Berdamai dengan diri sendiri?

Teman2 mohon bantuanya, apa yang dimaksud dengan berdamai diri dengan diri sendiri? apa akibat dan pengaruh dengan tidak adanya berdamai dengan diri sendiri… GBu :wink:

menguasai diri dan bersyukur kali??? ada pendapat lain???

untuk mengerti tentang berdamai dengan diri sendiri berarti harus tahu lawan katanya dulu… yang berarti tidak ada perdamaian di dalam diri… apa yang dimaksud dengan tidak ada damai di dalam diri…??? salah satu artinya tidak percaya pada diri sendiri… berarti tidak ada keyakinan dan berarti tidak ada iman… yang menyebabkan turunan2 yang lainnya… apakah bisa anda simpulkan apa sajakah turunan2 tersebut…???

iya mungkin kali… :rolleye0014:

mmmmmmmmmmmmm tepatx tidak percaya pada diri sendiri jadi slalu menyalahkan diri sendir yang diakibatkan karena tidak punya iman, gtu ya??
tapiii apakh mejamin org yg punya iman pasti bs berdamai dengan diri sendiri, ??trus ciri2 org yg tidak bs berdamai dengan diri sendiri itu bagaimana?? :ashamed0002:

kita lanjutkan yaaa… sampai tidak ada iman ya dan tidak ada iman berarti tidak ada kasih sedangkan kasih itu adalah :

P. Baru: Roma: 12
12:9 Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.

P. Baru: I Korintus: 13
Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
13:5 Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
13:6 Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran.
13:7 Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

jadi orang yang tidak berdamai dengan diri sendiri akan melakuakan hal2 :

  • Suka berpura2.
  • Tidak sabaran.
  • tidak murah hati
  • pencemburu
  • sombong
  • tidak sopan
  • egois\mencari keuntungan sendiri
  • pemarah
  • pedendam
  • bergembira diatas penderitaan orang lain
  • tidak suka kebenaran yang merugikannya
  • selalu curiga
  • selalu merasa kekurangan
  • cepat patah semangat
  • suka melakukan kejahatan

Kiranya baru segini yang dapat ditulis dari lawan kasih yang di kutip diatas… semoga dapat membantu… :slight_smile:

wowwwwwww^^
setuja ^^

ciri-cirinya :
muka selalu ditekuk/bermuka asem, jarang mandi dan gosok gigi, suka begadang, tidak PD/rendah diri, kesepian, suka menyakiti diri sendiri, hidup merasa tak berarti dsb… :ashamed0004:

@don silver
serasa pengalaman pribadi yah bro don silver hahahahaha… canda mode on ;D :cheesy: :tongue:

sptnya hampir tuh fren… :happy0062:
kalo org tidak merawat diri sendiri, berarti org itu lagi musuhan dgn dirinya sendiri toh… kalo musuh kan maunya org tuh, di siksa deh… tapi anda jgn yaa… :char11:

tentu tidakkkkk… kan sudah ada kasih… :smiley:

waaaaaahhh makasih ya :afro: Tuhan Yesus Memberkati!! :slight_smile:

wuahahahahahahahahahahahahahhahahahahaha ;D untung aku gak kaya gitu ya… :smiley:

oooo uda pernah ngalamin yah… hahahahaahaha :happy0025: ;D

ya jgn dong… sayang kan kalo gadis secantik anda melakukan hal tsb… :char11:
nih tak kasih bunga biar anda senang yaa… :love0072:

hahahahaahhahaahhahaahahahhahahahaahahahaha :smiley:
H a l e l u y a… :azn:Puji namanya… ;D

tepat sekali

just for info… udah ada bukunya bro… judulnya berdamai dengan diri sendiri… cari aja di metanoia, penulisnya namanya Samiton Pangellah… bukunya warna kuning.

isinya banyak gambarnya, jadi lumayan buat mata hehehehe

Thanks

Kayaknya perlu cibaca tu gan

Berdamai dengan diri sendiri adalah menerima keberadaan diri sendiri di hadapan Dia Sang Penjunan itu…
Kita bisa berdamai dengan diri sendiri jika kita telah tahu apa dan siapa kita sebenarnya. Oleh sebab itu pandanglah hidup ini dari kacamata Tuhan bukan dari kacamata manusia…

Dia bentuk kita seperti yang Dia kehendaki bukan seperti yang kita mau…
Masalahnya adalah kita sering kali mau mengambil peran orang lain, sementara peran kita sendiri tidak kita ambil. Akhirnya kita sering stress, frustasi karena harus menjadi orang lain…

Oleh sebab itu jadilah diri sendiri seperti yang Dia kehendaki di dalam kita…

GBU