berbohong demi kebaikkan itu baik gak sich !!!

menurut kalian kalo kita berbohong demi kebaikkan itu baik gak sich…

ato malah dosa???

bohong tetep dosa… eh eh tapi disini banyak yang bilang ALLAH tu penuh Kasih lho… memang Dia penuh kasih, jadi berbohong aja gapapa… bertobat terus kemudian… gitu aja terus gapapa…

padahal menurut gw ALLAH itu tegas dan juga KASIH … jadi, berfikir dua kali setelah bertobat, jangan main2 akan pertobatan tsb :wink: so… jangan coba2 berbohong. katakan Ya diatas ya, tidak di atas tidak… :coolsmiley:

sori di kasih 2 versi :char11: emang gt sih di sini… :cheesy:

:)) heheehe…

emang membingungkan kalo masalah yang satu ini…
kalo gak bohong tar jadi dosa… eh bohong juga mendatangkan dosa…

confuseddddd

btw thx comment nya… GBU

sama sama… shine dah punya pacar belom ? klo belom… silahkan ke thread love and rellationship. biar di pilih2 sesama seiman… whuahuahuaa

promosi thread

demi kebaikan boleh :slight_smile:

hehhee… Puji Tuhan udah punya… kalo belumpun kagak mungkin ane promosi disitu… malu deng… hahahaa

Waktu itu saya dengar hotbah HT terkenal di TV tentang Rahab yg menyembunyikan 2 pengintai. Waktu itu Rahab berdusta untuk menyelamatkan 2 org tsb. HT itu menjelaskan itu memang dosa krn berbohong, tapi kan Rahab tau bhw Tuhan org Israel adalah Tuhan yg dahsyat jadi klo diperhadapkan pada situasi spt itu pasti akan melakukan hal yg sama dg Rahab. n HT itu menjelaskan sekali lg bahwa dia tidak mengatakan itu tidak dosa tapi ya minta ampunlah sesudah itu. ( HT itu berkata sambil tertawa)

menurut cerita alkitab sih emang ada seperti itu…tp ada pengecualian kali ya…
seperti Rahab…karena itu bergantung terhadap nyawa seseorang, tp klo bohong dalam hal yg lain gw angkat tangan deh… :happy0064:

gak berani bilang itu benar :slight_smile:

pasti berdosa dunkssss… bila dilakukan atas kehendak sendiri… klo itu kehendak TUHAN ya gapapa hehheh…

berdosa dunks…

jika ya hendaklah kau katakan ya, kl tidak katakan tidak…

asal demi kebaikan boleh… (maksudnya “apa boleh buat ?!”) hahaha… becanda Sis!

emg selain ngebohong… ga bisa di’akal’in?

susah juga utk dijawab…:), menurut saya harusnya sih gpp kalo MEMANG BETUL itu utk kebaikan.

tapi ada cara jitu utk menghindari kebohongan demi suatu kebaikan… yaitu JANGAN MENJAWAB (bungkem) atau katakan “maaf … saya tidak bisa mengatakannya”…, jadi gak perlu bo’ong kan ? :slight_smile:

salam.

wah saya suka nih ma yg ini…

"maaf .... saya tidak bisa mengatakannya"...., jadi gak perlu bo'ong kan ? :)
:afro: siiippp bro dading mantapppp masukannya .............