Berbahagialah mereka yang diundang

Yohanes menulis, “lalu ia berkata kepada ku: Tuliskanlah:Berbahagialah mereka yang diundang keperjamuan kawin Anak Domba. " katanya lagi kepada ku” “Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah.” (Wahyu 19:9).

Pertanyaannya apakah yang dikatakan bahwa perjamuan nikah itu dilaksanakan dimana?

Kalau disurga / di bumi tolong dijelasin ya?

Kalau saya pengertian diundang keperjamuan kawin Anak Domba, ini terjadi di surga, alasannya pengantin itu telah berpakaian lengkap dan telah siap, berarti posisi perjamuan kawin berada di surga, oleh karena gereja sudah diangkat sebelum masa tribulasi dan yang jelas posisi gereja sudah berada disurga pada waktu itu dan yang diundang keperjamuan kawin Anak Domba adalah mereka yang diangkat naik kesurga, mereka itu yang disebut berbahagia, kemudian selesai perjamuan kawin Anak Domba, Yesus akan datang dengan semua pasukan yang di sorga mengikuti Dia; dengan seekor kuda putih; ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: “Yang Setia dan Yang Benar”, Ia menghakimi dan berperang dengan adil. Dan mata-Nya bagaikan nyala api dan di atas kepala-Nya terdapat banyak mahkota dan pada-Nya ada tertulis suatu nama yang tidak diketahui seorangpun, kecuali Ia sendiri. Dan Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan nama-Nya ialah: “Firman Allah.” Dan semua pasukan yang di sorga mengikuti Dia; (Wahyu 19:11-14)

Kalau datang sebagai undangan pernikahan artinya bukan mempelai perempuan.

Saat ini ketika kita percaya kepada Yesus sebagai juruselamat, maka kita akan dibeli dengan darah Kristus sebagai calon mempelai perempuan dan menjadi milik Kristus dalam artian kita masih taraf pertunangan.

Selama kita menjalani hidup didunia apabila kita didapatkan tidak setia maka kita dipandang sebagai perzinaan, namun apabila kita setia dipandang sebagai mempelai perempuan yang kudus yang tidak bercacat celah, dan ketika saatnya masa penuaian gereja, Tuhan Yesus sendiri akan turun dari surga (1Tes. 4:16) utk mengambil calon mempelaiNya/tunangan-Nya kerumah Bapa kemudian sebagai langkah berikutnya adalah Perjamuan nikah Anak domba. Dan semua pesta pernikahan itu akan dilaksanakan disurga. Amin.

Tetapi tertulis juga “berbahagialah para undangan” jadi tidak semua adalah mempelaiNya?

Ayat 1 sdh menjelaskan itu : di sorga
Wahyu 19:1 Kemudian dari pada itu aku mendengar seperti suara yang nyaring dari himpunan besar orang banyak di sorga, katanya: "Haleluya! Keselamatan dan kemuliaan dan kekuasaan adalah pada Allah kita,
GBU

[email protected]

Menurut saya sih…ada informasinya mengenai ciri-ciri dan persyaratan serta tempatnya terjadi perkawinan Anak DOmba itu di Alkitab , yang mana di ayat yang menceritakan perumpamaan 5 gadis pintar / bijak dan 5 gadis bodoh…

Salam GBU…

Yang dikatakan adalah “berbahagailah mereka yang diundang keperjamuan kawin Anak domba”, jelas yang hadir adalah mereka yang diundang adalah mempelai-Nya, dikatakan juga dalam ay. 7 Marilah kita bersuka cita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! karena hari perkawinan Anak domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.

Berarti perjamuan nikah ini telah siap dimulai dengan mempelai-Nya yang sudah diundang dan semua mempelai-Nya sudah berada disurga, karena dalam ayat 7b dalam penekanannya adalah “karena hari perkawinan Anak domba telah tiba,” dan pengantin-Nya telah siap sedia, berarti dalam hal ini Kristus sudah mengambil mempelai-Nya dibumi (1Tes. 4:16-17) dan membawa ke rumah Bapa. Amin.