berapa kali kalian sodara seimanku merenungkan FirmanNya dalam sehari?

berapa kali kalian sodara seimanku merenungkan FirmanNya dalam sehari?pernahkah malas renungin dalam 1 hari bolos?apa yang sering dilanggar dari perintah2Nya?sudahkah diperbaiki,gimana prosesnya?

membaca Firman Tuhan buat kita dipenuhi Hikmat dan Pengetahuan yg benar.(Pokoknya buat kita jadi orang yang benar benar Berkarakter/Terbentuk)

Kalau kerjaan numpuk, terus tugas kuliah seabrek abrek saya sering lupa renungan dan berdoa, cape badan, cape pikiran, ga efektif jdinya untuk belajar FT.

Sekarang maksain aja pgi-pagi ambil waktu sejenak, soalnya klo dah msuk waktu kntor smpe mlam lanjut kuliah udah deh nggak ingat lg.

Ampuni deh ampuni… :rolleye0014:

bro judah,sesibuk apapun luangkan waktu pasti ada untuk baca firmanNya,kita harus sediain waktu untukNya,lagian gak rugi sama sekali merenungkan FirmanNya,itu keuntungan yang didapat sangaaaaaatttt beeesaaaaarrrr bngttttt!
kita sering kali lupa akan hal rohani karena terlalu sibuk mikirin hal-hal di dunia.cobalah bro,luangkan waktumu untukNya,itu sangat teramat berguna utk kehidupan rohani maupun jasmani.

Iyaa, makanya minta ampun…iya, membantu banyak banget, membantu sekali saat diskusi dengan bebrapa rekan yg berbeda paham dn membantu dlam tiap pengambilan keputusan saya. Dia beri hikmat luar biasa.

Ampuni…ampuni, kapan bisa jadi buddha bahagia nih klo bgini terus? :mad0261:

wkwkwk… ada-ada saja…masa budha bahagia???
nah itu dia,Hikmat…jgn pernah ada orang yang meremehkan FT.

:stuck_out_tongue:

tergantung GERAKAN ROH KUDUS

GBU

biasanya sebelum tidur,tp bisa juga nggak kalau terlalu ngntuk…

justru saya menganggap, setiap hari itu firman Tuhan loh…

matahari terbit… itu adanya: Bahwa Tuhan memisahkan antara gelap dan terang…

dan jadilah anak anak terang, yang memberikan kehidupan dan contoh nyata kehidupan.

sehingga yang masih kuliah, dibiayain ortu, sehingga (kehidupan) ortunya bisa bekerja dan mencari duit, hingga kuliah si mahasiswa tersebut bisa dibiayai, bukan mo coba coba nge_drugs, ato tawuran

coba deh kalo gelap terus…

pasti hal hal yang jahat terjadi, baik dari segi kehidupan tersebut, dan baik dari peristiwa alam sendiri…

  1. kalau dari segi kehidupan; petani menjadi tidak bisa bajak sawah, mo makan apa kita?
    roti?

  2. dari segi peristiwa alam: karena gelap selalu, tentu binatang binatang malam akan merasa nyaman, sperti kecoa, tikus, dan lain nya seperti bakteri bakteri karena panas dan terang tidak ada…

trus ada sang perempuan (umpamakan si rani), silau melihat temannya (umpamakan Rini) menor, yang tiap harinya diantarin sama temannya naik mobil yang mungkin berganti ganti…
yang mungkin merek pakaiannya tidak yang murahan… membuat silau matanya…
begitu dinanti nantikan temannya dan selalu di tunggu2, atau selalu diharapkan … ( ga ada lo ga rame)
sementara rani, adalah sperti orang yang terbuang, tidak diperhatikan, kehidupan sosialnya malah sering patah hati, sering tidak dihiraukan lingkungan, yang sangat berbeda dengan Rini…

dalam segi percintaan pun Rini, ga kalah hebat scara kasat mata… bermesraan di depan umum, bak layaknya romeo dan juliet, saling berpelukan yang menimbulkan sirik hati…

sementara Rani, yang ada dia kenal cowo cowo, eh malah Rani hanya tempat untuk menyakitinya mungkin. sehingga Rini, berpikir; “males ah, punya cowo, mending sendirian, cowo itu blengseq smua”
sebab Rani tidak semenarik RIni…

namun karena tiap hari tiap waktu berganti, Rani selalu saja melihat corak kehidupan RIni, yang menggiurkan, dimana iblis tiap hari membisikinya, kalau ia ingin sperti apa yang RIni rasakan…

alih alih, Rani pun mendekati Rini, dan ingin sperti Rini yang hebat itu…

Rini pun mengajari, Rani bagaimana agar hidup sperti dia, dan menceritakan segala caranya,

alangkah terkejutnya Rani, kalau Rini selalu bertengger di dunia malam yang kadang suka menjajakan diri…

apakah pilihan Rani? karena keinginan yang kuat, ingin bisa sama dan meraskannya sebab menggiurkan bagi dirinya…

atau, menolaknya? gimana caranya? sebab rasa inginnya sudah lebih besar…

seharusnya mungkin Rani mungkin harus melihat buku hariannya yang mana mungkin, dia tidak sengaja mencatat ayat alkitab;

Ams 29:3
Orang yang mencintai hikmat menggembirakan ayahnya, tetapi siapa yang bergaul dengan pelacur memboroskan harta.

Ams 21:16
Orang yang menyimpang dari jalan akal budi akan berhenti di tempat arwah-arwah berkumpul.

dan Rani sadar, kalau,walau memang itu menggiurkan, tapi itu tidak baik, mungkin Rani tidak tau kerusakan kerusakan yang akan di miliki Rini nantinya, dan Rani juga tidak tau bagaimna rasanya mejadi sperti rini, namun Ayat Alkitab itu telah memugar rani dan membuat ia tidak melangkah lebih jauh dalam hidupnya…

=================================================================================

itulah yang terjadi dalam kehidupan kita sehari hari… warna warna kehidupan itulah yang terjadi stiap hari…

Sebab Allah lah sumber pengetahuan… Dia yang mendisain, jadi Ia tau juga rumusnya… apa apa saja yang ia dan apa apa saja yang tidak …

kadang kala kita mau berang sama adik kita. karena kesalahan Fatal yang ia lakukan. Rasanya pengen melumat dia habis aja…

namun :

jika mengasihi orang lain yang tidak mengasihi aku , adalah harusnya kulakukan menurut Tuhan…

apalagi kepada adikku?

Mat 5:46
Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu?

baiklah aku marah kepada dia, dengan menunjukkan kesalahan yang ia lakukan, agar tidak seenak udelnya berbuat dalam kehidupannya…

begitu…

salam…