tmen aku (sbut aja A) dia punya tmen (sbut aja B,dia bkn org kristen). nha si B ini pcya bgt sama hal"mistis gtu. ceritanya dia ngajak in si A buat narik duit (duit yg ada ilang wkt ada kcelaka an pesawat, kecelaka an kapal ato mungkin krn bencana alam) pake benda"keramat gitu ke org pinter. kata nya si bisa sampe dapet 2M getu. Nha karna si B ngerasa duit sgtu kebanyak an, jd mau di kasi ke A. Terus A bermaksud mau pake tu duit buat bantu"in temen"nya yg kurang mampu (aku mlah dimintain buat bikin daftar sapa aja yg mw dia kasi). Dan sisa nya mau di sumbang"in ke panti asuhan & peduli amal gtu. aku bingun temen"apa kaya gni thu dosa? kalo aku si berpendapat ni dosa, tapi A ngotot bgt kalo kya gni thu gag dosa. Aku jd bingung. . apa ada ayat di alkitab yang menjelaskan tentang hal ini. tolong kasi tau jeje biar bisa jelasin ke A kalo misalnya ni dosa. . mksi ya Gbu all. .

Betul hal itu merupakan hal yg sangat berdosa,
karena menggunakan jasa orang pintar itu berarti bersekutu dgn roh2 jahat
hal itu yg sangat dilarang bagi org2 yg percaya Tuhan.
I Korintus 10:20 . . . . . Dan aku tidak mau, bahwa kamu bersekutu dengan roh-roh jahat.
GBU

Jangan dilakukan lah…
sebaliknya percaya sama Tuhan, bahwa Dia akan memberkati anda supaya anda akhirnya dapat beramal sesuai dengan kerinduan anda

mirip dengan escobar yang ngasi uang ama org miskin dari jualana ganja…
mirip olo panggabean juga suka ngasi sedekah dari judi…

keduanya matinya sengsara ;D

kenapa gak sekalian aja bunuhin orang-orang koruptor trus uangnya kasi ke orang-orang miskin ;D

contoh yang diberikan Yesus adalah memberi yang baik kepada orang jahat.

contoh yang diberikan iblis adalah memberi yang baik untuk menjeratnya jadi penjahat.

jokowi tidak bagi-bagi duit untuk menolong orang miskin ttp membagi waktu,fikiran dan ketulusan.

HIHIHIHI…HIDUP materialistik…namanya…dan uang segala-galanya…atau akhirnya memberhalakan uang / mamon.
padahal itu uang yang bukan menjadi haknya untuk disiasati untuk diakui haknya menajdi miliknya…?? Dosa atuh neng…!!

Salam

ya sama aja tu dengan money laundring eh bukan yah harusnya sin laundring…^^ masa mau berbuat baik tapi mengandalkan allah lain sihh…???

walah broo…

modus penipuan yang udah sangat usang…
waspadalah…waspadalah…
ehehe…

Kok pake dibahas dosa atau kagak sih bro…
jauh amat bahasnya ehehe…

salam…

Nga usah kebingungan coi, lu bilang aja sama temen lu, tuh dukun/orang pinter kaga bakal ngomong-ngomong kalo bener dia bisa ngeruk duit, mending dia tarik sendiri kantongin sendiri, tariiikk maaang…;D

Nah abis itu baru deh lu ngomomg soal dosa sama dia… ;D

Ulangan 23:18
“Janganlah kaubawa upah sundal atau uang semburit ke dalam rumah TUHAN, Allahmu, untuk menepati salah satu nazar, sebab keduanya itu adalah kekejian bagi TUHAN, Allahmu.”

Tentu bukan upah pelacur yang dimaksudkan, tetapi persundalan melahirkan perzinahan dan hal itu melambangkan ketidak setiaan terhadap Tuhan. Persundalan dan perzinahan sering digambarkan sebagai perbuatan yang berhubungan dengan roh-roh jahat. Karena itu semua hasil yang didapat dari pesundalan dengan roh-roh jahat adalah sebuah perzinahan dihadapan Tuhan dan Tuhan sangat membencinya, bahkan mereka dinyatakan tidak akan mendapatkan bagian dalam kerajaan Allah.

Jadi jangan main-main dengan upah sundal… walau ada niat baik, bernasar untuk membaantu fakir miskin, tetapi itu kekejian dihadapan Tuhan.

Mikha 1:7
Segala patungnya akan diremukkan, segala upah sundalnya akan dibakar, dan segala berhalanya akan Kuhancurkan; sebab dari upah sundal dikumpulkan semuanya itu, dan akan kembali menjadi upah sundal.

Semua orang yang menikmati kekayaan dari roh-roh dunia yang miskin dan lemah tidak akan dapat menikmati lama-lama, sebab upah sundal akan kembali menjadi upah sundal, tidak dapat upah sundal di cuci agar jadi upah pekerja. Tidak lama, mereka yang terlibat akan menerima billing dari si Jahat.

Kayaknya ini cuma penipuan aja mana bisa narik duit pake klenik
tapi seandainya benar maka si A yang bantuin ngasih duit sih ngaa berdosa apalagi buat nolongin orang yang ga mampu, paling paling yang dosa adalah si B yang mungutin uang orang orang yang ditimpa celaka

GBU