Berbagi kesaksian setelah mengikut Yesus.

Shalom saudara seiman. Gue baru di forum ini selama ini gue gak tau ada wadah seperti ini(hehe katrok ya). Sekarang gue jemaat di GBI Tabqha Batam. Gue adalah hasil perkawinan silang lintas suku, bapak dari jawa sedangkan mama dari batak. Waktu menikahi mama bapak masuk kristen. Gue lahir sebagai orang kristen, tapi dibesarkan di lingkungan muslim. Karena waktu itu usia gue 5 tahun gue mama gue meninggal, dan bapak sibuk kerja maka gue dititipkan ke keluarga bapak yang notabene muslim semua. Dari situlah karena gak ada yang bimbing gue, gak ada yang ngarahin, meskipun gue masih kristen waktu itu, tapi gue disusupin ajaran ajaran muslim. Meskipun tiap minggu gue sekolah minggu,tapi ketika di rumah, semua pengajaran di gereja ilang gt aja. Sampai gue umur 15 tahun tepatnya mau masuk SMA gue akhirnya masuk islam.

Namun meskipun gue udah masuk islam gue tetep aja gak bisa mendapatkan pengalaman pengalaman spiritual yang gue inginkan. Sholat gue jarang, dan nglakuin pun karena terpaksa. Beribadah supaya dilihat orang bukan karena takut akan Tuhan. Dalam kondisi seperti itu gue malah seperti orang yang gak punya agama. Karena gue juga gak melakukan ajaran yang gue terima lantaran hati gue gak menerima. Disisi lain gue juga gak percaya lagi dengan Tuhan Yesus. Hal itu terus berlangsung selama 3 tahun. Sampai akhirnya setelah lulus SMA gue dijemput sama Tulang (adik dari mama), dan kemudian tinggal dengan dia di Jakarta. Nah disinilah gue mulai dikasih pengajaran tentang kristen yang sebenarnya. Walaupun gue awalnya gak bisa menerima, karena menurut gue ajaran Kristen tuh gak masuk logika. Bahkan waktu itu gue pernah diajak saudara untuk bergereja di sebuah gereja kharismatik di daerah Depok, dalam hati gue mengatakan ini aliran sesat. Namun lambat laun gue mulai terima Tuhan Yesus sebagai Tuhan. Gue mulai rajin ke gereja. Sampai pada akhirnya ada suatu masalah Tulang dan istrinya harus di bawa ke Palu selama hampir 2 tahun. Padahal anak anak mereka masih sekolah. Akhirnya tanggung jawab untuk mengurus adik adik ini diserahkab ke gue.

Suatu hari gue gak punya duit sama sekali di kantong gue, bensin motor gue kering. Padahal besoknya gue musti nganter adik adik ke sekolah. Malam hatinya waktu gue kebingungan, gue berdoa sama Tuhan Yesus, sampai gue nangis waktu itu lantaran kebingungan gue. Paginya dengan sedih dan bingung gue bangunin adik adik dan gue suruh siap siap buat kesekolah, padahal gue gak tau pake duit apa. Di sinilah Tuhan Yesus menyatakan kalau Dia gak tidur. Dia menyatakan kalau Dia mendengar doa kita. Pagi itu tiba tiba datang saudara dan memberikan uang ke gue. Haleluyah hati gue bersorak, dan gue bersyukur banget sama Tuhan.
Pernah juga suatu pagi hujan gede banget. Gue cuman minta Tuhan berhentiin hujannya sebentar karena gue mau nganter adik adik. Dan Tuhan Yesus lagi lagi gak tinggal diam. Hujan berhenti sampai gue pulang nganter adik adik. Ajaibnya setelah gue sampai di rumah lagi, hujan lagi.

Itu adalah beberapa hal luar biasa yang saya terima setelah mengikut Tuhan. So gak usah khawatir kalau Tuhan udah menyertai kita. Roma 8:31b bilang " Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?"
Jawabannya udah pasti TIDAK ADA! :happy0062: :happy0062:

Oke saudaraku lain kali gue akan berbagi kesaksian gue yang lain. Gbu :happy0025: :happy0025:

Puji Tuhan, kesaksian yang baik…Ikut Tuhan selalu manise :slight_smile:

Salam

kuat kan iman dalam TUHAN YESUS
baca alkitab dan doa TUHAN YESUS
selalu jalan bersama TUHAN YESUS
lulus ujian bersandar TUHAN YESUS
duka suka bersyukur TUHAN YESUS
sabar damai sukacita TUHAN YESUS
hiduplah kudus kasih TUHAN YESUS

Puji Tuhan ;D
Haleluya ;D

Benar-benar kesaksian yang luar biasa ;D

:slight_smile:
Itu tandanya Tuhan Yesus sayang sama lu… :smiley:

waaaah Gbu :angel: :happy0025:

terima kasih banyak atas kesaksiannya ^^